4. Tahun BarOe

228 28 100
                                    

"Ada yang liat bu Nia gak?" Tanya Shanita.

Sekarang anak-anak pada sibuk siapin bahan buat acara bakar-bakaran nanti.

"Tadi gue liat bu Nia geret koper," Kata Adam yang lagi nusukin sate.

"WOI PADA CEK GRUP GAK? LIAT DEH CIAAAAA EDAAAAAN BU NIA KE BALI," kali ini Gilang jadi toa pengumuman, soalnya udah ada kuota, TANGGAL SATU, MASIH BANYAK DUIT.

"Bacain dong Lang, hengpong gue dikamar," sahut Akasa.

"NIIH PASANG KUPING,
SPESIAL UNTUK ANAK ANAK CENDRAWASIH KOST, SAYA SUDAH SIAPKAN JAGUNG 1 KARUNG UNTUK MALEM TAHUN BARUAN.

HARGA 1 JAGUNG 20RB, YANG NGAMBIL DITULIS DI BUKU YA, UANGNYA SIMPEN DI KELER KONG GUAN.

SAYA MAU TAHUN BARUAN DI BALI. BYE!!!"

Ngerti gak sih Radhina udah girang pas Gilang baru bacain setengah, yang Bu Nia nyiapin jagung satu karung-TAUNYA BAYAR 20RB, RADHINA SALTY.

Yang lain salty sedangkan Akasa yang lagi mengais-ngais arang mikir, 'Utang dulu boleh gak ya?'

"Udah lah, mau bakar sampah aja gue," Sungut Radhina.

"Senangnya melihat kesengsaraan teman-temanku," celetuk Azy sambil geleng-geleng bareng Jenan.

Gak lama haidar ngeluyur ke panggangan bawa-bawa jagung.

"Tumben lo ada uang," sahut Adam.

Oknum yang dibilangin cuma nyengir doang.

Gak lama Shanita teriak,
"WOOOI HAIDAR NGUTANG YA LO." Haidar yang lagi asik ngipas-ngipas bakar jagung langsung NGELOSOD, MALU.

Diketawain, tapi diikutin juga jejak si Haidar ini.

DAFTAR NAMA YANG NGAMBIL JAGUNG.
NB: YANG BOHONG SILAHKAN GATHERING KE NERAKA, KEEP SOLID!!!

1. HAIDAR (HUTANG)
2. SHANITA (HUTANG)
3. GILANG (HUTANG)
4. KAYLA (HUTANG)
5. JENAN & AZY (LUNAS)

Akhirnya yang lain pada bakar jagung, Adam sama Akasa pasrah aja mau nebeng minta gigit ke yang punya jagung, SURAM BANGET.

Sambil sekali-kali Reysha ngode ke Kayla,
"Enak gak Kay?" GIMIK NYA NANYA PADAHAL MAH MAU MINTA.

Ngarep aja Kayla jawabnya gini, 'Enak Rey, mau?'

SAYANG SEKALI SEPERTINYA REYSHA TIDAK DIIZINKAN UNTUK MAKAN JAGUNG MALAM ITU.

"MODALLLL," sahut Kayla.

Reysha salty, nyari mangsa lain yang bisa dia mintain, tapi sumpah ya Reysha tuh suka nabung tapi suka ngabisin uang orang juga. SAYANG BANGET SAMA UANGNYA.

"WOI BANTULAH GUE BBBJNKK, GUE YANG NGIPASIN ARANG TAPI GAK DAPET JAGUNG." Akasa emosi, daritadi dia mintain jagungnya Jenan tapi gak dikasih.

"Segigit doang anjir pelit banget lo Jen," ucap Akasa sambil ngeliat jagung Jenan penuh arti. KALO BU NIA ADA KAYAKNYA SI AKASA BAKAL DIKETAWAIN SAMPE GIGINYA MENYUBLIM.

"WKWKWKWK INI NAMANYA KARMA KAS, LO SERING PELIT SIH, MASAK BAGI WANGINYA DOANG," sahut Keiko.

"ān jíng KIKO,"

"ān jíng KIKO,"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
House Of FoolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang