Sekolah Berhantu Di Hong Kong Yang Ditinggalkan, Tak Tak School.
Anda sudah pernah berpergian ke Hong Kong? Dan anda berniat untuk berburu cerita-cerita seram disana, mungkin cerita seram yang satu ini belum banyak yang membahas, namun saya ingin membahas sedikit tentang sekolah berhantu yang ditinggalkan ini berdasarkan acara televisi yang saya lihat di National Geographic “i would’t go in there”.
Sekolah ini bernama Tak Tak School, sekolah ini sudah tidak aktif lagi digunakan alias sudah ditinggalkan oleh pengelolanya karena sebuah alasan yang tidak diketahui. Sekolah yang berlokasi di Ping Shan village ini terlihat sangat angker sekali. Lihat saja foto di bawah ini.
Dari yang saya lihat di acara ini, pembawa acara diatas berusaha memecahkan kasus yang misterius di sekolah tersebut karena banyak cerita mistis yang beredar seputar sekolah tersebut, mulai dari hantu wanita berpakaian merah, seorang kakek-kakek tua yang menyapu di sudut koridor, guru yang mengajar di sekolah tersebut juga diberitakan bunuh diri, dan banyak cerita seram lainnya.
Kemudian penelusuran dilakukan, dengan mendatangi lokasi tersebut kemudian masuk kedalam gedung-gedung kosong yang tidak berkaca lagi tersebut, tim penelusuran mendatangi titik-titik yang dianggap angker dan sering terjadi kejadian mistis disana, mulai dari titik mati (dead zone) yang diceritakan oleh narasumber yang pernah mengalami disana hingga menemukan lokasi-lokasi yang gelap gulita dan kumuh, bahkan hingga berhasil menemukan sebuah titik ruangan yang terdapat sebuah sel yang cukup aneh bagi sebuah sekolah.
Setelah melakukan penelusuran, tim kembali untuk melihat hasil rekaman dan penelusuran yang telah dilakukan, tetapi masih belum ditemukan mengapa sebuah sekolah bisa memiliki ruangan sel yang terletak di sudut sekolah. Tim kemudian mendapatkan informasi kembali, yaitu kepala sekolah terakhir yang pernah mengurus sekolah tersebut, namun setelah didatangi ternyata tidak dapat diinterogasi, kemudian tim mencoba berkomunikasi dengan kakak dari kepala sekolah tersebut. Kabarnya dulu itu terdapat sebuah keluarga kaya raya yang tinggal disana yang memerangi pasukan inggris yang semakin merugikan masyarakat di sana. Sehingga terjadilah perlawanan yang sengit dan menimbulkan banyak korban dari penduduk pribumi.
Setelah melalui berbagai macam penelusuran baik dari sumber arsip resmi dan catatan kuno yang dimiliki masyarakat. Ada simpang siur mengapa catatan yang resmi menuliskan tidak ada korban yang ditimbulkan dari perlawanan ini, tapi dari catatan kuno diberitakan ada korban yang banyak.
Kemudian tim melakukan penelusuran kembali, yaitu penelusuran kedua dimana kali ini tim fokus menuju kamar mandi wanita, di kamar mandi tersebut ternyata dulu seorang anak yang sedang bermain petak umpet tidak sengaja bersembunyi di sana, setelah beberapa saat dirinya merasa ada sesuatu di belakang dirinya yang seperti mengawasi dirinya, setelah dilihat kemudian ternyata ada seorang wanita berwajah seram menggunakan baju merah yang menakutinya. Wanita inilah yang diduga seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut kemudian bunuh diri di sana.
Wanita berbaju merah ini juga katanya kerap menampakkan diri di areal pemakaman yang terletak disebelah gedung sekolahan. Pemakamanan ini juga menambah suasana mistis dari Tak Tak School, karena jaraknya yang cukup dengan dengan areal sekolah.
Ternyata itu adalah areal pemakamanan keluarga Tang, yaitu keluarga yang melakukan perlawanan terhadap pasukan Inggris yang menjajah wilayahnya, kemudian keluarga kaya raya tersebut membeli persenjataan meriam yang digunakan untuk menghancurkan dan melawan pasukan penjajah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Urban Legends
HorrorLegenda urban merupakan mitos atau legenda kontemporer yang seringkali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor, atau bahkan kisah moral. Legenda urban tidak selalu berarti kisah bo...