Part 2

12 4 0
                                    

#sahabat

                           👇👇
Pagi-pagi sekali, Estha sudah  siap dengan seragam sekolahnya. Masih pukul 6 lebih 3 pagi, tapi Estha sudah duduk manis dimeja makannya.

"Loh tumben jam segini udah siap?" tanya Nindia melihat anaknya sedang mengoleskan selai coklat.

"Aku buru-buru mah, mau beli kurangan bahan buat praktek." ucap Estha lalu memasukan  roti tawarnya kedalam mulutnya.

Estha mengambil susu kotak yang biasa disiapkan ibu negaranya, lalu beranjak pergi.

"Aku duluan yah pah, mah."
"Loh bukannya kamu berangkat bareng Kiki yah?" tanya Handoko yang sedang fokus membaca entah apa di ipad nya.

"Ngga bakal keburu pah. Nanti kita malah telat. Yaudah aku duluan yah." ujar Estha lalu mencium telapak tangan orang tuanya.

"Tunggu pak Mul dulu sayang." ucap Nindia.

"NGGA USAH MAH, AKU UDAH DITUNGGU ZELLIN." jawa Estha yang sudah ada diteras depan.

"Maafin anakmu ini mah, pah, yang udah bohong. Estha cuman masih sayang nyawa." batin Estha.

Tak lama Estha sudah ada didepan pos kompleks perumahannya. Menghampiri mobil luxio putih milik sahabatnya.

"Pagi Zellin, pagi Pak Dar." sapa Estha.
"Pagi non." jawab pak Dar.

Pak Dar, bapak dua orang anak yang sudah beranjak dewasa itu, adalah supir keluarga Zellin. Bahkan pak Dar sudah bekerja sejak orang tua Zellin menikah.

Beralih ke nona cantik bernama Zellin Elysia. Gadis murah senyum, canti, lembut, pintar, baik, anak orang kaya yang punya keluarga harmonis.

Hidupnya nyaris disebut sempurna sebelum Tuhan menggariskan sebuah penyakit mematikan. Leukimia. Penyakit itu sudah diderita Zellin semenjak dirinya duduk dikelas 8 SMP.

Meskipun awalnya merasa down, tapi Zellin bersyukur masih banyak dukungan yang terus mengalir. Salah satunya Estha. Gadis kaku yang sudah Zellin kenal semenjak kelas 9 SMP. Estha bukan seperti sahabat lama Zellin yang hanya ingin hartanya. Pertemanan yang ditawarkan Estha sederhana namun tulus.

Estha baru menyadari keterdiaman Zellin. Saat menoleh ke samping, hanya tatapan sinis yang dilayangkan.

"Lo kenapa Lin?"
"Masih kenal aku huh? Aku kira udah lupa sama sahabat. Sampe-sampe pindah rumah ngga mau ngasih tau." sindir Zellin mencoba kesal.

Tapi dimata Estha itu terlihat menggemaskan. Sampe-sampe dirinya menjawil hidung Zellin yang menjulang tinggi.

"Maaf yah gue lupa, gue ngga maksud buat nyembunyiin itu dari sahabat bawel gue. Jadi jangan ngomong kalo gue nglupain lo."

"Terus kenapa kamu ngga ngasih tau aku?"

Estha menarik nafasnya dalam-dalam. "Lo tau Lin, gue sayang sama lo. Ngga ada satu celah dalam diri lo yang bisa gue jadiin alesan buat ninggalin lo. Lo kakak buat gue."

"Soal perpindahan itu gue minta maaf. Gue bener-bener blank sampe gue ngga bisa mikir baik. Awalnya gue udah bisa nerima, tapi waktu gue sampe disana gue balik lagi inget sama semua kejadian itu." lanjut Estha.

Zellin yang mendengar penuturan Estha tentu saja merasa bersalah.

"Maafin aku yah Es, aku tau aku bodoh, aku egois aku lupa sama hal itu." sesal Zellin.

"Ini bukan salah lo Lin. Lo berhak tau karena dalam persahabatan harus ada keterbukaan biar ngga ada salah paham."

Zellin menghapus air matanya lalu tersenyum hangat pada Estha. "Makasih Estha, makasih udah jadi sahabat aku. Meski aku kaya anak kecil, aku egois."

LIAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang