The Post Girl!

33 10 1
                                    

A/N

Ini adalah cerpen Songfict pertama saya. Lagu yang dipilih adalah Himawari no Yakusoku [Motohiro Hata.]

Semoga kalian bentah membacanya ^^

---The Post Girl!---
Song : Himawari no Yakusoku [Motohiro Yata.]

Usiaku dua puluh tahun, kuliah dan tinggal di apartemen Tokyo, sedang duduk di balkon sambil melihat pemandangan di bawah. Penduduk mengelilingi Tokyo, melangkah cepat untuk tujuannya masing-masing.

Radio mengalun merdu, menyanyikan lagu Himawari no Yakusoku, dinyanyikan oleh Motohiro Yata. Lagu kesukaanku dan ... Gadis matahariku, Dita.

Aku menengadah ke langit biru muda akan penuh awan putih bak bayi di gendongan ibunya. Aku mengingat dimana usiaku tujuh belas tahun, awal pertemuanku dengannya.

Doushite kimi ga naku no mada boku mo naiteinai no ni.

Jibun yori kanashimu kara tsurai no ga docchi ka wakaranaku naru yo.

Tiga tahun yang lalu, saat keberangkatan sekolah SMA Langit Madagaskar. Aku selalu menemukan amplop ungu dengan nama penerima: Haru Frehman.

Tidak ada nama pengirim. Aku menghela napas, dan menyimpan amplop ungu itu di saku celanaku. Fokus dulu terhadap sekolah, Haru!

Sepulang sekolah, aku masuk ke dalam rumah minimalis warna putih. Rumah ini adalah salah satu peninggalan orang tuaku yang meninggal dua tahun yang lalu karena kecelakaan kereta api.

Aku mengganti seragam sekolah dengan mengenakan kaos putih dan celana panjang hitam. Duduk di ranjang sambil mendengarkan lagu J-Pop favoritku.

Garakuta datta hazu no kyou ga futari nara takaramono ni naru.

Soba ni itai yo kimi no tame ni dekiru koto ga boku ni aru kana. 

Itsumo kimi ni zutto kimi ni waratteite hoshikute.

Aku merobek amplop ungu itu, sebuah tulisan dengan tinta hitam menampilkan huruf-huruf tegak sambung.

Dear, Haru

Aku adalah pengirim dan mengantar surat ini setiap pagi. Kamu tidak perlu tahu siapa aku sebenarnya. Namun, jika ingin tahu, kamu bisa duluan bangun pagi dariku.

Jam bangun tidurku adalah pukul lima pagi. Aku mengantar surat ini dengan surat lainnya. Iya, pekerjaanku adalah pengantar surat, hihi. Hebat, 'kan?

Salam hangat,
Naser

Aku familiar nama ‘Naser’. Lihat dimana, ya? Aku mengambil kertas lain dan mengambil pulpen tinta biru.

Dear, Naser

Aku tidak tahu siapa dirimu. Namun, jika ingin bertemu. Nyanyikan lagu Himawari no Yakusoku di Taman Dongeng Langit Madagaskar.

Buktikan, bahwa kamu sungguh-sungguh mengirimkan surat ini kepada pria yang payah ini.

Salam hangat,
Shu Frehman

The Post Girl! [HaruxDita]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang