"prolog"

136 18 4
                                    

"Sya bangun dulu sayang, sarapan yuk nak"seru wanita tua berjilbab hijau dengan gamish putihnya, mairah yang tak lain adalah uminya keysha

"10 menit lagi umi"ucap kesya dengan suara cemprengnya

Tak lama kemudian datanglah keynan al fatah, sambil mengetuk pintu kamar keysha dengan kerasnya hingga sang pemilik terganggu.

Keynan sendiri adalah kakak pertama dan terakhirnya keysha.

"Sya bangun dong,umi sama abi udah nungguin dari tadi tuh,anak perempuan kok tidur nya kayak kebo"
Ucap keynan dengan nada suara toanya dan tiba-tiba keysha datang sambil membawa bantal dan melemparnya didepan pintu.

"Sembarangan aja kak, emang kakak pengen adeknya jadi kebo gitu?"
Ucap keysha dengan nada kesalnya

"Hmm... ya nggk lah dek,, udah-udah kakak bercanda, sana mandi abis mandi sarapan bareng abi sama umi yah dek,,, jangan lama pokoknya"

"Iya kakak,,afwan tadi kena bantal-nya"ucap keysha dengan memperlihatkan wajah imutnya.

Keysha nadzifaa humairah adalah seorang siswi kelas 12 di salah satu sekolah ternama di bogor dan kakaknya keynan adalah seorang mahasiswa kedokteran semester 3 di salah satu universitas ternama di bogor. karna sekarang adalah hari libur, seperti biasa yusuf dan mairah (abi dan uminya keysha) serta keynan dan keysha akan menghabiskan waktu bersama, kalau kata anak muda sekarang sih family time yah,,, hal ini sudah menjadi kebiasaan keluarga keysha sejak kejadian setahun yang lalu dimana keysha masih kelas 11,,, ayahnya adalah seorang dokter yang memiliki rumah sakit tersendiri "yusuf ibrahim group" dan ibunya seorang dosen serta kakaknya yang masih menjadi MABA (mahasiswa baru) membuatnya tak betah dirumah, kadang ia kerumah kakek dan neneknya di pesantren, sampai pada akhirnya keysha masuk rumah sakit karna keseringan jajan dan jalan keluar, membuat abi dan umi serta kakaknya sadar, bahwa anak itu butuh perhatian nya.
Setelah kejadian itu abi, umi dan kakaknya senantiasa membagi waktunya u/bersama dengan keluarga.

"Selamat pagi umi,,,, abi"ucap keysha yang baru sampai di meja makan

"Selamat pagi juga sayangnya umi"

"Sha ini mah bukan pagi lagi, tapi siang dek,,,,kamu kesiangan!!,,,KESIANGAN!!"ucap keynan dengan nada kesalnya karna adiknya itu lagi-lagi telat.

"Sudah-sudah keynan,, jangan gangguin adek kamu terus"(abi menengahi mereka berdua)

"Iya-iya afwan bi"ucap keynan sambil menampakkan deretan gigi putihnya.

"Ya sudah baca doa dulu baru makan"(abi mengingatkan)

suasana diam,
tak ada yg memulai pembicaraan,
hanya suara ketukan piring yang beradu dengan sendok dan garpu,
ini sudah menjadi kebiasaan dari keluarga yusuf ibrahim,
yusuf selalu mengajari anak-anaknya tentang hadits dan sunnah-sunnah Rasulullah SAW,
seperti hal nya di ruang makan saat ini.
sudah seharusnya kita memulai adab-adab yang baik agar apa yang kita makan itu menjadi berkah dan selalu terlindung dari godaan syaitan.

Tak ada yang memulai pembicaraan, semuanya sibuk menikmati hidangan enak yg menggiurkan buatan umi, hingga selesai makan, abi lah yang memulai topik pembicaraan.

"keynan gimana sama kuliah kamu nak?"abi memulai obrolan

"Alhamdulillah abi baik-baik aja kok"

"Keysha gimana nak? Bentar lagi UTS kan? Udah siap?"(abi dengan pertanyaan-pertanyaan nya)

"Iya abi ku sayang, keysha bentar lagi mau UTS, (sambil berfikir sejanak)oh iya abi.... abis UTS kan keysha liburan tuh, liburnya kan lama.. boleh gk kita liburan keluarga ke eropa gitu bi?"(sambil membayangkan liburan yang pastinya akan menyenangkan)

Bernaungan SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang