Allah selalu punya cara dalam menguji hambanya,kadang ujian itu berupa bencananya,kadang pula berupa kebahagiaan.
**
**Setelah muroja'ah keysha pun langsung pulang,hari ini hari terakhir dia dipesantren.
"Assalamu alaikum"
"Waalaikumussalam....
Keysha dari mana aja dek?"tanya keynan"Abis muroja'ah kak"
"Ya udah masuk dulu,sarapan pagi abis itu pamit sama kakek nenek,hari ini kita balik,abi katanya ada pasien di rs"
"Y udh kak,keysha duluan"
Keysha pun pamit dari hadapan kakaknya menuju meja makan,waktu menunjukkan jam 10.00 mereka pun bersiap-siap untuk pulang kerumah.
"Yusuf sama keluarga pamit dulu yah abah,umi"ucap yusuf
"Loh kenapa cepat sekali?"tanya nenek
"Yusuf lagi ada pasien darurat umi,besok juga keysha sekolah,kalau pulangnya sore ntar sampainya kemalaman,takut anak-anak kecapean"
"Tapi udah mau dzuhur,gk skalian aja abis dzuhur?"
"Maaf abah,nanti kita sholat di masjid saat perjalanan aja"jawab yusuf
"Ya sudah"pasrah kakek
"Abah,rafiq mana?"(tanya umi)
"Dia lagi gantiin abah,itu mimpin rapat pesantren...bentar lagi kan uts"
"Ouh ya udah,,,salam sama dia yah kek,nek"(ucap keynan,dan keysha)
Mereka pun menyalami tangan kakek dan nenek.
"Pamit dulu kek,nek,kalau ada waktu keysha kembali kok"(sambil mencium tangan kakek nenek)
kakek dan nenek hanya bisa tersenyum.
"Assalamu alaikum"(ucap mereka serentak)
"Waalaikumussalam"(jawab kakek dan nenek)
Merekapun meninggalkan pondok pesantren al-ibra dan berharap bisa kembali ketempat damai ini.
**
**"Arsyil coba liat (sambil menunjuk kearah keysha yang menuju mobil)Wah cantik sekali itu perempuan o,tapi siapa dia? Santriwan baru kah?
"Itukan keysha?apa dia akan balik kerumahnya?"(ucap arsyil tak sengaja)
"Mukennal i? Kenapa bisa?tapi bukankah dia yang kau lihat malam itu,waktu pentas dia sama ustdz rafiq toh?"
"Dan dia juga yang muraja'ah dengan ku tadi pagi"sambung arsyil
"Ouh jadi itu yang buat kau melamun sperti ini,ah sudah sudah, itu ustadz rafiq napanggilki o"ucap ajil yang masih dengan logat makassar nya.
**
**Rumah bernuansa putih abu-abu,terlihat damai dan sejuk yang dua hari ini sangat dirindukan oleh pemilik-pemiliknya.
"Alhamdulillah sampai juga akhirnya"ucap keynan yang sepertinya kelelahan.
"Assalamu alaikum rumahku syurgaku,semoga tetap damai dan menyejukkan pemiliknya"keysha yang seolah berbicara kepada rumahnya.
"Waalaikumussalam pemilikku"jawab abi bercanda
"Ayo masuk semua!!,abi mau kerumah sakit dulu"
"Iya abi,kami masuk duluan yah,assalamu alaikum,sampai ketemu malam nanti"(ucap umi)
"Waalaikumussalam"abi mencium dan memeluk umi
**
**
DI RS."Dokter ada pasien yang katanya ingin diperiksa sama dokter,beliau adalah pak rafansyah"ucap suster
"pasien darurat yang dimaksud itu pak rafansyah?ya allah kenapa tidak langsung mengatakannya di telfon,sekarang dimana dia?"yusuf khawatir
"Beliau dirawat dilantai 4 no.22 kamar anggrek dok"jawab suster
Doktet yusuf pun menuju ke kamar vvip disana terlihat seorang wanita yang menangis melihat kondisi suaminya
"Dokter yusuf,jantungnya kumat lagi,bagaimana ini? Apa saya harus menghubungi putraku?"
"Tenang rani,saya akan membantu rafa semampu saya,dan lebih baik kau hubungi saja putramu,dia berhak tau keadaan ayahnya"
"Baiklah yusuf,saya telpon dia dulu"
Dokter yusuf pun memeriksa rafa yang kondisinya dalam keadaan kritis saat ini,yusuf,rafa,rani,dan mairah mereka adalah sahabat dari SMP,sayangnya menginjak masa SMA rani harus keluar negri dan yusuf,rafa dan mairah dipertemukan di pesantren milik yusuf (mau bikin ceritanya deh,,heheh)
"Sepertinya aku harus menghubungi mairah"batin yusuf
"Bagaimana keadaan nya? dia baik-baik saja kan?"
"Kita harus melakukan tindakan operasi,jantungnya sangat lemah"
Air mata yang tadinya ditahan agar tidak jatuhpun akhirnya pecah,yusuf sangat dekat dengan rafa,dia sudah seperti saudaranya,sahabat mana yang kuat melihat sahabatnya dalam kondisi seperti ini?.
"Lakukan yang terbaik yusuf,,,aku percaya padamu,semoga allah melindungi suamiku"(rani,dengan suara serak akibat tangis beratnya)
"Amin ya allah"
*****
***Selamat bertemu dipart selanjutnya,
Semoga kalian sukak😍,,
Mohon diberi komment,bintang dan follow juga yah,
Ig:wzmutmainnaSalam dari saya
KAMU SEDANG MEMBACA
Bernaungan Senja
Fiksi RemajaBertemu adalah takdir,berpisah pun juga takdir Dua hal yang selalu disalahkan,namun pada hakikatnya tidak ada yang bisa memaksakannya. Ini hanyalah kisah cinta sederhana yang dipertemukan oleh senja,senja yang sesaat tetapi dengan cinta yang abadi. ...