Dipesantren santri dan satriwan itu memang dipisah,namun jika sudah masuk waktu sholat,gerbang nya akan dibuka karena masjid untuk santriwan masih dalam proses pembangunan.
Para santri dan santriwan pun datang dengan berbondong-bondong,ada yang langsung masuk kemasjid,ada pula yang singgah di tempat wudhu,sama hal nya dengan keysha yang kini menuju tempat wudhu khusus untuk santriwan."Assalamu alaikum ukhty"suara lembat dari seorang perempuan yang mungkin sebaya dengan keysha
"Wa'alaikumussalam ukhty"jawab keysha
"Anti santriwan baru ya?"(tanya perempuah itu)
"Afwan ukthy,bukan...perkenalkan nama saya keysha nadzifah humairah,saya cucu dari pemilik pesantren ini"(ucap keysha dengan menunjukkan tangan kanan nya bermaksud untuk berkenalan tak lupa juga dengan senyum manisnya)
"Ouh,,,maaf saya tidak tau, nama saya anisa dan ini teman saya aqilah,kami berdua adalah santriwan baru disini,jadi mungkin kami masih belum terbiasa melihat wajah-wajah dipondok ini"(ucap anisa,menjabat tangan keysha,begitu pula dengan aqilah)
"Ya sudah ayo kita kemasjid sama-sama"(keysha yang mengajak mereka berdua)
Mereka pun masuk kedalam masjid untuk melaksanakan sholat maghrib,dilanjutkan dengan ceramah dari salah seorang santri
"Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu,alhamdulillah wassholatu wassalamu ala rasulillah la haula wala quwwata illa billah,syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkah,rahmat,hidayat,dan taufiq nya sehingga kita bisa bertemu kembali ditempat yang barokah ini,shalawat dan salam tak lupa kita kirimkan kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW,adapun judul ceramah dari saya pada malam ini adalah "Macam-Macam Zina dan Hukumnya di Dalam Islam"
Saat kita mendengar kata zina hal pertama yang pasti terpikirkan oleh kita adalah perbuatan seksual yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan yang belum terikat oleh ikatan pernikahan. Namun sebenarnya yang dimaksud dengan zina adalah segala perbuatan yang kita lakukan dan mengandung unsur zina.
Kalau begitu perbuatan apa saja yang masuk kedalam macam-macam zina? Sebuah hadits dari Abu Hurairah r.a bahwa Rasullullah SAW telah bersabda yang artinya:
"kedua mata itu bisa melakukan zina, kedua tangan itu(bisa) melakukan zina, kedua kaki itu(bisa) melakukan zina. Dan kesemuanya itu akan dibenarkan atau diingkari oleh alat kelamin".(Hadis sahih diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Ibnu Muslim dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah). Dan
"Setiap bani Adam mempunyai bagian dari zina, maka kedua matapun berzina,dan zinanya adalah melalui penglihatan, dan kedua tangan berzina, zinanya adalah menyentuh. Kedua kaki berzina, zinanya adalah melangkah-menuju perzinahan. Mulut berzina, zinanya adalah mencium.hati dengan keinginan dan berangat-angan. Dan kemaluannya lah yang membenarkan atau menggagalkannya." (Hadis riwayah Bukhari)
Dari hadits- hadits diatas dapat disimpulkan bahwa ada beberapa jenis zina yaitu:
1. Zina Mata
2. Zina Tangan
3. Zina kaki
4. Zina mulut
5. Zina hati
a) Zina Mata
Adalah zina yang dilakukan saat muslim/muslimah memandang lawan jenisnya, menatap matanya dan berlama-lama bertatapan dengannya.
b) Zina Tangan
Adalah zina yang dilakukan oleh dua orang yang bergandengan tangan dengan yang bukan mahramnya.
c) Zina kaki
KAMU SEDANG MEMBACA
Bernaungan Senja
Novela JuvenilBertemu adalah takdir,berpisah pun juga takdir Dua hal yang selalu disalahkan,namun pada hakikatnya tidak ada yang bisa memaksakannya. Ini hanyalah kisah cinta sederhana yang dipertemukan oleh senja,senja yang sesaat tetapi dengan cinta yang abadi. ...