halooo!
sebelum mulai, ku peringatkan lagi, aku gak begitu pandai merangkai alur cerita dan kata-kata :(
semoga kalian suka sama ceritanya yaa,
selamat membaca💕
6:00 AM
[Lee Hwa Young (you) POV]Sinar matahari perlahan-lahan mengisi hampir seluruh sudut kamarku. Alarm yang ku pasang di ponsel tadi malam juga turut menyambut pagiku.
Berisik.
Aku bangun dan mematikan alarm lalu merapikan tempat tidur, bergegas mandi, dan memakai seragam sekolah. Entah kenapa aku sangat gugup. Mungkin karena hari ini adalah hari pertama memasuki jenjang SMP. Bertemu orang-orang baru di lingkungan yang baru. Bagi sebagian orang mungkin itu merupakan hal yang menyenangkan, tetapi tidak bagiku. Aku sudah nyaman dengan kehidupan sekolah dasar, dan aku sebenarnya tidak terlalu mudah beradaptasi dengan segala sesuatu yang baru.
Ku habiskan sarapan pagi. Seketika bus antar jemput membunyikan klaksonnya dan aku bergegas pergi.
"eh namaku ada gak?"
"permisiiiii mau liat dong!"
"jangan dorong-dorong napa si"
kurang lebih itulah yang kudengar detik pertama saat memasuki gedung. ricuh. Kuhampiri pintu kelas satu per satu untuk mencari namaku disetiap kertas yang tertempel. Ku telusuri setiap baris menggunakan jari telunjukku.
"Ah, ini dia! Lee Hwa Young" kataku.
Setelah itu, mataku mulai mencari orang-orang yang mungkin aku kenali meskipun aku tidak begitu dekat dengan sebagian dari mereka. Beberapa menit kemudian bel berbunyi tanda memulai hari pertama sekolah. Para senior sudah berkumpul ditengah lapangan untuk memanggil murid-murid baru yang akan melaksanakan MOS, termasuk aku. Rasa gugup itu muncul kembali. Kutarik nafas dalam-dalam, "Tenang hwayoungie, semua akan berjalan lancar." batinku.
1 jam telah berlalu, saatnya kami semua masuk kedalam kelas masing-masing. Aku ditempatkan di kelas 7B. Dengan cepat aku menuju ke meja yang terlihat kosong, di baris kelima kolom kedua dari depan yang berada di dekat meja guru. Setelah semua murid sudah duduk ditempatnya masing-masing, sesi perkenalan pun dimulai.
"perkenalkan, nama ibu Christin." ucap seorang guru yang berdiri di depan papan tulis. Nada bicaranya lucu.
"Dan ibu yang akan mendampingi kelas ini selama setahun." lanjutnya.
Demi apapun, aku sangat senang dan lega karena wali kelasku tidak seperti guru-guru lainnya yang mengerikan. Ada sih, guru yang kubilang tadi. Ibu Hwasa namanya. Raut mukanya yang galak adalah ciri khasnya.
Setelah itu barulah satu per satu murid bangkit dari kursi mereka untuk memperkenalkan diri. "Nama saya Kim Taehyung, panggil saja Taehyung. Umurku 14 tahun. Senang bertemu dengan kalian." ucap salah satu murid.
Suara dan wajahnya familiar, sepertinya kami pernah bertemu.
Tapi kapan? Entahlah.
Sekarang saatnya giliranku. Kudorong kursi dan segera berdiri. "Namaku Lee Hwa Young, panggil aku Hwa young. Umurku 12 tahun. Senang bertemu dengan kalian." ucapku dengan lantang. Setelah semuanya selesai, kami ditanya oleh bu Christin apakah ada yang saling mengenal. Lalu murid yang bernama Taehyung itu menunjukku yang langsung memasang ekspresi kaget dan kebingungan. "Saya kenal sama dia, karena dulu kami satu kelas saat 6 SD." katanya dilengkapi dengan senyuman.
Oh ya, mungkin karena itu dia tak asing bagiku.
Seketika kubalas dengan senyuman. Setelah itu kami semua membahas struktur dan mata pelajaran.
• • •13:00
RumahSeragam sekolah yang sudah tidak karuan kuganti dengan kaus putih polos dan celana pendek. Kuhempaskan tubuhku ke tempat tidur. Hari ini adalah hari yang cukup melelahkan juga menyenangkan meskipun aku belum dekat dengan semuanya. Masih ada hari esok, mungkin aku akan mendapatkan teman baru.
Kupejamkan kedua mataku yang terasa berat, dan pada akhirnya aku pun tertidur pulas.
TBC
HEHE GIMANAA?
bosen gak kalian bacanya? maaf ya ceritanya baru segini doang dan menurutku memang agak flat... tapi tenang aja hehe update-update selanjutnya aku berusaha bikin supaya gak terlalu boring yaawjangan lupa buat vote dan comment, kritik dan saran kalian sangat berarti buatkuu!
salam hangat,
ca💜