Iinas masih meringkuk di pangkuan Abi di sofa ruang perawatan Manda. Sudah jam 5 pagi, tapi Manda belum juga melahirkan. Bukaannya belum cukup. Satria sudah menyuruh pulang mereka dari tadi. Kasihan love birds itu, harusnya mereka bisa lanjut buat ena ena di apartemen, malah nungguin Satria dan Manda di rumah sakit."Pulang aja Bi. Kasiah tuh bini lo. Nggak tidur dari semalem. Gue bisa sendiri jagain Manda, bentar lagi Mama Papa sama mertua gue juga dateng." kata Satria. Kasian liat Iinas yang akhirnya nggak kuat, terus tidur habis subuh tadi.
"Gue tunggu aja." kata Satria singkat. Meskipun mereka sering berantem gitu. Mereka ini udah kayak kakak adik beneran. Care banget satu sama lain. Emang dari kecilnya udah gitu, kemana-mana mereka main berdua.
"Dengerin apa kata gue. Kasian tuh si Iinas. Lo mah, bodo amat gue. Nanti kalau Manda udah lahiran, gue kabari. Nih, bawa mobil gue aja!" paksa Satria. Lagian, mereka berdua itu malah menuhin ruang perawatannya Manda. Belum lagi kalau orang-orang pada datang nanti. Nggak tau deh, kamar itu udah kayak apa ramenya.
"Beneran kabarin ya!"
"Iyaa! Udah sana."
.....
Iinas menggeliat, sudah berapa lama ia tidur? Bukankah nanti harus balik ke rumah sakit lagi?
Tadi, Mas Abi bangunin Iinas buat diajak pulang. Iinas emang udah nggak kuat banget matanya. Bayangin aja, abis acara di apartemennya, nemenin Abi jalan-jalan, sampai digrebek petugas Satpol PP, terus buru-buru ke rumah sakit, Iinas nggak tidur sama sekali. Barulah, usai shubuh tadi Iinas memejamkan matanya. Awalnya tidur sandaran di sofa, sampai miring ke bahu Abi dan entah gimana caranya rebah di paha Abi.
Baru sebentar tidur, Abi ngajakin pulang. Nanti aja kalau Manda udah lahiran mereka kesana lagi. Gitu kata Abi.
Setelah matanya melek, Iinas baru sadar ada sesuatu yang hangat menempel di punggungnya, terus sebuah lengan memeluk perutnya. Pasti Abi nih, yang meluk. Baru kali ini, selama hampir seminggu menikah Iinas dipeluk suaminya pas tidur.
Hangat Ya Allah. Enak banget!
Iinas senyum-senyum sendiri. Kayaknya setelah peristiwa semalam, hubungannya sama Abi bakalan membaik. Iinas juga udah enggak marah lagi sama suaminya. Mencoba bersabar dan berbesar hati menerima segala kekurangan Abi. Gitu nasihatnya Manda. Jangan lihat pasangan dari kekurangannya aja. Nobody is perfect!
Iya juga sih. Cukuplah Iinas dapat suami yang taat beragama, baik, nggak kasar, nggak suka main cewek, udah gitu ganteng banget plus kaya banget. Keluarganya juga baik banget. Maka, Iinas harus mulai bersabar menerima Abi yang suka banget ngeselin dan bikin naik darah.
Iinas menyingkirkan lengan Abi dari perutnya. Rasanya sudah cukup tidurnya. Di luar sana juga sudah terlihat terang banget. Nggak tau deh, jam berapa sekarang ini. Iinas harus bersiap, kalau-kalau nanti ada telepon dari rumah sakit. Pasti Abi langsung gercep buat jalan ke sana.
"Hmm... Sudah bangun?" tanya Abi sambil bergumam. Bukanya melepas lengannya, Abi malah makin ngetatin pelukannya. Wajahnya juga makin masuk ke belakang kepala Iinas.
"Udah mau sing Mas, kayaknya. Kita harus ke rumah sakit kan?" kata Iinas. Kembali mencoba ngelepasin pelukannya Abi. Ya walaupun sebenernya enak sih, dipeluk Abi. Tapi, mereka harus bangun.
"Nanti Satria kasih kabar."
"Iya, tapi kita harus siap-siap."
Abi malah membalik Iinas menghadapnya. Kok rasanya udah kangen aja lihat wajahnya Iinas. Kayak apa kalau lagi bangun tidur. Selama ini, Abi nggak pernah merhatiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Guide to Our Marriage
RandomIinas Huuriya Darpa. Perempuan 27 tahun, dan belum menikah. Dan sudah bisa ditebak, pasti semua orang memaksanya untuk segera menikah. Maukah? Tidak ada pilihan lain, tentu saja. Jika tidak, cerita tidak akan berlanjut. .......... Abiseka Arya. 28...