Part 9. Calon Suami Iinas

41.1K 3.4K 74
                                    


Jadi, mari kita hitung. Kurang berapa lama lagi pernikahan Iinas Abi dilangsungkan. Hmm... Hari ini sudah berjalan satu minggu setelah acara memilih gaun pengantin paling indah sedunia versi Iinas. Berarti, pernikahan mereka kurang dua minggu lagi. Cepet ya? Iya lah, tahun baru aja cepet banget. Nggak kerasa gitu.

Dan, hari ini adalah hari Jum'at. Pagi tadi Mama Iinas bilang kalau Abi mau menjemputnya dan makan malam bersama. Ohya, meskipun status mereka udah jadi calon istri calon suami, tapi nggak ada basa-basi lewat chatt sama sekali. Entah itu WA, Line, SMS, Ig, Facebook, apalagi BBM. Nggak ada. Mereka bahkan tidak lagi berkomunikasi setelah Abi mengantarkan Iinas pulang.

Baru pagi tadi Mamanya menyampaikan maksud Abi. Dan Iinas yakin itu juga kemauan calon mertuanya. Bukan calon suaminya.

Iinas sedih nggak? Nggak tuh, biasa aja. Iinas mah udah bodo amat. Pasrah aja dia, mungkin memang udah takdirnya dapat calon suami yang kayak begitu. Iinas ambil sisi positifnya aja.

1. Menyenangkan hati Mamanya.
2. Menyenangkan hati Papanya.
3. Menyenangkan hati calon Mama mertuanya.
4. Menyenangkan hati calon Papa mertuanya.

Tuhkan, Iinas mau nikah aja udah banyak yang seneng. Belum lagi hal positif lainnya. Contohnya nih,

1. Abi kaya.

Meskipun Iinas nggak tau juga sekaya apa si Abi itu. Mobilnya aja pake Lexus coba. Wah, kapan lagi Iinas naik mobil mewah gitu. Palingan dia cuma naik Alpard, itupun pas naik taksi yang silver bird. Ya, Iinas nggak tau juga sih, itu mobil punya Abi sendiri atau punya Papanya.

Terus ya, kalau Abi kaya, udah pasti hidup Iinas nggak akan susah. Ya walaupun tanpa nikah sama Abi hidupnya nggak bisa dikatakan susah. Cukup, tapi nggak mewah banget gitu.

Hmm... Teus apa lagi? Oh ya, kayaknya Iinas nanti juga bisa deh minta liburan ke luar negeri sering-sering. Semacam keliling dunia gitu. Kapan lagi kan Iinas bisa keliling dunia? Paling mentok Iinas kalau liburan ke Jepang atau Ausie, tapi abis itu dia miskin seketika. Tabungannya qoid.

Waah, bakalan bahagia nih hidup Iinas.

2. Abi ganteng.

Iinas belum bilang ini ya? Yah, meskipun kelakuan minus begitu, tapi Iinas mengakui kalau calon suaminya itu cakep. Mas Agus? Wah, jangan ditanya. Seupilnya aja nggak ada apa-apanya. Pokoknya cakep banget deh si Abi ini. Iinas curiga dia ada keturunan negara mana gitu.

Sebebernya Iinas juga belum pernah ketemu sama kedua calon mertuanya sih. Pastinya mereka juga cakep, anaknya aja kayak begitu. Yang jelas kalau Abi cakep, kualitas keturunan Iinas nanti juga jadi lebih baik. Abi mah cakepnya dikurangin setengah juga masih tetep cakep. So pasti, anaknya nanti unyu munyu kayak kelinci.

Terus ya, nanti Iinas kalo mau pamer ke temen-temennya worth it gitu. Nggak malu-maluinlah si Abi ini buat dipamerin, secara cakep begitu. Apa lagi kalo diajak kondangan. Beuh! Pasti si calon pengantinnya mau tuker pasangan aja sama si Abi.

Nah kan, dari kecakepan dan kekayaan Abi ini aja udah banyak banget loh sisi positifnya.

3. Kayaknya sih Abi nggak jahat.

Iinas belum tahu juga sih gimana abi oranganya. Tapi dari pertemuan pertama kemarin, Iinas bisa nyimpulin kalau Abi itu enggak jahat. Nggak baik bukan berarti jahat kan? Tapi kayaknya nggak mungkin juga sih Mamanya mau nikahin Iinas sama orang jahat. Ya kali, Mama nggak setega itu.

Pokoknya ya, Iinas hanya berdoa, semoga si Abi ini nggak suka main tangan, dan nggak suka main cewek. Udah itu aja. Simpel kan doanya Iinas.

Masalah hati, nanti biar Iinas sendiri yang tangani. Palingan resiko terbesarnya Iinas kena hipertensi aja. Nggak papa, Abi kan kaya, jadi nanti Iinas bisa berobat ke dokter paling bagus sedunia. Yang penting, orang di sekitarnya bahagia, itu udah cukup buat Iinas.

Guide to Our MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang