1 bulan telah berlalu june dan chaeyeon bertunangan.
Perasaan rose masih sama seperti dahulu, ia masih mencintai june sang lelaki yang rela meninggalkannya dan bertunangan dengan orang lain.
Sebenarnya rose sudah mencoba untuk melupakan june tapi entah kenapa ia malah tak bisa melupakannya.
Dan lebih parahnya lagi penyakit yang rose idap makin lama maka penyakitnya makin bertambah ganas,sehingga rose memilih jalan satu satunya yaitu "operasi"
Rose pov
"June apa kamu gak mau balik lagi bersamaku dan buat kenangan manis yang bisa kita kenang bersama??"
"Tak bisakah kamu membahagiakanku untuk yang terakhir kalinya??"
"Bahkan mencintaiku saja kamu tak bisa,bagaimana bisa aku berharap jika kamu kembali padaku."
"sodara rose ini sudah waktunya anda untuk operasi"
"Hmm dok,apakah saya akan selamat?"
" Saya harap anda akan selamat dan bisa hidup sehat kembali.Tapi anda harus tau kenyataannya bahwa kemungkinan untuk anda bisa selamat dalam operasi ini sangatlah kecil." mendengar yang dokter katakan membuat hatiku tertunduk lemah
Aku tau mungkin memang ini saatnya aku harus kembali kerumahku yang sesungguhnya dan tinggal disana bersama tuhan.
"Hmm,dok apakah saya boleh meminta sesuatu??"
"Hmm,jika nanti aku memang sudah dipanggil untuk pulang ke rumah tuhan,tolong berikan buku diary ku yang aku simpan di dalam kotak berwarna pink di bawah kasur rawat ku dan suruh mereka untuk membacanya"
"Baik,tapi anda harus tetap semangat jika anda ingin pulih kembali."
Rose pov end
♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️
Author pov
"ehh anjir main ke rumah si mawar yuk !"ucap lisa
"Kuyy lah dah jarang main juga kita" ucap jennie yang diangguki oleh jisoo
Mereka pun memutuskan untuk bermain ke rumah rose.
"SAMLEKUMMM, ROJEEEE MAEN KUYY" ucap lisa
"eh ada lisa,jennie ama jisoo. Mau main sama rose ya??" ucap mama rose
"Iya nih tan, rose nya ada?" tanya jisoo
"Nah itu masalahnya,rose nya gaada katanya sih dia ada acara dikampusnya kayak penelitian gitu selama kurang lebih 3 hari eh 2 pokonya antara 3 atau 2 hari. Emangnya kalian gak ikut??"
" Perasaan gak ada kegiatan apa apa deh tan di kampus" ucap jennie
Kring kring
Terdengar suara telpon rumah.
Mama rose menghampiri telpon tersebut lalu menerimanya."iya,dengan siapa ya??"
"...."
"dokter?? Siapa yah?? Perasaan dirumah ini gak ada yang sakit dok"
"....."
"ohh,baik nanti saya kesana"
"......"
"Maaf yah tante harus keluar dulu ada urusan,kalian kalo mau main langsung masuk aja ke rumah ok"
" oke tante"
♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️
"APA??"
"Maaf bu,tapi nona rose meminta saya merahasiakan ini"
"MAKSUD KAMU APA HUHH?? ROSE PASTI MASIH HIDUP KAN GAK MUNGKIN DIA GAADA DIA ITU KUAT GAK GAK MUNGKIN" ucap mama rose tersedu sedu
"Bu,kalo memang ini jalan nona rose ibu harus bisa mengikhlaskannya"
"Rose,kamu gak bohong kan sama mama,kamu masih hidup kan?? Kenapa kamu ninggalin mama nak" ucap mama rose lirih
" Maaf bu,saya mengajak ibu bertemu ini,ingin memberikan ini"
'' Apa ini?"
"Saya tidak tahu pasti tapi nona rose meminta saya memberikan buku diary nya pada teman dan keluarganya dan menyuruh untuk membacanya."
♨♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️♨️
Setelah mengetahui jika anaknya sudah pergi untuk selamanya,lantas mama rose pulang untuk memberi tahu sahabat rose.
Sesampainya dirumah ia menceritakan kepada sahabat rose yaitu jennie,jisoo dan lisa.
Semuanya syok,ternyata kini teman mereka yang ceria itu tlah tiada.
Bahkan lisa sempat pingsan saat mendengarnya, semuanya terpuruk saat ini. Mereka belum bisa percaya jika rose telah pergi.
"rose menginginkan jika kita membaca buku diarynya" ucap mama rose sambil membuka kotak berwarna pink yang diketahui berisi diary rose
"apakah paman sudah mengetahuinya??" tanya jennie
"tante belum memberitahu papa rose karena jika tante beri thau dia sekarang pasti akan sangat khawatir dan memang sebaiknya aku memberitahunya besok" balasnya
" Mari kita turuti keinginan rose" ucap lisa lirih sambil membuka buku diary rose dan membacanya.
"Hi,ini gua rose,yaiyalah orang ini buku diary gua. Oke sebelumnya gua mau kalian baca ini gak sambil nangis,gua gak gak suka loh liat kalian semua nagis heheh.
Kalian pasti benci kan sama gua karena gua sembunyiin semuanya dari kalian??
Maaf ya,gua nyembunyiin karena gua gak mau ngerepotin kalian lagi dan lagi.
Udah cukup gua nyusahin kalian,sekarang gua mau kalian gak susah susah lagi mikirin gua,dan untuk mama sama papa maaf kalo rose sering banget nyusahin kalian. Rose gak tau harus balas kasih sayang kalian dengan cara apa.
Maaf rose yang selalu buat kalian jengkel,maaf rose yang gak bisa bahagiain mama sama papa selama ini, maaf rose yang selalu ngebantah perintah mama sama papa rose juga minta maaf buat kalian yang pernah rose jailin heheh. Byee rose sekarang mau pamitan karena rose ternyata yang dipanggil duluan sama tuhan buat pulang ke sana.
Oh iya,buka di bagian terakhir buku ini dan disana ada surat surat dan masing masing punya satu ok.
Semoga kalian gak sedih ya heheh.
Btw,gak usah sedih ok. Disini gua bakal bahagia kok jadi kalian gak usah sedih lagi mikirin gua.Oh iya rose lupa,maa rose pasti kangen sama mama dan juga papa jangan lupa jaga kesehatan kalian ok. Jangan telat makan,jangan kerja terus sampe lupa makan intinya sehat selalu kalian disana dan jangan lupa doain rose disini.
So,gua pamit dulu ok. See youu di kehidupan selanjutnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
TOD-junros [TAMAT]
Fanfiction"Jun buat puisi coba" "Males ah" "Yahh kan lu jago bikin bikin puisi" "Buat apasih " "Gua mau punya cowok kayak jarjit yang bisa puisi tau" "Bukannya jarjit itu pantun yah?" "Hahh?? Sejak kapan jarjit ganti profesi jadi pantun?" "Telat lu orang atok...