Hari senin adalah hari yang paling menyebalkan bagi sebagian anak sekolah. Karena pada hari itu siswa harus berdiri dibawah sinar matahari dan berhadapan dengan tiang bendera untuk melaksanakan upacara.
Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Rin a.k.a Mauryn, ia justru senang pada hari senin,karena ia bisa dengan puasnya memperhatikan cowok yang dia sukai selama seminggu ini.
Ya,Mauryn menyukai cowok di SMA nya itu, siapa lagi kalau bukan Ahandra Mahesa atau yang lebih sering disapa Aan itu, cowok paling ganteng dan populer di SMA Garuda ini. Selain tampan,Aan juga mempunyai pesonanya sendiri,ia bukan tipikal cowok bad boy atau sok cool,tapi dia adalah Aan,cowok yang mempunyai cara tersendiri untuk membuat orang lain tersenyum dan nyaman saat didekatnya.
Ahandra a.k.a Aan adalah kakak kelasnya, padahal mauryn belum mengenal Aan lebih jauh, ia hanya melihat visual Aan yang tampangnya terlewat tampan,kalah dah babang tampan indonesia a.k.a Andhika kangen band.
Tapi begitulah Mauryn, ia seringkali menyukai seseorang dalam sekali tatap saja."ganteng banget ih kak Aan" ucap Mauryn dengan tatapan yang terus tertuju ke Aan.
"Ih kumat lagi deh lo" jawab Nasya,sahabat Mauryn
"Biarin sih,lo tau gak, sebelumnya gue gak pernah seserius ini kalo suka sama cowok, tapi pas liat mukanya kak Aan hati gw langsung berdebar gitu,perasaan gue adem kayak koset masjid eh ubin masjid maksudnya"
"Rin Rin, gak percaya gue,dulu juga lo bilang begitu waktu naksir sama Gilang,tapi kenyataannya? Lo malah lupain dia karena oppa oppa Thailand"
"Ih lo mah,jadi malu kan gue ngingetnya"
***
Upacara sudah berakhir, para guru serta murid mulai meninggalkan lapangan sekolah,ada yang langsung ke kelas, ke toilet, dan ada juga yang pergi ke kantin dulu seperti gue dan Nasya.
"Lo mau beli apa?" tanya Nasya
"Gue beli es poci aja deh, haus nih adek" ucap Rin
"Geli gue,yaudah gue pesenin,lo mau nunggu disini atau mau ikut?"
"Ikutttt" cengir RinWaktu nemenin Nasya beli teh poci,tiba tiba gue liat kak Aan dateng dengan dua orang temannya yang gue tau namanya Daffa dan Davin.
Dan saat itu pula gue salting gak jelas,padahal Aan-nya mah liat gue juga kagak, eh tapi itu Aan senyum ke gue? Serius?
"Sya,itu kak Aan senyum ke arah gue bukan sih?" tanya gue ke Nasya karena gue takut ke gr an
"Nggak tuh, gr lo" jawab Nasya sambil melihat ke arah Aan.
Tanpa menggiraukan ucapan Nasya,Gue reflek langsung senyum canggung ke kak Aan, tapi kok pas gw senyumin balik dia malah balik badan.
"Ih ngeselin" ternyata bener kata Nasya,gue cuma ke gr-an.***
Keadaan kelas X IPS 3 masih sama seperti biasanya, kelas yang berisik dan isinya anak anak rada stress semua.
"Hey tayo hey tayo goyangnya bikin happy bikin lo ketagihan semua jadi riang...."terdengar suara Jalu yang sedang asik bernyanyi lagu dari bis biru itu.
"Eh terong,bukan gitu lagunya,tapi boleh juga sih,lanjut terus dah" timpal Aldi yang sedang memegang sapu dan bertingkah seperti orang yang sedang bermain gitar.
"Melaju melambat tayo selalu senang" lanjut jalu menyanyi sambil berjoget,sementara anak anak yang lain hanya memperhatikan kegilaan dua teman sekelasnya itu sambil sesekali tertawa
"Udah ah capek" ucap Aldi
"Ah gak seru lo mah"
"Eh jalungkung, gue heran deh,gaya kita nih udah keren,gimana kalo kita audisi nyanyi aja,gue yakin nih kita pasti lolos,lo setuju gak?"
"Nggak mau" ucap Jalu sambil menggelengkan kepala
"Terus lo mau jadi apa bambang?"
Setelah itu Jalu tersenyum licik,lalu mendekat ke arah telinga Aldi
"Jadi bapaknya tayo,dan lo jadi ibunya" ucap Jalu yang pembicaraannya masih bisa didengar Nasya dan Mauryn dan membuat Aldi bergidik ngeri.***
Hari ini adalah hari senin,dimana akan ada Demo eskul di sekolah, dimana para anggota ekstrakulikuler akan mempromosikan eskul mereka, Ada penampilan baris berbaris untuk eskul paskibra, menari untuk eskul tari, sampai ada yang akting untuk eskul drama.
Tapi fokus gue tertuju pada eskul basket yang berada tepat di sebelah timur lapangan, karena di sana ada salah satu anggotanya yang sedikit mencuri perhatian gue.
Siapa dia?
Kalau kalian menebak bahwa perhatian gue tertuju pada kak Aan kalian salah besar, justru fokus gue tertuju pada orang disampingnya, seorang perempuan yang tingginya sebahu kak Aan sekitar 162 cm, kulit kuning langsat,serta rambut yang dikuncir kuda. Gerak gerik gadis itu sangat mencolok, karena dari tadi hingga sekarang gadis itu terus mendekati kak Aan dan berusaha mengambil perhatian cowok populer itu.
"Itu cewek yang deketin kak Aan mulu siapa ya,Sya?" tanya gue ke Nasya seraya memperlihatkan cewek yang dimaksud itu dengan gerakan kepala
"Yang anak basket itu? Gue denger denger sih dia pacarnya kak Aan, tapi..."
"Ih serius kak Aan udah punya pacar? Yahhh kesempatan gue udah gak ada dong kalo gitu" potong gue dengan perasaan kecewa.
"Ih Mauryn Adijaya, kalau orang bicara tuh ya didengerin dulu jangan dipotong,nanti maksud dari pembicaraan itu malah berbeda sama pemikiran lo"
"Iya maaf,jadi siapa cewek itu?"
"Cewek itu tuh emang pacarnya kak Aan, tapi mereka udah putus karena kak Aan liat tuh cewek selingkuh sama cowok lain, nah sekarang dia nyesel dan minta balikan mulu sama kak Aan. Tapi kak Aan gak mau, lo bayangin deh cowok seganteng kak Aan diselingkuhin, siapa coba yang gak mau sama dia?
"Iya juga sih,kalo gue ada diposisi cewek itu juga gue pasti nyesel banget udah menyelingkuhi the most popular guy in SMA GARUDA" jawab gue menyetujui pendapat Nasya
***
Halo gays,gimana part 1 nya? Maaf ya kalo ceritanya rada abstrak,tapi aku bakal kasih kejutan yang bisa bikin kalian senyum senyum sendiri,hehehhe
Disini masih tahap pengenalan tokoh ya,aku belum kasih konflik apapun, jadi lanjutkan membacanya
Jangan lupa vote+comment ya, karena itu adalah bentuk support kalian terhadap cerita ini.
Support kalian sangat membantu aku untuk terus semangat menulis.
Salam sayang,
Author Manjah
KAMU SEDANG MEMBACA
KAMU
Teen FictionSetiap orang pasti punya kriteria yang berbeda beda dalam memilih pasangan,pernah berkhayal akan seperti apa masa depannya jika sesuai dengan khayalannya. Dan setiap perempuan pasti pernah menyukai seorang laki laki yang jadi impian banyak perempuan...