lembar 2

152 40 8
                                    


Bersabar lah seperti air, mengalir kemanapun sesuai hukum alamnya, bertemu rintangan dia berbelok,bertemu celah kecil dia mencari jalan,bertemu batu dia menghindar,bertemu bendungan dia terus mengumpulkan diri hingga semakin banyak semakin tinggi dan penuh terlampaui.Seolah dia tidak melakukan apapun,hanya diam dan tenang, padahal sedang berusaha habis-habisan untuk mencapai tujuannya.

Percaya,rencana Tuhan jauh lebih indah dari sekedar yang kita harapkan. Selalu ada hal yang sebelumnya kita tidak kira akan terjadi,entah menyenangkan hati atau tidak, tapi semua pasti memiliki sisi baiknya.

Setiap yang baik pasti ada yang buruk, setiap ada yang bertemu pasti ada yang berpisah, setiap yang datang pasti ada yang pergi, ada bahagia, ada duka. Semua tergantung bagaimana cara kita menerima. Tuhan sudah siapkan semuanya.

Sempat benar-benar ingin tidak mau mengenal arti cinta, tidak ada cinta yang membawa kesepian, tidak ada cinta yang membawa pertengkaran, tidak ada cinta yang membuat ketidaknyamanan. Kalau iya, semua pasti sekedar kata-kata, semua orang bisa lakukan itu tanpa harus membuktikan nya kedalam realita.

Banyak orang berbicara tentang sakit hati, sempat berfikir,apa hanya orang dewasa yang bisa merasakan,bagaimana ya rasanya sakit hati?

Tidak,tidak perlu menunggu dewasa,kesepian ternyata pun bisa jadi salah satu alasan sakit hati,dimana definisi cinta? Satu-satunya laki-laki yang paling kupercaya pergi meninggalkan. Tanpa sedikitpun tanda yang diberikan, satu kalimatpun tidak diucapkan. Memang, aku tidak butuh alasan dan penjelasan karna pun semua sudah jelas. Tidak ada cinta yang meninggalkan.

Aku butuh diperhatikan,aku butuh didengar ceritanya,aku butuh ditemani sepinya,aku butuh cinta.Sesederhana itu.

Tidak ada yang bisa berteman baik kecuali sepi,semua hanya tentang proses, tidak semua jalan menuju tujuan berjalan halus. Tapi tidak salahkan, aku pergi mencari ketenanganku sendiri, karena akupun berhak bahagia.

Thasa kecil yang kau ajak pergi ke taman untuk menangkap kupu-kupu disana kini sudah tumbuh menjadi Thasa dewasa yang suka menikmati kesendirian, Ayah.

Aku tidak sedikitpun membenci walaupun banyak diantara itu hadir membuat aku sakit hati. Apakah perpisahan adalah cara terbaik dalam menyelesaikan perselisihan. Apakah pergi adalah alasan yang tepat. Cinta katanya menyatukan segalanya, tapi cinta tidak ada pada kita Ayah, kalaupun benar pasti kau duduk disampingku saat ini.

Kenapa harus pergi saat aku benar-benar merindukanmu.

🌻🕊🌻

Aku Cinta Dan Dia ( REVISI )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang