Keesokan harinya matahari menyinari sepasang ibu dan anak tersebut.
Ila merasa ada yang menepuk-nepuk mukanya.
"selamat pagi anak momy" kata ila sambil tersenyum,lalu gail pun tertawa.
"yaudah yuk kita mandi terus kita ke mall deh ya nak ya,mau beli baju buat gail" kata ila sambil membuka baju gail dan direspond oleh gail dengan tepuk tangannya.
Setelah ibu dan anak tersebut mandi mereka pun siap untuk pergi ke mall bersama, sebelumnya gail di pakaikan baju oleh ila dengan baju ponakan sepupu nya yang biasa ke rumahnya.
Mereka pun turun.
"eh kalian mau kemana" tanya ezra.
"oh kita mau ke mall,mama sama papa udah ke kantor?" tanya ila.
"iya udah, dari pada gue di rumah sendirian mending ikut lo belanja aja deh" kata ezra.
"oh gitu,yauda ayo"
Sesampainya mereka di mall ila pun langsung membeli baju dan segala perlengkapan anaknya itu.
Lalu ia pun membeli kursi makan bayi.
"gimana udah semua" tanya sang abang.
"iya udah bang,yaudah yuk cari makan dulu" ajak ila.
"yaudah abang juga laper nungguin kamu belanja"
Mereka pun makan,saat di tengah asiknya mereka makan.
"aila" sapa orang tersebut
"raka, ngapain disini" tanya ila.
"aku lagi nunggu in mama nyalon tuh" kata raka.
"terus itu bayi sapa"tanya raka.
"ya bayi aku, maksudnya aku kemarin waktu pulang dari mall nemuin dia,kasian ka yaudah aku bawa pulang aja" jelas ila.
"oh lucu juga cantik lagi kayak kamu"
"EKHEMM,MASIH ADA ORANG DISINI" kata ezra menyindir halus.
"eh bang maaf gak kelihatan"
"segede gini gak kelihatan,mending lo periksa deh mata lo dari pada entar kenapa-napa" ujar ezra sewot.
"abang uda deh,yaudah ka aku pulang ya see you" pamit ila.
"see you ati - ati ya" kata raka sambil melambaikan tangannya.
🛍🛍🛍
Keesokan harinya ila bersiap-siap utuk berangkat.
"hai sayang, hari ini gail momy titip in dulu ya di daycare ya sayang" kata ila dan di jawab dengan gelengan oleh gail.
"yaudah yuk berangkat"
Sesampainya ila di tempat daycare ia pun langsung menitipkan lalu langsung bergegas menuju sekolah.
"hai la gimana si baby" tanya raka.
"alhamdulillah baik dia nya"
"terus sekarang dia sama sapa"
"aku titip in ke daycare karna dirumah gak ada orang"
"Oh gitu yaudah nanti pulang bareng aku ya, langsung jemput si baby deh"
"iya" kata ila sambil tersenyum kepada sang sahabat.
Ila dan raka sudah saling mengenal dari mereka sd sampai sekarang.
Setelah bell pulang berbunyi semua siswa pun berhamburan keluar kelas.
Saat ila ingin menelfon pak ujang, ternyata ila mendapat panggilan telfon dari daycare yang ila titipkan gail.
"hallo iya mbak habis ini akan saya jemput gail nya" kata ila mendahului.
"hallo bu maaf ini gail nya tiba-tiba demam" kata dari pihak daycare tersebut.
"hah? Yaudah saya segera kesana" kata ila panik
Saat yang bertepatan,raka memanggil ila.
"ila! Ayo" kata raka dari arah jauh
"iya!"
Ila pun menaiki mobil raka.
"lah kamu kenapa la kok nangis?" tanya raka.
"gail sakit ka ayo kita cepet kesana ya" katanya dengan manja.
"hah! Sakit ,ya allah kamu tenang ya kamu jangan panik"
"iya ka... " sambil berpegang erat raka.
Sesampainya di daycare.
"mbak mana anak saya" kata ila tak sabaran.
"anak? Aduh dek seragam masih putih abu–abu aja udah halu punya anak" kata mbak tersebut dengan nada mengejek.
"MBAK! saya nggak main main ya saya disini mau cari anak saya" kata ila yang mulai emosi karena di permainkan.
"emang nama nya siapa?" tanya mbak itu dengan malas.
"chavali abigail nendra" kali ini yang berbicara raka dengan nada tegas."Oh jadi bundanya gail anda bukan yang tadi pagi?" kata mbak itu bingung.
Jadi tadi pagi ila menggunakan pakaian seperti orang kerja karna ila tinggi semampai jadi ia tidak terlihat seperti anak sma.
"ya yang tadi pagi itu saya"
"kok beda ya" kata mbak itu dengan berpikir keras.
"mbak udah ya jangan bengong anak saya mana" kata ila tak sabaran.
"ila sabar" kata raka.
Petugas itu pun segera mengambil gail lalu diambil alih oleh sang bunda.
"ya allah anak momy panas banget,kasian" kata ila.
"ini gimana kok bisa sampai panas anak saya kamu kasi apa hah?!" kata ila marah.
"maaf kan dari pihak kami,kami tidak tau" kata mbak tersebut.
"gimana sih gak becus ya jaga bayi" kata ila pedes dan mbak tersebut hanya menunduk kan kepala.
"laa udah ayo kita bawa gail ke rumah sakit aja" kata raka.
"Ingat ya besok saya akan tutup daycare ini" ancam ila.
"Uda ah il,ayo" katanya langsung menggiring ila.
.
.
.
.
.Jangan lupa voment guys karna voment kalian bikin aku Semangat nerusin cerita ini.
Thankyou 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
my hero is my mom (Slow Update)
Teen FictionHy guys ini cerita kedua aku. Jangan lupa voment ya dan juga follow aku (kalau mau😁). . . . . . . . . Kalian penasaran? silakan baca dan pantengin terus ya guys INI HANYA CERITA FIKSI SAJA MAAF KALAU ADA KESAMAAN CERITA, TEMPAT DAN NAMA PEMAIN. Ma...