8

38 7 0
                                    

Sebenarnya jika orang lain mau mengenal lebih dalam bagaimana pribadi Leo yang sesungguhnya maka, kita bisa lihat bahwa yang selama ini Leo tunjukkan pada orang lain hanyalah topeng semata. Topeng yang digunakan Leo untuk menutup luka dan keindahan yang dia punya.

.

.

.

.

.

Luka yang Leo dapat dari perbuatan orang lain maupun perbuatannya sendiri. Luka karna kebodohan atau keluguan seorang Leo. Dalam hal menyembuhkan luka, Leo adalah sosok yang sulit menyembuhkan luka yang dia dapat. Jika pun sembuh, luka itu masih akan membekas dan akan selalu diingat dalam diri Leo. Bukan tanpa alasan Leo melakukan hal tersebut. Leo hanya ingin membentengi diri dari rasa sakit yang akan ditimbulkan dari semua tindakan yang akan dia lakukan di masa depan.

.

.

.

.

.

Keindahan yang ada pada diri Leo bukan sengaja untuk disembunyikannya. hanya saja, setiap kali Leo ingin menunjukan apa yang dia bisa selalu saja tidak dihiraukan oleh orang sekitarnya. Hal inilah yang membuat Leo akhirnya menjadi putus semangat untuk menunjukan apa yang dia bisa. Dia menjadi sosok yang cenderung pasif bukan karna Leo tak mau atau bahkan Leo tak mampu. tapi, karna Leo tak memiliki kesempatan untuk menunjukan apa yang dia bisa. Leo selalu menutup setiap kesempatan dan kemungkinan dia bisa menunjukan apa yang dia bisa. Leo tak mau kembali menerima rasa sakit hati akibat penolakan orang lain saat Leo akan menunjukan apa yang dia bisa.

.

.

.

.

.

Leo suka kebebasan tapi orang lain menganggap kebebasan yang di inginkan Leo sangatlah tidak mungkin. Leo hanya ingin bebas menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan. Tak perlu pergi jauh dari perkotaan yang padat. hanya menikmati sedikit waktu yang Leo punya tanpa memikirkan apapun yang akan terjadi di depan sana. Menjadi diri sendiri walau hanya sesaat. Melepaskan semua topeng yang Leo pakai walau hanya sesaat. Meluapkan segala emosi yang terus menyesakkan dadanya walau hanya sesaat. Dan tersenyum tanpa menyakiti orang lain, walau hanya sesaat. Dengan kata lain, Leo hanya ingin menikmati kesendiriannya seorang diri. Menikmati hembusan angin yang berhembus melewati tubuhnya. Menikmati heningnya pikiran tanpa beban apapun.

.

.

.

.

.

Dua sisi yang saling bertolak belakang pada diri Leo terus berperang dalam dirinya. Melepaskan semuanya atau mempertahankan semuanya. Menjadi diri sendiri berarti harus siap dengan kebencian dari mereka akibat sikap Leo. Atau memakai topeng dengan terus bersama mereka disisi Leo. Pilihan yang selalu muncul saat Leo bertemu dengan orang baru atau orang - orang dari masa lalunya.

Story Of LEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang