9

41 5 2
                                    

Leo sering berpikir jika ia salah memilih tempat. Leo juga sering berpikir kalau ia salah dalam mengambil keputusan. Tak ada yang tau apa alasan Leo mengambil keputusan tersebut. Orang - orang di sekeliling Leo membiarkan Leo berpikir sendiri, mereka tak mau memberi saran apalagi memberikan uluran tangan. Menjadi EGOIS bukan lah pilihan yang tepat untuk diambil Leo. Tapi juga, bukan pilihan bijak untuk Leo.

.

.

.

.

.

Berpikir bijak untuk tidak menyakiti banyak pihak adalah hal yang sulit untuk Leo lakukan. Jika memilih A maka Leo akan menyakiti pihak satu. Jika memilih B maka Leo akan menyakiti pihak lainnya. Begitu pun seterusnya. Lalu apa yang harus dipilih Leo?. Begitu sulit dan berat pilihan yang harus dipilih Leo setiap saat. Tanpa seseorang yang mau memberi saran padanya, itu pasti sangat sulit. Jangan dibayangkan jika memang kalian merasa terlalu berat dengan hal ini.

.

.

.

.

.

Seringkali Leo berada di posisi yang sulit. Berpikir secara logika bahkan menggunakan perasaan tak mampu mengubah apa yang akan terjadi. Ibarat kata maju kena mundur juga kena. Tidak ada yang bisa Leo lakukan di saat - saat seperti itu. 
.
.
.
.
.
Dalam berbagai situasi kondisi LEO sangat tidak memungkinkan untuk memilih apa yang sangat di inginkan LEO. Tidak memungkinkan untuk memilih apa yang LEO sukai. Dan sangat tidak memungkinkan untuk membuka topengnya. Walau hanya sekali saja. Sekalipun LEO merasa lelah dan hidupnya seakan terikat. Entah apa yang menjadi pengikat antara LEO dengan orang lain. Tapi, LEO merasa ikatannya dengan orang lain terlalu kuat. Sehingga, LEO tak tahu bagaimana caranya melepaskan diri dari ikatan tersebut.
.
.
.
.
.
Pengikat antara LEO dengan orang di sekitarnya adalah perasaan Leo sendiri terhadap orang disekitarnya. Dan Leo seolah menutup mata dan telinga saat orang lain ingin mengatakan sesuatu tentang orang disekitar Leo. Entah apa yang dipikirkan Leo saat itu hingga Leo berusaha menutup mata dan telinganya.
.
.
.
.
.
Dengan ikatan atau hubungan seperti yang Leo jalani membuat Leo selalu berusaha membangun benteng di sekelilingnya. Entah memperbaiki atau memperkuat bentengnya. Yang Leo tau adalah jika Leo hidup atau pergi tanpa perlindungan yang Leo bangun, maka Leo akan menemukan kehancurannya. Kehancuran Leo bukan hanya menyakiti dirinya sendiri tapi juga orang lain disekitarnya. Dan saat orang disekitar Leo merasakan sakit akibat perbuatannya, membuat Leo merasakan sakit yang berlipat kali ganda. Dan membuat Leo ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Tapi, Leo sadar dengan berakhirnya hidupnya bukan berarti masalah yang Leo timbulkan akan selesai. Justru Leo akan menerima caci maki yang lebih karena meninggalkan ikatan yang belum bersih. Ikatan yang masih pebuh dengan masalah yang rumit.

Story Of LEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang