Bagaimana Meninggalkan Maksiat?

795 176 20
                                    

🌸🌸🌸

Assalammualaikum .....

Siapa yang tak sedih bila diri terjatuh dan berulang-ulang melakukan dosa yang sama?
Seperti orang naik dari hubungan, jatuh lagi, tergelincir lagi, karena licinnya jalan. Padahal ia hendak naik dan menghindarinya.

Setiap kita ingin berubah menjadi lebih baik. Berhenti dari kemaksiatan dan dosa. Kalau jatuh berkali-kali ke dalam kemaksiatan, tentu saja membuat jiwa tertekan.

Berputar-putar kembali dalam kesalahan yang sama, walaupun telah berniat kembali dan berubah. Memang tidak mudah, walaupun juga tidak sulit.

Dalam sebuah hadistnya, Nabi saw bersabda,
"Seorang muslim tidak akan jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya." Ini pesan moral bahwa seorang muslim harus cerdik. Dalam menjalani kehidupan harus penuh kehati-hatian.

Namun, yang menyesakkan jiwa adalah ketika kita jatuh untuk kedua kalinya, ketiga kalinya, dan seterusnya. Seakan-akan sulit keluar dari perbuat dosa dan maksiat.

Bila seorang Muslim disebut tidak akan jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya, artinya kita dituntut untuk berpikir. Melakukan perenungan dan mengoreksi setiap perbuatan

Temukan orang yang bisa membawamu kepada cahaya kebaikan.

Mungkin kita bercerita kepada teman atau siapapun yang dekat dan dipercaya. Lalu, cari orang yang berilmu dan beriman curhatlah kepadanya.

Nah kalo udah baca jangan lupa di vote + comment + follow  ya
Jazakallah khairan katsiiraa.. ❤

La Tahzan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang