Sempurnakan Usaha, Lalu Bertawakal

562 74 19
                                    

Assalammualaikum..

Bukankah manusia pada dasarnya tidak sempurnya?
Ya, sebab hanya Allah yang Maha Sempurna.

Tentu saja tidak ada makhluk yang sempurna selain Allah. Kosakata sempurna ada dalam kehidupan sehari-hari, meskipun tidak bisa dicapai. Akan tetapi, kata sempurna tetap memiliki makna.

SEMPURNA tentu saja berbeda dengan kesempurnaan Allah. Sempurna adalah acuan, arah, atau standar untuk melaksanakan amal sebaik-baiknya.

Makna kesempurnaan usaha manusia ini tersirat dalam firman Allah.

ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلْمَوْتَ وَٱلْحَيَوٰةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْغَفُورُ

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun ( Qs al- Mulk [67]: 2).

Jadi, tidak tepat mengatakan orang lain sukses karena beruntung atau kesempatannya saja. Mereka berhasil karena kerja keras dan sebagai wujud keadilan Allah, apa yang meraka usahakan berhasil secara sempurna sesuai dengan kehendakan-Nya.

Semua orang memiliki kesempatan yang sama. Allah Mahaadil, semua orang akan memperoleh hasil sesuai dengan yang di kerjakannya.

Untuk itu, jika anda ingin mendapatkan yang terbaik, lakukan usaha terbaik. Sempurnakanlah usahamu, maka allah akan menyempurnakan hasilnya.

Jangan lupa di vote ya...
Syukron❤

La Tahzan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang