🌟plan

1.7K 285 55
                                    

Jua udah cerita sama Heejin-Nakyung tentang Sunwoo yang jalan sama cewe lain kemarin. Nakyung bilang, Jua gak berhak marah, karena Sunwoo-Jua gaada hubungan apa-apa. Jua nerima itu, dia juga sadar diri kali.

Sedangkan Heejin udah gatel mau nanya Hwall, siapa tau ini cuma salah paham. Dia masih dukung Jua-Sunwoo, tapi Jua nya ngelak terus.

Maunya Jua, dia harus ngelupain Sunwoo. Jua ngerasa gak bakal ada lagi kesempatan buat dia deket sama Sunwoo karena the fact is Kim Sunwoo masih sayang mantannya.

"Lo sedih?" tanya Nakyung.

"Nangis malah," jawab Jua, "gatau ya padahal gue bukan siapa-siapanya tapi kok sampe kayak gini nangisin dia."

"Jua?"

Jua, Heejin, sama Nakyung otomatis noleh ke arah pintu waktu denger seseorang teriak dari sana. Ternyata Seungmin. Untung aja cuma ada mereka bertiga di kelas jadi datengnya Seungmin ke kelas buat nyariin Jua hari ini gak bakal jadi gosip hangat.

Semoga.

"Kenapa?" tanya Jua, dia berdiri terus jalan ke Seungmin.

"Mata kamu kok sembab, kenapa?" tanya Seungmin.

"Hah?" Jua megang matanya. "Enggak kenapa-kenapa.."

"Bohong, ya? Ketauan, Ju," kata Seungmin, "jalan yuk? Kayaknya kamu lagi not in good mood."

"Iya.."

"Yaudah, ayo main ke Timezone sama aku."

"Nanti pulang sekolah?" tanya Jua.

"Iya."

"Yaudah."

"Oke. Aku jemput ke kelas ya nanti. Jangan kemana-mana dulu," kata Seungmin sambil ngusep pelan kepala Jua, "jangan sedih lagi ya. Aku balik dulu."

Habis ngomong gitu, Seungmin beneran pergi. Jua cuma diem di sana, soalnya woi, hatinya deg-deg an banget buset. Ya walaupun Jua gak suka Seungmin tapi kalo cewe diperlakuin kayak tadi siapa yang gak baper coba?

"ADOH JUA GUE SETUJU DEH KALO LO SAMA SEUNGMIN! BUANG AJA SUNWOO NYA!" teriak Nakyung tiba-tiba.

Heejin malah melotot ke arah Nakyung. Udah dibilang kan, Heejin itu Sunwoo-Jua shipper garis keras.

***

"Mau ke Timezone langsung apa mampir kemana dulu?" tanya Seungmin ke Jua.

"Terserah aja."

"Lagi bad mood banget ya?" Seungmin ngalihin topik.

"Enggak kok."

"Gak mau cerita ada apa?"

Jua diem. Dia mau aja cerita, siapa tahu Seungmin sebagai cowok bisa ngambil kesimpulan kan tentang alasan lain Sunwoo jalan sama mantannya. Tapi Jua juga mikir, apa Seungmin udah pantes dengerin cerita Jua?

"Jua?"

Jua sama Seungmin noleh ke seorang cowok yang berdiri di deket mereka bareng dua cowok lainnya. Jua kaget, cowok yang manggil Jua juga kaget, temennya cowok tadi juga kaget, tapi Seungmin biasa aja.

Seketika mood Jua makin ancur gara-gara kedatengan Kim Sunwoo.

"Kalian jalan bareng?" tanya Sunwoo sambil nunjuk Jua sama Seungmin.

Seungmin baru mau mangap tapi Jua lebih dulu nyaut,

"Emang kenapa kalo gue jalan sama Seungmin? Yang penting gue gak jalan berdua sama mantan ke Richeese ya." -Jua pada Sunwoo

Entah kenapa cewek ini jadi emosi ngeliat Sunwoo.

"Gue cuma nanya, jawabnya biasa aja gausah ngegas," kata Sunwoo. GAK MEMBANTU SAMA SEKALI.

Jua malah pengen nangis denger balesan Sunwoo barusan. Dia langsung aja narik Seungmin buat pergi dari sana.

Sedangkan Sunwoo uring-uringan.

🌟

"ELU SIH ANJROD KESEL GUAAAA!" Eric berkali-kali jambakin rambut Sunwoo, saking keselnya dia sama temennya ini.

Sedangkan Hwall berkali-kali gebukin Sunwoo pakek bantal. Gak sakit sih buat Sunwoo, Hwall ngelakuin itu juga cuma biar keselnya ke Sunwoo berkurang aja.

"Gue kudu gimana anjer?" Sunwoo ikutan ngamuk. Dia tuh bingung tapi Hwall sama Eric kayak gak ada membantunya sama sekali.

"Kalo tahu cewek emosi itu jangan malah emosi balik. Gak bakal ada yang waras kalo kayak gitu," kata Hwall.

"Ya siapa yang gak emosi anjir dia jalan sama cowok lain?!" Sunwoo berseru.

"ITU NAMANYA LO CEMBURU TAPI LO TETEP AJA GAMAU NGAKUIN KALO LO SUKA JUA! TERUS MAU LO APAAN BANGSAAATTTT!" Eric jendul-jendul kepala Sunwoo. Emang gatau diri ini anak.

"Pantes Jua emosi ngadepin lo. Gue aja emosi." Hwall geleng-geleng kepala.

"Maksud Jua tadi apaan dah? Jalan sama mantan ke Richeese?" tanya Eric.

"Gue jalan sama Chaeyoung ke Richeese kemarin," jelas Sunwoo.

"Bajingan lo anjir. Deket sama Jua, mainnya masih aja sama Chaeyoung," komentar Hwall.

"Lo gatau apa begimana sih?! Oma gue yang minta gue nganterin itu cewek soalnya beliau mikirnya temen Chaeyoung cuma gue." Sunwoo ngejelasin lebih detail.

"Ini berarti Jua salah paham?" Eric ngambil kesimpulan.

"Gatau. Intinya gue gak salah paham soalnya jelas-jelas dia jalan sama Seungmin padahal bilangnya gak demen Seungmin," kata Sunwoo judes.

"Sama aja kayak lo. Lo jalan sama Chaeyoung padahal bilangnya udah gak demen Chaeyoung," sahut Hwall.

"Kan udah gue bilang-"

"-lo punya alasan kenapa lo jalan sama Chaeyoung dan alesan itu bukan karena lo suka Chaeyoung, kan? Berarti sama kayak Jua. Jua pasti juga punya alesan kenapa dia jalan sama Seungmin padahal dia udah bilang kalo dia gak suka sama Seungmin," potong Hwall.

"ADOH OTAK GUE GAK NYAMPE!" teriak Eric sambil guling-guling di kasur.

"Terus gue sekarang kudu gimana.." Sunwoo lemes jadinya.

"Lo suka gak sih sama Jua, Sun?" tanya Hwall, mastiin.

"Gatau. Tapi gue selalu uring waktu tau dia dideketin Seungmin. Marah-marah waktu dia digodain anak sepak bola. Marah juga waktu liat dia jalan sama Seungmin."

"Itu fix sih kalo lo suka Jua," kata Hwall.

"Berarti yang kudu lo lakuin sekarang cuma satu," kata Eric yang sekarang udah balik duduk lagi, "tembak Jua sebelum Seungmin nembak duluan."

couple dance;-sunwoo [au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang