🌟new start

2.3K 314 55
                                    

Jua jalan sendirian sambil ngelamun. Daritadi di kelaspun dia ngelamun. Badannya di kelas tapi pikirinnya kemana-mana.

Apa yang dia pikirin? Tentang perasaannya ke Sunwoo, juga tentang Seungmin yang tiba-tiba bikin dia nyaman.

Jua tau dia masih suka sama Sunwoo. Tapi kalo dipikir-pikir, bakalan pahit juga kalo kita suka sama cowok yang masih suka sama mantannya. Itu yang Jua pikirin. Jua mau nyerah, tapi hatinya gamau diajak kompromi.

Terus tiba-tiba Seungmin dateng, bikin Jua nyaman. Jua gak suka sama Seungmin tapi dia mulai mikir buat ngasih hatinya ke Seungmin, bukan ke Sunwoo lagi.

Kenapa Jua tiba-tiba nyaman ke Seungmin? Karena Jua baru sadar kalo Seungmin cowok baik buat dia. Kemarin, waktu Jua bad mood abis ketemu Sunwoo, Jua langsung ngajak pulang. Seungmin gak protes, cowok itu paham. Dan walaupun Jua udah judesin Seungmin, cowok itu masih berusaha naikkin mood Jua malemnya.

Tapi itu baru rencana. Gatau ke depannya gimana.

Heejin sama Nakyung udah balik duluan tadi, makannya sekarang Jua sendirian jalan ke gerbangnya. Belum sampe gerbang, namanya udah dipanggil sama seseorang.

"Jua!"

Waw, Seungmin ternyata.

"Hai," sapa Jua sambil senyum. Kakinya jalan nyamperin cowok yang baru-baru ini bikin Jua sadar kalo dia punya senyum manis.

"Jua." Baru aja Jua nyampe depan Seungmin, cowok lain udah manggil dia aja. Sunwoo.

Muka Jua langsung berubah sepet. Kalo liat Sunwoo itu bawaannya Jua pengen emosi aja.

"Seungmin, pinjem Jua-nya bentar," kata Sunwoo sambil gandeng tangan Jua. Mau pergi tapi sama Seungmin ditahan.

"Gue gak bilang iya," kata Seungmin sambil natep Sunwoo tajam.

Seungmin-Jua-Sunwoo otomatis jadi bahan liat-liatan dari murid Cendrawasih yang lagi jalan di dekat mereka. Kaget aja gitu Seungmin si Ketua OSIS sama Sunwoo ketua tim sepak bola sekolah sebelah lagi ngerebutin Jua.

"Gue gak butuh persetujuan lo karena lo bukan siapa-siapanya Jua," bales Sunwoo, natep Seungmin gak kalah tajem.

"Gue pacarnya Jua," kata Seungmin. Penonton kaget, Jua kaget, Sunwoo lebih kaget.

Sunwoo mau marah, tapi sadar dia siapanya Jua. Cowok itu ngelepasin genggaman tangannya dari Jua. Jadi yang dia omongin ke Jua cuma; "bener?"

Jua harusnya jawab 'iya' karena itu demi kebaikan dia juga. Tapi entah kenapa, cewek itu malah ngegeleng, bikin Seungmin kecewa, dan semangat Sunwoo jadi balik lagi.

Dengan itu, Sunwoo balik ngegandeng Jua lagi, kali ini beneran bawa cewek itu pergi dari keramaian soalnya Sunwoo pengen ngomong cuma berdua.

"Kenapa?" tanya Jua. Sekarang dia sama Sunwoo lagi ada di mobil Sunwoo, nyari privasi.

"Maaf."

Jua noleh ke Sunwoo. Pertahanannya buat cuek ke cowok ini langsung luntur gitu aja waktu denger suara lembut Sunwoo. "Buat apa?"

"Maaf udah jalan sama Chaeyoung."

Jua senyum, senyum miris tapi. "Don't be sorry, isn't my business. Mau lo jalan sama siapapun juga bukan urusan gue, kita gak ada status apapun, Woo."

"Gue mau bangun status buat kita tapi gue pengen denger alasan lo jalan sama Seungmin," kata Sunwoo.

"Hah?"

"Lo suka sama Seungmin?" tanya Sunwoo to the point.

"Enggak."

"Terus kenapa lo jalan sama dia?"

"Lo bego apa gimana sih, Kim Sunwoo? Gue jalan sama Seungmin soalnya lo ilang berhari-hari. Jelas-jelas gue suka sama lo. Jelas-jelas gue bingung setengah mati waktu lo ilang gak ngechat gue sama sekali dan tiba-tiba gue nemuin lo lagi jalan sama Chaeyoung.

Gue nangis semaleman ditemenin Jisung juga gara-gara siapa? Elo! Gue mikirnya lo gak peduli sama gue jadi gue berusaha buat pindah hati. Gue jalan sama Seungmin pun cuma karena gue capek terbelenggu sama hubungan tanpa status bareng elo." Jua emosi pemirsa.

Sunwoo diem. Dia gak bilang apa-apa, tapi tangannya gerak buat ngedekap Jua terus meluk cewek itu erat-erat. "Maaf."

"Maaf gak bakal bisa ngubah semuanya jadi rasanya percuma," bales Jua. Dia sekarang senyum tapi hatinya sakit banget tjui.

Cukup lama mereka pelukan, Jua  akhirnya ngelepas pelukan mereka. Matanya natep Sunwoo lurus. "Sekarang jawab gue, lo suka gak sama gue? Apa gue bakal ada kesempatan buat milikin lo? Kalo jawabannya enggak, gue berhenti. Gue nyerah, Woo. Suka lo ternyata kudu sesakit ini ya."

Sunwoo balik meluk Jua lagi.

"Sunwoo gue gak minta dipeluk gue cuma perlu jawaban lo," kata Jua.

"Diem dulu," bales Sunwoo judes.

Jua akhirnya diem.

"Pertama, sori bikin lo nunggu. Kedua, gue juga suka sama lo, bahkan sebelum lo suka sama gue. Ketiga, lo ada kesempatan buat milikin gue dan itu sekarang. Mau gak jadi pacar gue?"

"Lo nanya?" tanya Jua, masih dipeluk Sunwoo.

"Iyalah."

"LO NEMBAK KAYAK NGAJAK BERANTEM IH, KESEL!" seru Jua.

"Abis begimana gue gak pernah nembak cewek. Udah buruan jawab gue malu ini," ucap Sunwoo.

"Masih bisa malu juga toh." Jua malah cengengesan. "Iya-iya."

"Iya-iya apa?"

"Iya-iya mauu."

"Serius?"

"Iyaaa. Udah ini lepas dulu pelukannya aduh sesek nih."

"Janji dulu sama gue. Jangan jalan sama cowok manapun ya habis ini, kecuali gue sama keluarga lo. Apalagi sama Seungmin."

"Kenapa emang?"

"Masih nanya aja, ya jelas soalnya lo udah jadi punya gue lah."

"Aduh dengernya kok telinga gue jadi cenat-cenut ya," canda Jua.

"Jangan gitu, gue malu." -Sunwoo yang udah jadi bucin, 2019.









F I N













Haiiii ini sudah akhirrr hehe

I would like to say thanks for you guys yang udah baca cerita ini sampai tamat, ngasih vote dan komen, atau baca aja aku udah suka banget!!!!

Maaf ya, aku masih banyak kekurangan dalam menulis. Ke depannya semoga aku bisa lebih baik lagi.

Terima kasih dukungannya selama ini, see you di cerita ku yang lain habis ini hehe!

Dadah,


Best regard,
J U A.

couple dance;-sunwoo [au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang