5 ; Calon Papa Mertua

14.4K 2.1K 267
                                    

"YA ALLAH BENERAN GUE CEKEK BESOK SI ROSÈ!" Sera nguncir rambut, dengan celana tidur dan kaosnya dia turun ke bawah buat nyamperin Doyoung.

Cowok itu ada di depan rumahnya, lagi nyanyi pake suara super kenceng biar Sera mau turun buat nemuin dia.

Jadi setelah insiden berantem di parkiran tadi, Sera gak ngomong sama Doyoung dan malah curhat ke Rosè yang ujung-ujungnya cewek itu juga curhat kalo dia lagi ngidam baso aci tapi gak bisa beli sendiri soalnya gak ada motor.

Lalu dengan pinternya seorang Rosè bilang ke Doyoung alias jadi cepu.

Ya namanya cowok yang pacarnya lagi marah, terus ceweknya lagi BM alias ngasih kode, masa iya gak Doyoung beliin?

Cowok itu langsung meluncur padahal lagi nugas. Beli baso aci terus nganterin ke rumah Sera.

"Pacarmu kak," Kata Papa Park pas Sera lewat ruang TV. "Suruh masuk sini ngopi sama papa."

Sera ngeiyain terus ke depan buat bukain gerbang.

"Hai sayang."

"Diem Doy lo bau jigong."

Doyoung diem. Ada rasa mau ngegetok pacarnya atau numpahin kuah baso aci tapi itu tidak mungkin karena because adalah is dan and tidak pernah never that's right itu kanan👍

"Nih," Doyoung ngasih bungkusan baso acinya.

"Masuk dulu lah, suruh ngopi sama papa."

Doyoung masuk, bodo amat sama mobilnya yang diparkir di depan pager.

"Ada papa?"

"Iya."

"Tapi kan aku gak ngopi yang."

"Yaudah ngeteh."

"Tapi kan aku bukan anak twitter yang doyan ngeteh yang."

"Gue jait lama-lama ya mulut lo."

Doyoung nyengir, terus narik Sera buat dia peluk sebentar sebelum mereka masuk ke rumah. "Utututu galak banget. Maaf ya maaf." Doyoung lepas pelukannya, terus narik kelingking Sera buat dia kaitin ke kelingkingnya. "Baikan ya, oke? Damai."

Sera ketawa kecil, terus nyubit perut Doyoung. "NYEBELIN."

"Aw aw— sakit yang!"

"Lebay."

Sera narik tangan Doyoung buat masuk ke rumahnya.

Cie cepet banget. Cepet marahan cepet baikan.

"Permisi om, tante." Sapa Doyoung.

Papa Park noleh terus nyuruh Doyoung ikut gabung ngopi.

"Apa itu kak?" Tanya Papa Park.

"Baso aci. Ada dua nih, papa mau?"

"Boleh, siapin dong."

"Iya."

Sera ke dapur buat nyiapin baso acinya sementara Doyoung ngobrol di ruang TV.

"Kuliahnya gimana, Doy?"

"Alhamdulillah lancar om."

"Sama Sera baik-baik aja?"

"Baik om hehe."

"Tapi Sera galak ya?"

Doyoung cuma nyengir sambil garuk kuping yang ga gatel alias gugup bro.

"Emang gitu." Papa Park ngedeketin Doyoung, terus bisik-bisik. "Persis kayak mamanya."

"Tante Park juga gitu om?"

"Iya. Persis. Tapi namanya orang sayang ya galak juga hajaaar ajaaaa!!!"

Mereka berdua ketawa, terus Papa Park nepuk bahu Doyoung. "Om juga berharap gitu ya."

"Berharap apa om?"

"Kamu, sama Sera." Papa Park berenti sebentar, terus ngeliat Doyoung. Mukanya serius. "Bisa kayak om sama tante."

Doyoung diem, tapi gak lama senyum sambil ngangguk.

Dalem hati deg-degan abiez coOYyY.




"Serius amat ngomongin aku ya?" Sera dateng bawa baso aci dua mangkok. Gak lama mamanya nyusul bawa minum.

"Kok tau sih?" Jawab Doyoung terus ngegeser duduknya biar Sera duduk di sebelah dia.

"Gelagatnya keliatan."

"Eh ini cuma dua. Doyoung basonya gimana? Atau ini buat kamu ya sebenernya tapi om rampok?" Tanya Papa Park.

Doyoung malah ketawa, "Nggak om, emang sengaja beli lebih. Tapi sisa dua aja. Jisung sama tante gak kebagian. Maaf ya tan nanti besok Doyoung bawain lagi deh hehe."

"Aduh gausah, ngerepotin aja. Gapapa Doy, tante bisa berdua sama om. Kan biasanya gitu ya pa?"

Emak bapaknya Sera ketawa-ketawa terus makan baso aci satu mangkuk berdua. So sweet bener dah not safe for jomblo kayak klean ini ma.



"Makan." Suruh Sera.

"Kamu lah makan."

"Berdua ih."

"Mau ngikutin mama papamu atau gimana nih?"

"Iya. Buruan aaaa."

Yup lalu yang selanjutnya terjadi adalah Sera nyuapin Doyoung.

Kolom untuk menghujat ke-cringe-an mereka, dipersilahkan 👉












Abis makan terus ngobrol bentar, Doyoung sama Sera nongkrong di lantai atas sekalian nikmatin angin malem alias ngadem.

"Ngobrol apa aja tadi berdua sama papa?"

"Suruh nikahin kamu katanya."

"Dih? Lulus aja belom."

"Ya entar kalo udah lulus."

"?????"

"Aamiinin kek."

"Iya deh aamiin." Sera ngambil HP, "Foto dulu sini." Kata Sera. Doyoung malah ngegeleng.

"Ogah, kenyang."

"Suruh foto, bukan makan."

"Gak mau yang."

"Doy ih, hoodienya bagus. Buruan fotooo."

Sera ngedorong pelan Doyoung buat duduk terus ngangkat HPnya. "Senyum."

Dan Doyoung mau gak mau akhirnya senyum juga.

Dan Doyoung mau gak mau akhirnya senyum juga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

x x x

































Aku jadi oleng ke Doyoung gara-gara nulis ini astagfirullah.

Doyoung. ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang