Hai teman-teman kasi vote ya jangan lupa buat yang suka cerita romantis. Pernikahan yang tak disangka.
Pesona Suami Kedua
Oleh : Delly Rain FelloKeenan jalan melewati sebuah panti asuhan dan diam-diam mengamati mantan istri Roman yaitu, Khanza. Wanita itu menghadap belakang dan sedang bermain dengan anak-anak panti asuhan. Tawa riang anak-anak terdengar. Sesekali wanita itu menggendong anak-anak dan mengejar mereka bercanda ria.
Keenan mengingat kembali kata-kata yang baru disampaikan Roman barusan di telepon kepadanya.
"Kamu datang ke panti asuhan Sinar Mentari, di sana biasanya mantan istriku mengunjungi anak-anak panti. Kamu harus mengajak kenalan istriku dan mendekatinya terus."
Kata-kata Roman terus terngiang di telinga Keenan. Lalu dengan memberanikan diri ia mulai melangkah menuju halaman panti asuhan. Tubuhnya bergetar karena bingung harus mengatakan apa pada wanita yang ingin ia nikahi. Bahkan ia belum mengenal wanita tersebut.
Tiba-tiba sebuah bola yang ditendang seorang anak melayang ke arah Keenan. Hup! Dengan sigap Keenan menangkap bola itu. Seorang anak laki-laki berpipi chubby mendekati Keenan.
Keenan menunduk dan tersenyum ke anak itu. "Ini bola kamu, ya? Nih, ambil. Hati-hati mainnya." Keenan memberikan bola dan mencubit pelan pipi si anak.
Saat itu Khanza berbalik dan melihat anak berpipi chubby berada di dekat Keenan. Khanza segera menghampiri mereka.
"Mas Keenan?"
Keenan tak percaya dengan apa yang dilihat. "Khanza?"
Khanza tersenyum memandang Keenan. Sementara Keenan mulai hanyut dengan pikirannya. Ternyata mantan istri sahabatnya sendiri adalah Khanza.
Selama beberapa saat Keenan terpesona memandang senyuman manis Khanza. Wanita itu sangat cantik. Matanya bulat dan cerah, kulitnya putih dengan rona kemerahan di pipi, hidung mancung, dan penampilannya selalu manis dibalut gamis-gamis berwarna pastel.
"Mas Keenan lagi ngapain di sini?"
Keenan tersadar dari lamunannya dan sedikit gelagapan. "Ehm, tadi aku lihat anak-anak lagi pada main asyik banget, aku jadi tertarik datang ke sini," jawab Keenan sekenannya.
"Mas juga suka anak-anak, ya?" tanya Khanza. Terlihat wajahnya semakin cerah.
"Iya, lihat wajah anak-anak perasaan sedih jadi sedikit terobati."
Senyuman di wajah Khanza berganti dengan raut prihatin. Dia jadi ingat sesuatu. "Banyak-banyak sabar, ya, Mas. Doakan agar ibu cepat sembuh. Allah tidak akan memberikan cobaan melampaui kemampuan manusia untuk menanggungnya," ujar Khanza.
"In Shaa Allah, Khanza. Aku akan berusaha sebisa mungkin agar Ibu sehat kembali," kata Keenan. Sebenarnya dia malu pada dirinya sendiri. Seandainya saja Khanza tahu apa niatannya, entah wanita itu masih sudi atau tidak tersenyum padanya.
"Semoga operasi ibu besok lancar. Aamiin," ucap Khanza.
Anak-anak lain ikut mendekati Keenan bersama bocah chubby. Keenan bercengkerama dengan salah satu anak kecil berpeci. Membopong anak itu dan membuatnya seolah terbang seperti superman.
"Oke, udah dulu mainnya anak-anak. Oh ya, siapa nanti yang mau Om ajari mengaji? Angkat tangan?"
Anak-anak panti menjawab kompak sambil angkat tangan. "Saya! Saya mau, Om!"
Khanza yang melihat itu tersipu. Sekaligus kagum sama Keenan. Keenan mendekat ke arahnya.
Keenan lalu mengajak anak-anak mengaji di teras panti sambil menceritakan kejadian Nabi Yunus dulu sewaktu ditelan ikan paus besar. Tak lupa Keenan membacakan ayat-ayat Al Quran. Anak-anak mendengarkan dengan saksama lalu mulai diajarkan Keenan mengaji.
Selama kegiatan itu berlangsung, Khanza tak hentinya menatap kagum Keenan. Sampai akhirnya Keenan usai mengajar mengaji dan anak-anak kembali bermain. Keenan kembali mendekati Khanza.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesona Suami Kedua (Pernikahan Kontrak)
RomanceFollow dan vote, ya. Keenan pemuda tampan yang nasibnya kurang mujur. Terjebak utang dengan Roman untuk membiayai operasi jantung ibunya. Terpaksa Keenan harus memenuhi syarat untuk menikahi mantan istri Roman yang cantik bernama Khanza, untuk dicer...