Hai! Keenan dan Khanza balik lagi. Sebelum baca, jangan lupa vote dan follow, ya. Makasih.
Keenan duduk merenung di sudut ruangan masjid. Rambutnya masih basah bekas air wudhu. Ia baru saja selesai melaksanakan sholat Magrib dan berencana malam itu sebaiknya tidur di masjid saja. Sudah tiga hari dia meriang tidur di luar rumah. Gemuruh badai masih menguasai hati Khanza, sang istri.
Duh, pingin banget makan rujak. Udah dicari ke sana kemari gak nemu 😢 mau keluar lagi, udah kecapekan
Itu WhatsApp story Khanza yang baru dibaca Keenan dari nomor lain yang tidak diketahui Khanza bahwa sebenarnya itu milik Keenan juga, karena nomor Keenan sudah diblokir. Segera saja Keenan mengirim pesan SMS pada Khanza menawarkan untuk membelikan rujak, tapi tidak ada jawaban. Dugaan Keenan, mungkin nomor ponselnya juga sudah diblok.
"Keras kepala," gumam Keenan lalu memakai jaketnya dan melangkah meninggalkan masjid. Ia naik ke motor dan segera pergi. Mudah buatnya beli rujak tengah malam sekalipun, karena ada janda genit tetangga rumah ibunya yang sehari-hari jualan rujak.
Dalam waktu sebentar, Keenan sudah memegang sebungkus rujak dalam plastik mika.
"Ayang beib malam-malam gini kok ngerujak sendirian sih? Mau Pipin temenin?" tawar Pipin, janda satu anak yang habis buatin rujak langsung sibuk moles lisptik merah di bibirnya.
"Namanya juga ngidam, Mpok. Gak kenal waktu. Udeh, bungkusin aja yang rapi. Yang rapat dan higienis," kata Keenan.
"Ih, ayang beib gitu amat. Ini pan udah rapi juga bungkusnya, kalau perlu, biar aye laminating rujaknya mau?"
"Ya udah nih uangnya. Kembaliannya ambil aja buat beli make-up lagi tuh. Udah jadi youtuber kan sekarang?" Keenan nyodorin yang seratus ribuan.
Pipin langsung blingsatan kesenangan. "Yeeay! Ternyata Ayang Beib nonton channel aye juga ya diam-diam. Jangan lupa subscribe ya, Beib. Ntar ada give away, pemenangnya boleh jalan-jalan sama aye. Kalau Ayang Beib sih kapan aja diajak jalan aye mau, kan udah jadi pemenang hati Pipin Maripin berbunga sepanjang hari," celoteh Pipin.
Tak lama anak bocah Pipin dua tahunan masih empengan datang merengek narik baju Pipin. Keenan tertawa.
"Udeh, urus dulu tuh bocah. Jangan main utupan mulu. Pipi aja dimerahin, umbel bocahnya meler tuh," kata Keenan.
"Iya nih Beib Keenan. Aye kan niatnya dagang rujak sambil jadi beauty vlogger biar dapat uang banyak. Maklum single mother fighting sendiri."
"Cari dong bapaknya," kata Keenan.
"Pain dicari lagi sih? Pan udah ada di depan mata." Pipin cengar cengir genit lagi.
"Kalau aye gak banyak duit. Mpok kan main utupan sekarang. Mumpung tuh! Cari youtuber tajir aja kaya si Atto Petir Gledek Badai. Udah, ah. Aye pamit dulu. Kasihan bini aye udah nunggu," kata Keenan lalu beranjak pergi. Pipin malah kiss bye manja sama Keenan.
***
"Assalamualaikum, Za." Keenan terus mengetuk pintu sambil memanggil Khanza beberapa kali, tapi tidak juga dibukakan pintu.
Pria tampan yang wajahnya sudah ditumbuhi brewok tipis itu tidak habis akal dan memutar ke halaman samping rumah Khanza. Segera saja dia memanjat ke jendela. What?! Jendela dikunci. Wajar. Ini udah malam dan Khanza cuma sendirian di rumah. Keenan terpaksa mengambil besi dan mencongkel dengan susah payah kunci jendela. Hadeeh, kalau bukan darurat, tidak mungkin dia nekad buat hal begini. Pokoknya, don't try this at home! Jangan sampai juga ada yang lihat. Bahaya, kalau sampai ada calon-calon maling yang meniru. Ternyata keamanan jendela rumah tidak begitu bagus. Apa boleh buat, Khanza. Ini cara agar bisa ketemu kamu, batin Keenan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesona Suami Kedua (Pernikahan Kontrak)
RomanceFollow dan vote, ya. Keenan pemuda tampan yang nasibnya kurang mujur. Terjebak utang dengan Roman untuk membiayai operasi jantung ibunya. Terpaksa Keenan harus memenuhi syarat untuk menikahi mantan istri Roman yang cantik bernama Khanza, untuk dicer...