beberapa hari belakangan ini, aplikasi whatsapp gue diramein sama mark selain yena, sian dan beberapa chat lainnya. mark rajin banget ngirim chat yang isinya bener-bener random.
entah kadang gue kesel sama dia, ketawa sendiri karena kelakuannya, dan yang lebih sering sih dia ngirimin voice note lagi gitaran sambil nyanyi.
"ketawa terosssss" tegur teh lisa yang lagi belajar disebelah gueㅡ maksudnya, meja belajarnya deket kasur gue gitu. "kesurupan baru tau rasa lo"
gue kemudian beranjak dari kasur dan nyamperin teh lisa, "teh teh, ini maksudnya apa coba?" tanya gue sambil nunjukin chat yang mark kirim.
gue gak pernah nutupin apa-apa ke teh lisa, karena menurut gue cuma teh lisa doang yang bener-bener ngerti gue gimana. makanya gue ngasih tau begini tanpa nutupin namanya mark pun gak masalah.
"hm... demen kali ya? caper banget dia mah" jawabnya, "gebetan lu?"
"gebetan banget anjir" respon gue sambil kembali baring dikasur.
"trus hun gimana?"
"apa hubungannya sama seunghun, teteh????"
teh lisa mengedikkan bahu, "kirain kalian punya hubungan spesial"
"yang spesial itu cuma nasi goreng"
"iyain aja dah biar happy" gue terkikik, "udah lama?"
"apanya?"
"lah itu chattingnya udah lama?"
"gak juga sih. baru semingguan ini kayanya deh??? gak tau"
"demen kali"
"anaknya garing banget masa, teh"
"ledekin"
"gua ledekin malah haha hehe dianya"
"lah bagus kaya gitu tuh"
"bagus apaan, gak terhibur guenya" kata gue, "TEH, IH!!!"
"APAAN? JANGAN BIKIN KAGET" jawab teh lisa sambil mukul tangan gue pake penggaris.
"dia ngajakin gua keluar!!!!"
"allahu akbar..." teh lisa ngelus dada, "lu tuh kebiasaan deh, lebay. kumat kan kampungannya"
"GUA JAWAB APA INI??"
"iyain kalo mau, iyain juga kalo gak mau"
"lah???"
"ya sekarang lo mau apa enggak?!" tanya teh lisa penuh emosi, "jangan sok cantik deh, pake segala mikir"
"mau sih cuma... mama sama oma gimana..."
"ya begitu..."
"teh, ih! seriusan dikit napa!"
teh lisa ngepukul gue sekali lagi pake penggaris, tapi ini dipaha. "siap siap, yang cakep, yang wangi, pokoknya jangan malu-maluin gue. urusan ijin dan mengijin serahkan pada aing"
gue menjalankan apa yang teh lisa perintahkan. gue emang anaknya penurut alias babuable, disuruh dikit langsung siap grak!
selesai dengan semuanya, gue nyambar ponsel, dompet, powerbank dan juga jedai. pokoknya gue malem ini bener-bener simple yang intinya berpenampilan lah sesuai dengan wajah. orang biasa kaya gue jangan kebanyakan gaya, ntar banyak yang sawan.
turun kebawah bareng teh lisa, gue melihat mama yang lagi berdiri didepan pintu sambil ngobrol sama orang yang gue sadari kalo iTU MARK LEE.
ya allah... belum nyentuh lantai bawah aja gue udah keringet dingin...
"ada nomor yang bisa dihubungin?" tanya mama, mark ngangguk. "kalo boleh tau, kamu udah lama deket sama anakku?"
DEKET GIMANA SIH MA??? AKU GAGAL PAHAM.
"hm... gimana ya, tan? pokoknya kelas kita tuh sebelahan"
"oh..." mama ngangguk-ngangguk. mark nyerahin ponsel mama sambil nyengir, "nanti kalo tante telfon, diangkat ya?"
"siap, tante!"
gue sendiri malah sembunyi dibelakang teh lisa. dalem hati terus berdoa semoga aja mama hari ini lagi dalem mood yang baik supaya ngebolehin gue keluar karena gue lumayan gabut juga bersemedi dikamar.
"nah, tuh anaknya" tunjuk mama, "ada temenmu, dek. cepet ini loh dari tadi dianya"
"ma... boleh....?"
mama ngangguk, "jam 9 udah pulang, kalian cuma makan doang kok" kata mama sambil senyum, "oh iya" mama ngedeketin telinga kiri gue, "jangan lupa bungkus"
astagfirullah... ma... orangnya denger...
mark terkekeh dan menyambar tangan mama untuk disalimi. gak lupa dia juga salim dan pamit dengan teh lisa juga mama.
"mari ya, tante, kak"
"iya"
untung oma udah tidur. kalo enggak, mark bakal diintrogasi kaya lagi dipengadilan.
ㅡㅡㅡㅡ
masih ada yang nunggu???
KAMU SEDANG MEMBACA
look, mark lee. ✔️
Fanfiction[bahasa ㅡ au] eyes tell more than words could ever say. ©jeno-ly, 2019.