buat kalian ngerasa aku nyontoh, sama, atau mungkin storyku kaya punya orang lain, sama sekali gak karena ini murni seperti susu, bener-bener hasil mikirku kalo lagi gabut.
cast disini mulai dari si gue, teh lisa, mama, dll adalah bener adanya. aku emang punya kakak perempuan yang sifatnya aku cantumin disini, aku punya mama yang sifatnya juga sama cerita ini, temen-temen atau lingkunganku juga sama.
intinya, kalo kalian merasa buku ini hasil jiplakㅡ ah bodo amat, gua nulisnya mikir.
kalo udah jadi angkatan akhir, rasanya kaya yang semua tenaga habis terkuras buat mikir ujian atau lulus mau kemana. kalo gue mau ngeluh ke mama, pasti jawabannya cuma satu, "yaudah, kamu nikah aja habis lulus. udah dapet calonnya? kalo belum mama cariin nih" setelahnya, pasti gue suskes dapet denger suara ketawa yang amat sangat menyakitkan telinga, siapa lagi kalo bukan lalisa manoban?
gue sendiri masih bingung mau kemanaㅡ kuliah atau kerja?
mama bilang, hidup itu pilihan. gue aja belum ada gambaran setelah lulus bakalan ngelanjutin kemana atau dimana. bukannya gue gak mau kuliah nih, cuma gue merasa masih belum ada satupun yang pas di gue. ada sih, cuma gue sendiri aja masih ragu.
soal kerja, dari awal mama dan oma udah ngelarang gue buat kerja.
gak, gak, bukannya mereka mau manjain gue terus dan selamanya bakalan diem aja dirumah kaya lap dapur. cuma emang ya mama rasa, belum saatnya gue terjun ke dunia kerja.
intinya dari kedua masalah tersebut, gue cuma belum siap dan belum nemu yang pas.
merebahkan diri dikasur, gue natep langit-langit kamar. kamar gue sepi. teteh gak ada karena sibuk ngerjain tugas dikost temennya, mama dan oma lebih suka nonton dibawah dibanding kamar masing-masing.
lah gue ini apa? manusia paling gabut sedunia.
ting!
ting!
"heeh... apasih!"
mark lee| hael
| malem dibalik?melam |
| eh salah
| malam dibalikmalam |
| mangkok dibalik?
tumpah |
| cakep
| lagi ngapain?
| ganggu gak?kalo gue bilang ganggu, lo bakalan berenti ngerusuh gak? |
| gak dong
tau jawabannya kan? |
| tau say
ada apa |
| dengan cinta?
read
| HEHEHE
| gak, cuma kangen
| gak boleh?sesuka hati lo deh |
| sasuke?
jasuke |
| HAHAHA
| IH GEMES BANGET JADI PEN CUBIT UWU😖💖alay banget |
heran || lil
yap? |
| gue segitu gak menariknya ya dimata lo?
maksud lo? |
| gue terlalu menyebalkan buat lo?
gue mengulum bibir, apa jangan-jangan perkataan gue selama ini nyakitin dia ya?
| lil
| jawab aja, gapapamark, sorry |
sorry kalo kadang ada perkataan gue yang terlalu bikin lo sakit hati |
gue emang agak sarkas anaknya || gue juga sarkas
| sari kedelai asli
read
| IYA MAAP
| btw, kosong?iya |
| ASTAGFIRULLAH
jangan mulai |
| okay, maap
| telfon boleh gak?mau ngapain? |
| mau telfon
iya maksud gue mau ngapain???? |
| ya mau nelfon....
boleh |
gue rasa gak ada salahnya nerima panggilan dari mark, gue juga gabut tuh. posisinya juga mark bukan milik siapa-siapa selain keluarganya, mark kabarnya lagi gak deket sama cewekㅡ poin yang paling penting.
beberapa detik setelah itu, panggilan dari mark masuk. gue mengambil earphone didalem tas dan memasangkannya ditelinga serta ponsel gue. kemudian gue menjawab panggilannya.
gue berdehem, "halo?" mark gak ngejawab, gue sampe memeriksa ponsel buat ngecek masih tersambung atau enggak. "mark?"
"yak! selamat malam wahai kamu disana yang lagi dengerin suara saya. semoga setelah ini kamu bisa bahagia dan gak kapok ya telfonan sama saya"
gue mendengus geli, "kenapa jadi kaya pengamen dibus?"
"ekhem..." mark berdehem sebentar, "udah siap?"
"mau ngapain emangnya sih? kok nanya udah siap apa belum?"
"disarankan pake earphone ya, siapa tau bisa jadi penghantar tidur"
gue terkekeh, "udah dari tadi kali. gue bukan ibu ibu yang baru pegang gadget kalo video call satu dunia harus denger"
"tapi kita gak lagi video call, sayang"
iya ya? bego banget.
"jadi gak nih?"
"apanya?"
"gue matiin kalo gitu"
"ya, jangan!" mark berdehem lagi, selanjutnya gue bisa denger suara petikan gitar dari seberang sana.
((((puter lagu diatas ya sayyyy))))
"cantik, ingin rasa hati berbisik
untuk melepas keresahan, dirimu.o-oh cantik, bukan kuingin menganggumu
tapi apa arti merindu, selalu.walau mentari terbit diutara,
hatiku hanya untukmu."tanpa sadar, gue malah tersenyum, penuh banget. gak tau kenapa, gue seneng banget tiap kali denger mark nyanyi sambil metik gitarnya. padahal temen kelas gue juga sering banget ngelakuin hal seperti mark.
mata gue mulai sayu, rasa kantuk perlahan datang. terakhir yang gue denger dari mark adalah,
"ini kesungguhan,
sungguh aku sayang kamu"gue tersenyum, memejamkan mata.
"selamat tidur, cantik. mimpi indah"
KAMU SEDANG MEMBACA
look, mark lee. ✔️
Fanfiction[bahasa ㅡ au] eyes tell more than words could ever say. ©jeno-ly, 2019.