Setengah jam setelah aku memperkenalkan diri kepada teman baruku, datanglah seorang anak laki-laki masuk ke dalam mushola dengan mengucapkan salam.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumusallam" jawab seluruh santri.Seketika aku langsung bertanya kepada teman baru disebelah ku Fiah.
"Fi yang baru datang itu namanya siapa" ucapku sambil melihat anak laki laki itu.
"Siapa?... Ohh itu, nah itu yang namanya Rizky Azhar, huhh dia selalu saja datang terlambat"
"Ooh itu toh orangnya" ucapku biasa saja."Kalo dilihat orangnya biasa biasa aja bagiku", ucapku dalam hati.
"Rizky itu santri paling lama di TPA ini,sudah 6 tahun" kata Fiah.
"Dia aja?" Tanyaku balik.
"Rizky dan Farid, mereka berdua masuknya barengan disini. Hanya mereka berdua yang paling lama disini, dan bentar lagi mereka berdua udah mau khataman,sudah hampir masuk juz 30" jawab Fiah."Hmmm... Kok lama banget 6 tahun disini" tanya ku terheran-heran.
"Gimana gak lama, mereka mengaji hanya 1 ayat sehari. Setelah selesai mereka langsung kabur aja. Biasanya mereka main bola didepan rumah pak alam setelah selesai ngaji, rumahnya yang samping mushola ini. Bila main bolanya udah kelar mereka mandi di sungai sambil berenang renang" ujar Fiah.
"Haha ada ada aja ya" jawabku sambil tertawa kecil."Tapi Rizky anak yang pintar, tiap tahun dia mendapat peringkat pertama di TPA Al-Kautsar ini, dan Farid juara keduanya" Ucap Fiah.
"Serius?" Kataku.
"Iya, tanya aja yang lain kalo gak percaya"
"Hmmm iya deh" jawabku.---OOO---
Disisi lain, Rizky yang saat itu baru datang tiba-tiba pundaknya ditepuk oleh Fahmi, Rizky pun langsung menoleh kearahnya.
"Ada apa?"
"Ada santri baru tuh" kata Fahmi."Siapa? " Tanya Rizky
"Tuh (Sambil nunjuk)... Namanya Rizka Az-zahra, namanya hampir mirip sama nama kamu ky. Cantik kan? Siapa tau cocok sama kamu"Rizky pun langsung menoleh kearah Rizka sambil melamun, "Jodoh ku" ucap Rizky dalam hati.
"Woyyy!!! Melamun aja" Fahmi meneriaki Rizky.
"Wehh hehe sorry sorry" Ucap Rizky sambil tertawa sedikit.
"Gimana? Cantik nggak"
"Habis cantik mi" Ucap Rizky sambil tersenyum.
"Ajak kenalan dulu dong" ucap Fahmi
"Nggak ah.. Malu aku"
"Yehh.. Kan biasanya kamu yang paling akrab duluan sama anak baru"
"Tapi ini beda mi, Bidadari ini mi" Kata Rizky sambil senyum senyum
"Terserah kamu aja lah ky" Ucap Fahmi sambil lanjut menulis.Seketika Rizky terdiam sambil menggigit bibir bawahnya dan agak sedikit tersenyum. Kemudian Rizky menghentakkan tangan ke meja, membuat terkejut orang yang duduk didekatnya termasuk Fahmi.
"Aku ada ide mi" ucap Rizky
"Apa" jawab Fahmi
"Kamu ajak dia kenalan dulu,temenan dulu sama dia, ajakin main apa dulu kek, apa kek.. Bilanya sudah akrab sama dia, Nah baru aku lagi hehe" Ucap Rizky sambil tertawa sedikit.
"Heleh suka hati kau aja ky" sambil menggelengkan kepala sambil menulis.Rizky selalu curi curi pandang ke arah Rizka sambil tersenyum sendiri.
---OOO---
Saat itu sedang jam istirahat, Aku dan Fiah pergi ke warung seberang mushola untuk membeli makanan.
Saat itu juga Farid pun mengajak Rizky untuk beli makanan juga diwarung seberang."Ky, beli makan yuk lapar nih" ucap Farid.
"Oke"Mereka berdua pun keluar mushola, Seketika Rizky melihat Rizka dari luar mushola sambil melamun lagi.
"Oyy cepet, lapar nih" kata Farid sambil nge Gas.
"Oh iya iya" ucap Rizky.Sesampainya diwarung. Farid pun menjahili Fiah dengan menyentil telinganya.
"Aduhh sakit" ucap Fiah sambil memegang telinga nya
"Bayarin dong" ucap Farid
"Bayar sendiri" balas Fiah
"Bi, aku mie kyak biasa aja ya.. Kali ini Fiah yang bayarin hehe" ucap Farid sambil mesan makanan
"Apaan" kata FiahAku pun hanya bisa menggelengkan kepala sambil tertawa melihat perseteruan mereka berdua haha.
Kemudian aku berbisik ke telinga Fiah.
"Itu Namanya siapa" ucapku
"Ini Farid, perampok di TPA ini" ucap Fiah
"Hai" ucap Farid sambil melambai kan tangan ke arahku.
"Hmmm" kataku sambil mengangguk kan kepala sambil tersenyum.
"So kegantengan" balas Fiah ke Farid.
"Nah kalo yang satunya kamu kenalan sendiri gih" lanjut Fiah.Entah kenapa mengajak Rizky berkenalan terasa beda, aku seperti malu malu.Padahal aku udah tau itu namanya Rizky, cuma aku ingin mencoba lebih dekat lagi dengan salah satu yang katanya primadona TPA ini.
"Aku Rizka" ucapku sambil mengulurkan tangan ke Rizky
"Rizky" ucap Rizky sambil tersenyum
Kami pun bersalaman.
Aku pun juga ikut tersenyum."Cieeee namanya sama, hati hati jatuh cinta" Ucap Fiah
Aku pun hanya bisa menggelengkan kepala tertunduk sambil tersenyum malu.➡➡➡➡➡
Assalamualaikum teman-teman, Penasaran kan kelanjutan nya gimanaJangan lupa voment ya teman-teman
Vote dari kalian itu buat aku tambah semangat untuk terus menulis cerita ini :D
Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Rizka & Rizky
Teen Fiction[BELUM SELESAI] Namaku Rizka Az-zahra, Usiaku sekarang 27 tahun. Aku ingin menceritakan kisah cinta ku dengan seorang laki-laki yang bernama Rizky Azhar saat umurku masih 10 tahun hingga Dewasa. Ya, Nama kami memang hampir sama. Bukan hanya nama, ka...