Nenek

19 3 0
                                    

"Nek! Bagaimana cara membalik kutukan dari dream catcher itu?" 

"Dream catcher apa..." 

"Dream catcher yang aku beli beberapa hari yang lalu! Bagaimana cara menghilangkan kutukannya?" 

"Tidak ada dream catcher di tempat ini... " 

"Tidak ada dream catcher di tempat ini ... dan tidak ada kutukan yang dapat diubah Nak ..."

Aku menatap nenek itu dengan bingung. Ia sudah tua, rambutnya yang sudah memutih di gulung rapi di belakang kepalanya. Kaca matanya sepertinya tak lagi bisa membantu pengelihatannya. Ia harus memicingkan matanya untuk menatapku yang berada persis di hadapannya. Umurnya mungkin sudah 80 tahun. Wajar bila nenek ini sudah tidak ingat lagi. Dengan kecewa, aku berbalik meninggalkan toko.

"Jangan pernah menggantungnya terbalik. Jangan pernah menggantungnya terbalik. Atau ia akan memakan mimpimu, lalu duniamu! HUK HUK HUK!"

Aku terpaku seketika. Saat aku menoleh, nenek di belakang kasir tadi menatapku tajam. Wajahnya yang keriput tertawa lebar. Tangannya mencengkram menja kasir kuat-kuat. Suaranya yang hangat berubah menjadi kering dan serak. Ia mengulangi kata-katanya tanpa henti, lalu terbahak hingga badannya bergetar. Aku berlari, meninggalkan toko tersebut lalu kembali mengayuh sepedaku.

KIK KIK KIK

TO BE CONTINUED

Dreams Come True : Dream Catcher [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang