Sebuah Dream Catcher !

77 13 4
                                    


Dream catcher ini dilapisi oleh kulit berwarna coklat tua. Di bagian tengah lingkaran, terdapat jalinan benang yang membentuk pola seperti jaring laba-laba, dengan beberapa manik-manik kayu persis di tengahnya. Di bagian bawah, tergantung beberapa helai bulu binatang. Sepertinya bulu burung tropis. Aku belum pernah melihat bulu-bulu seperti ini sebelumnya. Bentuknya seperti bulu ayam, namun dengan warna-warna kusam dan berbintik putih, cantik sekali. Aku mengangkatnya perlahan. Cukup berat. Pasti dream catcher ini terbuat dari besi, lalu dilapisi dengan kulit sapi.

"Itu untuk menangkal mimpi buruk, nak!" aku terkejut. Dari balik kasir, muncul seorang nenek yang tersenyum ramah padaku. Huh bagaimana mungkin benda ini bisa menangkal mimpi. "Mungkin sekarang kau tidak percaya. Namun benda ini lebih kuat dari yang kau kira. Selama kau tidak menggantungnya secara terbalik, tidurmu akan selalu dipenuhi mimpi indah." Aku kembali terkejut. Nenek ini seperti bisa membaca pikiranku. Namun aku cepat-cepat menutupi rasa terkejutku dan berusaha tersenyum semanis mungkin. Menangkal mimpi apanya?

"Kau membeli dream catcher? Aku membeli kaki kelinci ini untuk keberuntungan!" Aku menatap Harumi dengan tidak percaya. Bagaimana mungkin ia percaya kaki kecil kumal di tangannya bisa membawa keberuntungan! Aku memang pernah mendengar cerita mengenai kaki kelinci yang dapat membawa keberuntungan bagi pemakainya. Aku hanya tidak percaya, aku memiliki teman yang mempercayai hal itu.

Aku benar-benar harus membuktikan pada Harumi bahwa hal kekanak-kanankan seperti ini tidak nyata. Mungkin ada baiknya bila aku membeli dream catcher ini dan membuktikan bahwa benda kecil ini tidak memiliki kekuatan apa-apa. Aku cepat-cepat membayar dream catcher, tidak sabar untuk membuktikan pada Harumi bahwa hal-hal seperti ini tidak nyata. Sudah saatnya Harumi menjadi dewasa dan percaya pada apa yang dapat dijelaskan logika.

TO BE CONTINUED

^_^ StilL NooB ^_^

Dreams Come True : Dream Catcher [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang