Haaaahh?
****
"Gi.lo gak pulang..?..".ujar gue saat kembali dari dapur melihat Gio masih berada di sini.
Tadi sekitaran jam sembilan pagi kita udah berada di rumah gue kan kak Mita juga janji kalau dia bakal mampir ke sini ntar siang.
"Gue juga mau liat mama lo dan minta restu.".
Gue cuma geleng-geleng kepala.
"Ngaco deh lo.terserah Lo deh.tapi bantuin gue kemas dong.".sembari bebersih.
Gio pun bangkit dan meraih kemoceng yang gue pake buat nyapu debu.
"Sini biar gue aja.lo tinggal ngepel dan masak di dapur doang.gue juga udah laper lagi.lo masak dulu sana.gue mo nyoba masakan lo.apa lo layak jadi bini gue atau bukan.".rutuk Gio.
Gue ngacak kepala dia.
"Yeee....pendek gini gue juga pinter masak kali.lo aja yang gak pernah nawarin makan sama gue.".gue pun langsung menelusuri dapur yang udah bersih.untungnya tadi sempet ke pasar beli bahan masakan,pake uangnya Gio,heheh.karena gue lupa ngambil uang simpanan di rumah saat itu..ini juga karena kak Mita nantinya pasti nyari makan ntar.--
Gue cuman mandang sambil tersenyum liat Gio yang udah keringetan abis bebersih dan berlalu lalang ke sana sini.
"Vi..lo taruh dimana alat pel lo...?".ujarnya sambil ngelap keringetnya.
Gue pun selesai dengan aktivitas gue di dapur.lalu menyiapkan makanan di ruang makan.
Gue tertawa kecil.
"Udah..lo istirahat aja.lo pasti capek kan.belum makan juga.duduk sini.sementara gue siapin makanan buat lo.".gue pun dorong dia dan duduk di salah satu kursi ruang makan.Dia langsung terbelalak menatap hidangan yang sudah gue tata di atas meja.
"Lo...lo yang bikin semua..?.."
Gue cuma tersenyum melihat tingkahnya yang lucu itu.hahahh.
Tak lupa pula mengambilkannya sepiring nasi.
"Di bilangin gue pintar masak juga.tapi lo gak percaya.makan giih.keburu dingin ntar.gue sengaja bikin banyak karena kak Mita ntar dateng.".
Gio manggut-manggut sambil melahap makanan.
"Mm..lumayan juga.makanan ini kek gak asing bagi gue....siapa yang ngajarin lo masak?kak Mita? bunda Lo? ..".
Gue menatapnya.
"Dua-duanya.udah dari tamat SD gue di ajarin masak.".Gio manggut-manggut."Ini mungkin lebih enak dari ini..".ucapnya sambil mencicipi hidangan lain.
Ia terdiam dan mengunyah serta menatap heran makanan yang ia pilih tadi untuk di kunyah.
"Eh...ini seperti bikinan tante gue dulu deh.".Gue heran.
"Serius..?".Gio menyantap makanan itu lagi dengan antusias.
"Iyya.sebenarnya bukan tante sih.cuman temen mama gue doang tapi gue manggilnya tante.waktu itu mama gue bilang baru pulang kerja dari Swiss bareng tante itu.saat itu juga gue pulang habis renang sama teman-teman.nah gue di kenalin mama sama tante itu dan ia masak makanan kek gini.persis yang lo buat Vi..enak looh..mama gue aja di ajarin sama temennya itu.mungkin sekitar lima harian dia kabarnya udah balik ke Swiss lagi.".jelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta & pengorbanan
RandomBagi gue,berkorban lebih berarti di banding yang lain,dan andai gue gak bisa balas kebaikan lo sepenuhnya,biarin gue ngorbanin hidup gue buat Lo..... Penasaran dengan ceritanya?? Buruan baca.. Semoga kalian suka yaah.. Follow yah❤..di follback kok❤😊