"Iya kak Woojin, ini juga lagi bersih bersih"
Jeongwoo mendengus kesal, kakaknya itu menelepon hanya untuk menyuruh bersih-bersih, bukannya bertanya perihal uang jajan atau belajar sekolah, malah suruh bersih bersih.
[Kakak akan pulang besok, jangan sampai rumah kotor saat kakak tiba ya]
Lagi-lagi Jeongwoo mendengus, malas mendengarkan celoteh Woojin yang kerjanya hanya pulang dan pergi tanpa pamit, Jeongwoo memilih untuk mematikan teleponnya.
Jeongwoo mencoba fokus untuk bersihkan rumah, menyusuri tiap debu di sudut ruangan. Cukup dari telepon dia mendengar Woojin berceloteh, jangan saat tiba di rumah.
Kemudian berdering lagi teleponnya, ingin rasanya Jeongwoo berteriak marah, tapi urung begitu nama ketua kelasnya muncul dilayar.
Nggak mikir, Jeongwoo langsung mengangkat telepon itu.
"Ya?"
[Privat kuy, Pak Seokmin nunggu dirumahnya loh]
Ada aja si chairman ini, seingat Jeongwoo, baru pagi tadi Haruto bilang mau bolos privat.
"Katanya mau bolos? Nggak ada yang mengantarku loh, kamu privat saja sendiri" disusul tawa mengejek, Jeongwoo berseru.
[Masa iya sendirian? Ya sudah kamu kujemput, tunggu didepan rumah yaaa!]
Demi neptunus, Jeongwoo mau ngutuk haruto saja.
Pekerjaan rumahnya memang sudah selesai, tapi kan tetap saja, Jeongwoo harus ganti baju lagi dan bersiap-siap.
Alhasil rumah kembali berantakan oleh Jeongwoo yang kalang kabut bersiap-siap, dimulai dari mencari pakaian hingga buku tulis untuk privat.
Tapi Jeongwoo itu cukup cekatan, dalam sepuluh menit, dia sudah berhasil mengunci pintu rumah dalam keadaan siap menunggu Haruto. Anak itu duduk di teras rumah sambil berpikir apakah Haruto diantar kak Kotaro atau bagaimana.
"Wah, cepat juga kamu"
Mata Jeongwoo sedikit membelalak saat mendengar penuturan itu, pasalnya itu adalah suara Haruto yang datang sendirian.
Ya, dengan motornya sih.
T-tunggu, maksudnya boncengan?!
Jeongwoo stay cool saja dengan mengangguk lalu naik keatas motor, Haruto sempat menarik lengan baju Jeongwoo agar tangan Jeongwoo memegang erat ranselnya.
"Hati-hati, aku mau ngebut"
Kusarankan kalian tak berharap dibonceng haruto, Jeongwoo saja seperti mau teriak, anak ini ada ada saja bawa motor ngebut begini, kan bawa anak orang.
Mereka sampai dirumah pak Seokmin tak begitu lama, disana sudah menunggu beberapa teman seperti Keita, Inhong dan Junhyeok.
Keduanya tidak duduk terlalu jauh, bisa dibilang agak dekat, tapi atensi mereka sepenuhnya diarahkan pada pak Seokmin yang sibuk menjelaskan, doakan mereka bisa lulus ujian nasional ya.
Waktu berjalan cukup cepat, sekitar satu setengah jam lagi pergantian hari, privat mereka juga baru saja selesai.
"Keita, pesan ojol gih, nanti kita pulangnya kemaleman" seru Inhong, rencananya mereka akan pulang dengan ojek online.
"Jeongwoo bagaimana?" Tanya Junhyeok.
"Pulang denganku"
Baru saja Jeongwoo mau jawab tidak tau, Haruto langsung menyela, kemudian pamit pada pak Seokmin, lalu berjalan menuju motor diikuti Jeongwoo dibelakangnya.
Perjalanan cukup lengang, jujur saja Jeongwoo tak suka atmosfir ini, rasanya aneh.
"Jadi kamu mau lanjut kuliah dimana?" Tanya Haruto tiba-tiba.
"Entahlah, kurasa bukan di sini lagi, kurang enak sama lingkungannya" Jeongwoo sedikit mengeratkan pegangannya pada tas Haruto.
"Ooh begitu rupanya"
Suasana hening lagi, itu terus terjadi hingga sampai di depan rumah Jeongwoo.
Haruto tertawa kecil
"Makasih ya, aku tau yang tadi itu dadakan, aku juga tau aku orang pertama yang memboncengmu selain kak Woojin"
Jeongwoo jadi kikuk, ia hanya mengangguk kemudian mengucapkan terimakasih.
"Aku pamit dulu, kalau ada apa apa jangan sungkan minta bantuanku yaa"
Jeongwoo melambai pelan, menatap Haruto yang mulai hilang di kejauhan, kemudian masuk kedalam rumah dengan perasaan acak acakan.
Aneh ya, cuma boncengan, Jeongwoo sampai baper begini.
Nggak tau harus cerita ke siapa, biasanya kisah rl yang kumasukkan dalan ice cream itu yang romansanya klise, yang ini benar benar abstrak secara roman. TAPI SUMPAH AKU BAPER, ini cowok pertama yang memboncengku selain keluarga, rasanya aneh banget, nggak ngerti lagi.
Anywy otw 1k reads! Gomawo y'all!
KAMU SEDANG MEMBACA
Ice cream ; HaJeongwoo ✔
Fanfiction🍦-Dingin, tapi manis. Was 10th in #hajeongwoo warn ; one/twoshoots, au, typos, yaoi, cheezy af, e t c. ©ginhui