05 ➻ menolak & menerima

2.5K 558 366
                                    

jam istirahat, junkyu hari ini diem di kelas lagi. dan bareng sama sunwoo lagi.

junkyu gak ngantin karena tadi udah sarapan di rumah, kan ada dara.

kalo sunwoo nggak tau dah kenapa. kok dia kayak sengaja gitu ya, biar bisa deket-deket junkyu.

gak deng. sunwoo emang homo. tapi nggak homo kuadrat juga kali.

tiba-tiba, mereka ngerasa kayak ada gempa gitu.

eh, bukan gempa sih. anak-anak kelas lain kayak pada keluar dari kelas, terus berbondong-bondong turunin tangga. pijakan kakinya itu lho... bikin kayak gempa aja.

"ada apaan tuh rame-rame keluar?"

sunwoo diem. masih sibuk ngegalauin haknyeon pokoknya.

junkyu yang penasaran langsung aja bangun dari posisi duduknya, terus keluar kelas.

pas junkyu udah di depan kelas, beberapa orang lari ngelewatin junkyu begitu aja, hampir nabrak. pokoknya mereka bener-bener heboh.

abis itu, sanha sama yoonbin dateng, habis naik tangga. mereka keliatan ngos-ngosan.

"ada apa nih?"

"KYU, GAWAT!" teriak yoonbin.

"apa? kenapa?"

sanha yang ngos-ngosan berusaha ngomong. "mashiho... kyu."

junkyu ngerutin keningnya. keadaan yang serame ini bikin junkyu tiba-tiba takut. bukan, bukan takut karena khawatir, tapi takut... ah takut pokoknya.

"mashiho kenapa???"

"mashiho..." yoonbin kayak udah gak mampu berkata-kata.

"mashiho ditembak haruto!!!"

junkyu, sanha, yoonbin, sama sunwoo yang diem-diem ngekor dari belakang akhirnya turun tangga.

sumpah, koridor tiba-tiba same banget.

semua mata tertuju pada lapangan. di tengah lapangan, tepatnya. dimana, disana ada haruto yang lagi bawa setangkai mawar plastik dan mashiho yang cuman bisa senyum-senyum di depannya.

junkyu dan kawan-kawan nyamperin hyunjin dan jinyoung yang udah dapet tempat strategis buat nonton.

"gila ya sumpah tu bocah sd." umpat hyunjin. "nyuri start duluan!"

sanha juga cemberut. "mashiho cepet amat lakunya. lah gue...."

"itu dia make bunga hiasan yang di meja guru?" tanya yoonbin, lebih tepatnya menghina sih.

sementara junkyu cuman diem, ngeliatin apa yang haruto lakuin ke mashiho disana.

haruto buka mulutnya, kayaknya sih, dia mau nyanyi buat mashiho.

"BILA NANTI SAATNYA T'LAH TIBA!!!!" teriak haruto. "KUINGIN KAU MENJADI PACARKU!!!!!"

haruto sengaja keras-keras nyanyinya. ceritanya biar seisi sekolah tau kalo dia lagi nembak mashiho.

beberapa orang ada yang ketawa, ada yang teriak karena baper, ada juga yang nutup telinga rapat-rapat.

"BERJALAN BERSAMAMU DALAM TERIK DAN HUJAN!!!! BERLARIAN KESANA KEMARI DAN TERTAWA!!!!!!"

nyanyi segitu aja haruto udah ngos-ngosan. "kak, aku capek nyanyinya. huuh..."

mashiho cuman senyum-senyum aja, gak tau harus gimana.

"sekarang...." gumam haruto. "kakak mAU KAN JADI PACAR AKU???!!!" dia sengaja ngerasin suaranya lagi.

orang-orang yang nyaksiin langsung haruto nembak mashiho, sebagian besar mulai tepuk tangan sambil teriak, "terima! terima! terima!"

spongebob & squidward ➻ mashikyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang