junkyu sekarang lagi berdiri tepat di depan the great gate rumahnya mashiho. atau kita sebut aja istana kali, ya. kayaknya lebih cocok begitu.
masih bawa tas keresek yang isinya cuman satu okky jelly drink.
junkyu narik napas panjang, terus dikeluarin perlahan. nyiapin nyali buat masuk.
mungkin, kalo kali ini dia beneran masuk, akan jadi kali pertama dia secara resmi masuk ke rumah ini. bukan panjat-panjat.
junkyu nelen liurnya. ngerasa nggak siap aja.
"masuk gak ya... masuk gak ya...."
junkyu emang udah mikir jutaan kali. kalo dipikir-pikir, kenapa sih dia harus malu masuk kesini. mashiho juga bakal seneng kalo junkyu mampir.
setelah ngehela napas siap, junkyu akhirnya mutusin secara mutlak bahwa dia kali ini bakal masuk.
yap! dia akan masuk.
junkyu langsung ngebuka gerbangnya yang nggak dikunci. mashiho tolol, kenapa nggak dikunci sih. nanti ada maling gimana?
ngomong-ngomong, satpam juga udah nggak ada sejak mashiho disini.
junkyu jadi kangen diomelin satpam kayak dulu, sebelum mashiho ada disini.
gak, gak.
junkyu akhirnya ngebuka gerbangnya. bisa diliat, pemandangan halaman rumah yang luasnya bahkan ngelebihin luas rumah junkyu sendiri. bayangin, cuman halaman depan. belom lagi halaman belakang, samping. terus bangunan-bangunan yang gede-gede semua.
ini beneran, LUAS BANGET. lebih luas dari yang kalian bayangin, pokoknya.
junkyu inget, betapa senengnya dia dulu, pas berhasil loncat masuk kesini.
kali ini, dia ngerasain hal itu lagi.
junkyu gak tahan buat senyum. pemandangannya bener-bener luar biasa.
junkyu juga bingung, dia harus jalan kemana. coba junkyu jalan ngasal aja dulu... kangen rasanya pernah kesini.
rasanya, junkyu udah lupa total pemandangan rumah ini. tapi dikit-dikit dia mulai inget lah. seneng aja rasanya. junkyu kayak pengen loncat-loncat. tapi, kalo mashiho tiba-tiba nongol, kan gak lucu.
junkyu bener-bener udah jalan ngasal. dia bahkan udah nggak tau dia sekarang dimana. kayaknya sih, halaman samping. tempatnya kayak taman gitu, banyak tanaman. ada kolam juga. ada jembatan kecil-kecil. bagus banget pokoknya.
betah aja junkyu jalan-jalan disini. tempatnya bener-bener keren, kayak tempat wisata gitu. pas udah keliling kira-kira 10 menit, junkyu mulai kecapekan.
"duh..." junkyu numpu kedua tangannya di lutut, terus ngebungkuk. abis ngelepas capek, junkyu noleh ke sekitar. "gue dimana ya sekarang?"
dan dia cuman bisa berharap ada google map khusus rumah raksasa mashiho.
junkyu tolah-toleh ke kanan dan ke kiri. dia bener-bener gak tau harus jalan ke mana. masa balik, sih? segini udah jauh banget. rasanya, junkyu juga belom dapet lewatin tempat ini tadi. jadi dia yakin dia nggak muter-muter.
junkyu ngeluarin hapenya. niat nelepon jisoo.
tuut tuut...
"apaan jing," ini jisoo kok baru ngangkat telepon langsung ngegas anjing.
"kakak dimana?" tanya junkyu. "junkyu nyasar nih kayaknya."
"di dalem. kamu kemana aja sih? sampe nyasar."
KAMU SEDANG MEMBACA
spongebob & squidward ➻ mashikyu
Fanfictionhidup seorang junkyu anthares itu ibarat squidward tentacles, yang tiap hari kerjaannya digangguin sama tetangga cerewetnya, spongebob squarepants. apalagi, kalo spongebob-nya kayak mashiho madava. si bocil gak jelas yang baik hati sekaligus ngeseli...