huaaa #1 in mashikyu, terima kasih banyak ♡
ㅡ
pagi ini, kelas 12 mipa 1 dapet jam kosong.
pak jiyong hari ini gak bisa hadir karena lagi ikut wajib militer. gak.
gak jelas sih kenapa guru matematika yang satu itu nggak masuk. tapi emang lebih sering beliau nggak masuk sih daripada masuk. itu yang membuat beliau menjadi guru favorit para siswa.
junkyu lagi duduk di bangkunya sambil mabar fortnite bareng yoonbin.
junkyu kan duduk sama jinyoung nih, tepatnya di sebelah kiri junkyu itu ada si jinyoung. sementara yoonbin lagi duduk sebelah kanan junkyu. dia kayak narik bangku sebelah gitu, biar duduknya deketan sama junkyu.
kalo mereka berdua lagi asik main, maka jinyoung lagi asik jawab-jawab soal matematika.
di belakang mereka, ada sunwoo yang duduk bareng hyunjin.
hyunjin tidur.
sementara sunwoo, lagi asik pakek airpod. padahal nggak ada yang tau kalo dia diem-diem lagi dengerin lagu twice.
sunwoo tiba-tiba nepuk bahu jinyoung. "belajar terosss."
dan seperti biasa, jinyoung diem.
tanpa noleh ke arah jinyoung, yoonbin ikutan berkomentar. "jangan sia-siakan jam kosongmu dengan belajar, nak,"
junkyu nahan ketawa. sementara jinyoung udah mulai ngerasa keganggu sama temen-temennya.
"diem bisa gak sih? harusnya lo juga belajar tau. ini udah mau UTBK. UN. biar nanti gak modal minta jawaban ke temen aja."
satu kelas seketika hening.
itu kalimat terpanjang yang pernah jinyoung keluarkan.
dan dalam satu detik, sekelas langsung heboh, pada tepuk tangan dan pada teriak-teriak gak jelas.
dan di tengah keributan itu, sanha buru-buru masuk ke kelas dengan cemas.
dia langsung nyamperin junkyu dan mukul keras meja junkyu.
"kyu!!!"
"apaan?" tanya junkyu tanpa protes. perhatiannya udah beralih dari fortnite sejak tadi gara-gara jinyoung memecahkan rekor baru.
sanha kayak gak bisa nyante gitu. "tadi gue abis dari kamar mandi...." sanha ngegantungin kalimatnya. niatnya dia ngobrol bareng junkyu aja sih. tapi ini, yoonbin, sunwoo, sampe jinyoung ikut merhatiin dia.
"terus terus?"
sanha nelen liurnya. "tadi gue sempet turun kan... eh, gue liat mashiho...." jelas sanha. "....lagi dihukum hormat depan tiang bendera. sendirian. panas-panasan."
junkyu agak kaget ngedengernya. mashiho dihukum?
"kata orang-orang yang gue temuin di bawah sih... dia udah dihukum dari awal dateng sekolah, sampe sekarang. sekarang udah hampir jam 10. hampir 3 jam anjir dia hormat."
"emang dihukum kenapa?" tanya yoonbin, penasaran.
"katanya sih, telat."
otak junkyu masih loading, sampe akhirnya junkyu keinget sesuatu.
sesuatu yang ngebuat dia langsung nge-quit fortnite-nya dan langsung berdiri.
"mau kemana kyu?!" tanya sanha heboh, pas ngeliat junkyu mulai panik sendiri.
junkyu buru-buru ngegeser kursi yoonbin yang ngehalangin jalan.
"turun!" jawabnya. "mashi dihukum gara-gara gue!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
spongebob & squidward ➻ mashikyu
Fanfictionhidup seorang junkyu anthares itu ibarat squidward tentacles, yang tiap hari kerjaannya digangguin sama tetangga cerewetnya, spongebob squarepants. apalagi, kalo spongebob-nya kayak mashiho madava. si bocil gak jelas yang baik hati sekaligus ngeseli...