"maaf...."
mashiho mengalihkan pandangannya ke depan. dia cuman ngeliatin ujung kakinya sekarang.
"gue lupa," lanjut junkyu, natap mashiho dengan tatapan menyesal. "sumpah. beneran lupa."
sementara mashiho masih diem.
"besides, hari ini gue piket kelas. lo nggak tau seberapa males temen-temen gue piket," tambah junkyu. "rasanya, kalo gue nggak piket, temen gue semua juga nggak akan ada yang piket."
mashiho masih tetep diem.
"sekali lagi maaf, ya,"
daehwi dan beomgyu menghela napas pasrah ngeliat mashiho yang terus-terusan diem kayak gitu.
"mashi, sekarang gue yang anter lo pulang." ujar junkyu tiba-tiba, raut mukanya berubah serius.
beomgyu sama daehwi langsung melotot. sementara mashiho langsung noleh lagi ke junkyu.
"aku udah bawa sepeda," balas mashiho pelan.
"sepedanya biarin aja dulu nginep disini." sanggah junkyu. "lagian, lo yakin kuat gayung sepeda jauh-jauh sampe rumah? yang ada nanti lo jatuh lagi tengah jalan."
mashiho kicep. omongan junkyu ada benernya juga.
sementara beomgyu dan daehwi mulai bisik-bisik berdua, takut ngehancurin suasana.
"ayok," junkyu megang tangan kanan mashiho. "ini udah kesorean."
mashiho akhirnya nyoba lagi buat bangun. kepalanya masih sakit, tapi kini mashiho maksa. terus, tangan kirinya mijet pelipis.
junkyu yang ngeliat langsung narik tangan mashiho sampe mashiho sepenuhnya terbangun dari kasur.
karena pusing, mashiho megang erat junkyu.
"kaaak," panggil mashiho.
"kenapa?"
"masa aku naik motor tapi pakek helm sepeda,"
beomgyu dan daehwi kompak ketawa, junkyu geleng-geleng kepala, sementara mashiho sendiri, pipinya mulai memerah.
"gue udah sewa helm buat lo." jawab junkyu, senyum-senyum.
"oh ya?"
junkyu natap mashiho dalem-dalem. "iyaaa. udah sakit, masih aja bisa cerewet ya."
mashiho langsung manyun. sementara junkyu langsung ngegandeng mashiho di belakang, megang mashiho biar nggak jatoh.
selama junkyu bawa mashiho keluar UKS, beomgyu sama daehwi ngekor di belakang.
daehwi tiba-tiba nyeletuk, "gyu, ini kita jadi obat nyamuk apa nggak sih namanya?"
emang ya, daehwi kalo ngegosip itu volumenya nggak bisa dikecilin dulu.
mashiho terlalu lemes buat noleh ke belakang. sementara junkyu, langsung noleh ke belakang.
"ngapain ikut? gak mau pulang kalian?"
beomgyu sama daehwi langsung berhenti ngelangkah. "ya rabb, ini kita diusir gitu?!"
karena junkyu berhenti, otomatis mashiho juga ngehentiin langkahnya.
junkyu ngelirik arloji yang melingkar di pergelangan tangannya. "ini udah jam segini?" ungkap junkyu dengan nada bertanya.
daehwi langsung ngelempar tatapan elang ke junkyu. sementara beomgyu langsung megang tangan daehwi. "tauk ah. kita pulang aja yuk, hwi."
beomgyu sama daehwi akhirnya memisahkan diri dari mashiho dan junkyu. sementara junkyu akhirnya tersenyum puas.
KAMU SEDANG MEMBACA
spongebob & squidward ➻ mashikyu
Fanfictionhidup seorang junkyu anthares itu ibarat squidward tentacles, yang tiap hari kerjaannya digangguin sama tetangga cerewetnya, spongebob squarepants. apalagi, kalo spongebob-nya kayak mashiho madava. si bocil gak jelas yang baik hati sekaligus ngeseli...