»Amica Mea«
'
'
'"Iya hallo kyu?"
Seketika semua orang diam dan natap gue.
"..."
"Oh baiklah"
"..."
"Makasih ya udah revisiin duh jadi gak enak"
"..."
"Iya nih masih sibuk sorry ya"
"..."
"Iya sekali lagi makasih"
Lalu aku mematikan sambungannya dengan sepihak. Tapi lagi lagi aku merasa jyun hao menatap ku aneh.
"Siapa?"tanya chaeyeon.
"Oh junkyu telfon katanya triwulan kita udah direvisi sama dia"
"Bagus deh. Ayo lanjut lagi"
Entah ini hanya perasaan ku saja atau memang nyata. Sekilas ku lihat jyunhao memasang muka datar. Lah tapi apa urusannya sama gue? Gak penting.
keesokanya dia datang kerumah pagi pagi. Ngapain coba? Gue kan bisa berangkat kesekolah sendiri. Lagian gue udah setuju mau jadi guru privat nya. Ngapain pake rayu rayu segala. Ga jelas banget deh.
Dan semua itu membuat papa dan mama mengintrogasiku.nyebelin.
Selama disekolah juga gitu nyebelin tau ga. kekantin, ke ruang guru dan keperpus pun dia ikut nemenin gue.
Buk
Gue menutup buku kasar dan menoleh kearahnya. Yang entah dia pura pura baca atau gak.
"Lo ngapain sih ngikutin gue mulu"
"Kenapa?"
Dia menutup bukunya dan menatapku."Lah?"
Ini bocah ditanya malah balik nanya lagi, duhhh. absjejsjnsja.
Sabar sabar ini perpus gak boleh berantem nanti malu lagi kayak waktu ditoko buku."Gue kan udah kasih tau elo. Kalo gue bakalan lakuin apa aja buat elo, kalo lo mau jadi guru gue. Lah sekarang lo guru gue"
"Tapi gak gini juga jyunhao"
"Gak ada tapi tapian" dia mengembalikan buku itu dirak yang tadinya ia sandari. Dan berlalu pergi gitu aja.
Tapi dia tiba tiba mendekat dari belakang dan berbisik.
"Jangan berisik nanti elo malu diliatin banyak orang" bisiknya.Gue cuma diem dan berbalik melihatnya pergi kerak buku sisi lain.
Ngeselin ngeselin ngeseliiinnn.
Gue juga mau me time. Tapi malah di ikutin si guno.Ya emang ada untungnya sih, jadi hemat biaya kemana pun gue jalan. Tapi gak enak gak bebas.
Sepulang sekolah gue sempetin luang in waktu buat bikin tugas akhir senibudaya. Gue pengen banget bikin lagu. Tugasnya sih terserah mau bikin drama, dance,musik atau lukis. Karena gue pinter main musik dan nyanyi. So, gue pilih musik.
Gue udah kasih tau guno, kalo gue bakalan pulang sendiri. tapi dia kekeh buat nemenin gue diruang musik.
Dia gak gangu, gak berisik tapi kehadirannya gak bisa bikin gue leluasa.
tiba tiba
Blam
Lampu mati, gelap beneran. Gue lupa kalo sekolah bakalan ditutup jam 6 dan hari ini hari kamis, hari dimana tidak ada 1 ekstrapun yang beraktivitas jadi dimatiin lampunya.
"Aaa gue mana bisa lanjutin"
Tiba tiba gue merasakan punggung gue ada yang megang.
1
2
3
"AAAA!"
"Shutt, gausah teriak ini gue"
sialan lo bikin jantung gue deg degan aja. Masa jyunhao ngagetin gue pake flash light hp."Elo sih ngagetin aja"
"Udah beresin dulu terus ikut gue"
"Kemana? Wait lo gak bakalan apa apain gue kan"
"Lo gak percayaan banget sih"
"Iya iya bentar"
Lah ? Ini kenapa gue jadi nurut jyunhao ya? Tapi kalo gue disini terus gue juga takut. Masa gue sendirian disini, gelap lagi.
Akhirnya aku setuju mengikuti nya. kami pun berjalan menyusuri koridor kelas menuju gerbang cuma pake flashlight hpnya jyun hao. Mana ini kita ada dilantai 3. Sekolah ku ternyata serem ya kalo malem.
Gue pun mulai berjalan perlahan soalnya hawa hawanya mulai gak enak.
"Kenapa?" Tanyanya saat aku mulai jalan dengan perlahan.
"Gak ko gak apa"
Tiba tiba jyun hao gandeng tangan gue dan dia jadi pemandu sekaligus penerang gue.
Deg deg deg
Duh ko gue deg degan ya?
Tapi kalo diliat liat lagi jyun hao baik juga, teges dan ganteng.Heh apaan sih!gak gak gue gak boleh suka sama dia. Gak boleh!.
Usai keluar sekolah lewat pager, gue dibawa jyunhao kesesuatu tempat. Entahlah daerah tempatnya lumayan jauh sih dari sekolah.
gue sempat dibikin kagum sama tempat nya. Sebuah studio musik kecil yang rapi dan bersih bernuansa klasik tapi alat alatnya modern semua.
Dan ternyata ini studio milik dia sendiri. Waw ko gue baru tau dia bisa nyanyi?
Tapi, dia minta ngerahasia in dari siapapun. Soalnya yang tau cuma gue dan yoonbin. Tentunya kedua ortu dan teman teman grup band nya.
Gue kembali membuat instrumen yang pas buat lagu gue.
Masih separuh jalan otak gue buntu, gimana coba bikin instrumen. Mana ini laper lagi.
"Dari tadi gak selesai selesai kenapa lo?"
"Gue bingung bagian ini harus nya gimana?"
Dia berdiri dan menghampiri ku yang masih berkutat dengan note note sampah ini.
"Coba bikin kayak gini" lalu dia duduk disamping ku mengahadap keyboard.
Dia membantuku sampai tercipta sebuah lagu. Well, gue akuin pinter juga nih anak soal gini an. Sampai akhirnya dia menyelesaikan lagu ku.
"Dah selesaikan" tanyanya.
Refleks gue langsung memeluknya erat.
"Aaa jyun hao makasii"1 2 3
Gue langsung sadar apa yang barusan gue lakukan. Gak gak gak hanya kesalahan teknis.
"Eh sorry" aku langsung melepas pelukan ku. Dan yah akhirnya kecanggungan menyelimuti kita."Gakapa"
"u-udah malem ayo pulang"
"Makan dulu nanti lo sakit, terus siapa yang ngelesin gue"
Sialan lo kirain lo bener bener perhatian eh lah ko malah yayaya apa sih yang gue harapin dari dia?»Amica Mea«
Gaiiissss dont forget to vomment thku
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Amica Mea ~END~
FanfictionMonggo second project nih. Awass banyak typo berserakan. Bahasa campuran. Start: 27 February 2019 Finish: 23 March 2019 High rank: #3 in everglow #12 in yiren #15 in Wangyiren #28 in jyunhao