Maret 2014
Tahun ajaran baru telah dimulai, saat itu Eunha baru saja naik kelas 2 SMA. Ia berdiri di depan pintu kelas 2-2 yang merupakan kelas barunya itu. Ketika membuka pintu kelas, Yuju, Rose, Chaeyeon, Eunwoo dan Mingyu menyapanya.
"Eunha! Duduk disampingku sini" kata Yuju sambil menujuk bangku kosong. Eunha berjalan mengarah kesitu dan disambut oleh kelima sahabat baiknya itu.
Tak lama kemudian, Yugyeom berlari memasuki kelas dengan terengah-engah. Minghao yang baru saja memasuki kelas, berdiri di depan meja guru.
"Guys, kelas kita akan kedatangan murid baru. Pindahan dari Busan" katanya dengan penuh percaya diri.
"Hoy, harusnya aku yang bicara karena aku ketua kelas!" Kata Yugyeom kepada Minghao.
"Soalnya ketua kelas kan lagi capek, ya sekalian aku bantu saja" balas Minghao yang membuat seisi kelas tertawa akan kepolosannya itu. Yugyeom antara ingin marah atau tertawa gemas, namun memilih stay cool.
Tak lama kemudian Park Bom selaku wali kelas masuk dan menepuk meja. Sontak saja para murid berlarian ke tempat duduk masing-masing.
"Selamat pagi anak-anak, hari ini kalian kedatangan murid baru" lalu ia melihat keluar kelas, "ayo masuk" panggilnya.
Seorang lelaki dengan seragam lengkap, berambut coklat terang, bermata bulat berjalan sambil menunduk dan masuk kelas lalu berdiri disamping ibu Park. Ia masih saja menunduk dan belum mau mengangkat kepalanya.
Ibu Park baru saja selesai menuliskan namanya di papan tulis. Ketika selesai, ia melihat anak itu dan menepuk bahu kanannya.
"Angkatlah kepala dan perkenalkan dirimu pada teman-teman" kata ibu Park. Anak itu mengangkat kepalanya, hingga membuat beberapa murid perempuan terkejut dan terpesona.
"Perkenalkan namaku Jeon Jungkook, aku dari Busan. Salam kenal" katanya singkat.
"Ada lagi yang ingin kamu katakan?" Tanya ibu Park. Anak itu hanya menggelengkan kepalanya.
"Baiklah, bangkumu di sana. Di belakang Roseanne Park. Enjoy your time here" lanjut ibu Park sambil menunjuk.
Jungkook berjalan menuju bangku di belakang Rose. Sambil berjalan, matanya tertuju pada Eunha yang sedang mempersiapkan buku pelajaran. Meski sudah sampai di bangkunya, pandangan Jungkook tidak berhenti untuk menatap Eunha.
==××==
Lonceng istirahat pun berbunyi, guru berpamitan dan beberapa murid pun segera berlari keluar kelas pergi menuju kantin. Eunwoo, Mingyu dan Yuju sudah lomba lari pergi ke kantin karena sudah kelaparan. Mereka bertiga lupa membawa bekal.
Chaeyeon dan Rose pergi membeli air mineral di kantin, meninggalkan Eunha sendiri di mejanya. Tak lama kemudian ia berpikir untuk berkenalan dengan anak baru yang bernama Jungkook itu.
Ia segera berdiri dan berbalik belakang, namun tak disangka ia terkejut melihat Jeon Jungkook sudah berdiri tegap di belakangnya. Jungkook menatap ke arah name tag milik Eunha.
"Jung Eunha?" panggilnya pelan.
"I...iya..." jawab Eunha gugup.
"Salam.... kenal" kata Jungkook datar dan berlalu begitu saja. Eunha yang berniat ingin kenalan malah jadi ciut gara-gara Jungkook yang mulai duluan.
'Jutek sekali' batin Eunha.
Ia balik lagi ke bangkunya sambil memainkan HP, menunggu Rose dan Chaeyeon kembali dari kantin.
Dari depan pintu kelas, Jungkook terus memperhatikan Eunha. Tanpa disadari, Mingyu dan Eunwoo memperhatikannya dari belakang. Ketika ia berbalik, kehadiran dua lelaki itu membuatnya terkejut.
"Jeon Jungkook, dari tadi kau terus memperhatikan Eunha. Apakah kau mengenalnya?" Tanya Mingyu.
Jungkook hanya diam dan tidak memperdulikan pertanyaan Mingyu. Ia memilih pergi dari hadapan dua laki-laki itu. Eunwoo hanya menatap heran pada Jungkook.
"Anak baru biasa begitu, biarkan sajalah" kata Mingyu.
"Yuk ajak dia berteman" kata Eunwoo tiba-tiba. Ia menatap Mingyu penuh yakin, "ide bagus" balas Mingyu.
Eunwoo dan Mingyu menghampiri Eunha yang sendirian di kelas. Perempuan itu lagi melamun dan memandang keluar pintu kelas. Eunwoo menebak kalau ia sedang memperhatikan Jeon Jungkook.
"Apakah terjadi sesuatu antara kamu dan Jeon Jungkook?" Tanya Eunwoo. Mingyu yang sedang melahap sandwichnya pun ikutan menatap Eunha dengan serius.
"Setahu aku, sisa kalian berdua di kelas sejak lonceng berbunyi. Apakah ada sesuatu diantara kalian?"
"Dari tadi kamu terus memandang pintu kelas. Asal kau tahu, Jeon Jungkook tadi berdiri di balik pintu sana sambil memandangimu" lanjut Eunwoo.
Jungkook bergeser mendekati pintu kelas, dan mengintip ke dalam kelas. Ia mendengar pembicaraan mereka bertiga. Lalu ia menatap sinis pada mereka sambil berdecak kasar, "sialan!" Katanya pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
FADE IN THE WIND [JUNGKOOK x EUNHA] ✔
FanfictionKenapa harus ada rasa suka atau cinta jika akhirnya akan ada tersakiti? - Jung Eunha. *Kpop idols 97liners* my_Gumie10 2019