Seungmin sekarang ada disini,
supermarket.
Sejujurnya, Seungmin bener-bener gak tau samasekali kenapa kakinya bertekad buat jalan lagi ke arah supermarket.
Dia lupa beli sesuatu? Enggak.
Ada belanjaan atau titipan yang ketinggalan? Enggak.
Beneran daritadi pikirannya itu cuma satu, Yeji.
Sebenernya tadi tuh Seungmin udah pengen bilang, 'Jin, gue nemenin Yeji aja ya? Takut dia kenapa-napa, kasian Hyunjin' sebagai dalih biar dia bisa nemenin Yeji.
Ternyata, hatinya lebih berpihak ke Heejin.
Tapi pas pulang sama Heejin, pikirannya Seungmin malah bilang, 'Yeji, Yeji, Yeji, Yeji, Yeji, Yeji' GAK BERHENTI-BERHENTI.
HATINYA SEUNGMIN, KOK KAMU MARUK SIH.
Jujur, Seungmin tau bener kenapa muka Yeji tiba-tiba pucat kayak tadi.
Pasti karena dia.
Iya, dia sadar kok, kalo Yeji begitu, berarti dia ada yang nempelin, kan? Dan itu adalah salahsatu alasan kenapa perasaan Seungmin gak enak tadi, walau pas dia balik sama Heejin ini udah mendingan, sih. Kayak lebih 'ringan' aja gitu.
Tapi sumpah, walaupun Seungmin sampe ribet-ribet nyusulin Yeji yang bahkan mungkin udah pulang dari supermarket, Seungmin beneran gak ada niat apapun selain sekedar 'ngecek'.
Karena Seungmin yakin, dia gak ada rasa ke Yeji samasekali. Hati dia masih berlabuh di hatinya Heejin, walaupun gak tau deh Heejin-nya peka apa enggak.
Alasan terkuat kenapa Seungmin gak suka sama Yeji itu; mulutnya.
Beneran deh, yang namanya Hwang Yeji itu sejujurnya udah masuk blacklist-nya Kim Seungmin.
Menurutnya, buat apa coba cewek mulutnya pedes kayak gitu? Buat nyakitin hati orang? Nambah dosa? Seungmin udah BIG NO.
Lagian ngapain ya gue capek-capek nyusulin ke sini, belanjaan berat, balik aja apa ya.
Tapi karena mikirin hal itu, Seungmin jadi ngelamun di depan supermarket.
Sampai akhirnya,
Puk!
"Jangan ngelamun."
Seorang Kim Seungmin yang mendeklarasikan kepada dirinya sendiri bahwa dia membenciㅡbukan, gak suka sama Yeji diluar kegiatan 'astral' yang ajaib ternyata berakhir duduk di kursi depan supermarket sambil minum kopi panas bareng Yeji.
Seungmin teh, sih. Yeji kopi.
Serius sepi banget kayak udah jam 10-an, mereka berdua bener-bener cuma berdua di deretan kursi yang ada di depan supermarket.
Yeji ngelihatin jalan sembari makan roti kukus panas dan minum kopi yang udah mulai hangat, bener-bener ngelihatin jalan doang yang kendaraan udah gak banyak yang lalu lalang dan banyak suara jangkrik. Gak tau darimana.
Literally Seungmin cuma ngelihatin apapun yang ada disana, entah itu kaca lah, pohon lah, lantai lah, belanjaannya lah, karena mau main ponsel juga gak bisa baterainya abis.
Seungmin ngerasa krik-krik banget terus berniat buka percakapan.
"Hyunjin gak nyariin?"
"Udah gue kabarin baliknya jam 11-an dia iya-iya aja."
Diem lagi.
Udah itu doang kriuk banget anjir.
"Oh, maaf gue keasikan makan," celetuk Yeji sembari membuyarkan fokusnya dari jalanan, menghadap Seungmin sepenuhnya sekarang.
Yeji ngubek-ngubek plastik isi sebuncah cemilan dan beberapa botol minuman lalu mengeluarkan sebungkus roti kukus yang masih agak hangat.
"Mau?" tawarnya. Seungmin menggeleng. Sebenernya mau sih, cuma gimana ya.
"Oke." Yeji langsung ngebuka plastik bungkusannya terus dia lahap satu gigit besar. Seungmin ngelihatin.
Sumpah kayaknya ini anak makannya banyak tapi kecil banget itu badan, kayak Hyunjin banget.
Yeji yang ngerasa dilihatin nawarin rotinya lagi. Yang tentu saja dibalas gelengan oleh kakanda Seungmin.
Sembari nungguin Yeji ngunyah dan minum kopi, Seungmin nyeruput tehnya dan merhatiin rambutnya Yeji lamat-lamat karena dia baru sadar satu hal.
"Ji? Rambut lo ombre putih apa gimana?"
Yeji menatap Seungmin aneh lalu menatap rambutnya. Lalu menggeleng, "Enggak, gue turunan bokap rambut ada ubannya. Tapi gak tau ubannya bisa bercorak gini warnanya, jadi kayak diwarnain, padahal itu uban."
Btw yang ubanan cuma bagian bawah deket leher. Karena Yeji kuncir kuda jadi keliatan.
Seungmin ngangguk sambil senyum tipis.
"Cantik."
Yeji berhenti ngunyah sebentar. Terus matanya kayak yang mengisyaratkan, 'Hah apa gimana?'.
Sadar Yeji agak bingung sama kalimatnya barusan yang emang terkesan ambigu, Seungmin gelagapan geleng-geleng, "Eh, maaf, maksud gue warnanya..."
Muka Yeji kalem lagi terus lanjut ngunyah, Seungmin senyum awkward.
Beneran Hwang Yeji se-chill itu.
Tapi Yeji gak mau muna sih, her heart skipped a beat when Seungmin says that word with a little smile.
"Eh, Min..."
"Ya?"
"Balik yuk."
Seungmin menatap Yeji aneh.
"Kenapa?"
"Ada kepala cewㅡ"
"Oke. Baliknya bareng gue aja jalan kaki."
KAMU SEDANG MEMBACA
wait, seungmin.
Fanfictionㅡseungmin gak suka yeji karena mulutnya. tapi sayang, seungmin suka 'ketempel'. obatnya? yeji. +eyd ©staydistrict, 2019