Yeji baru sadar setelah mendekat kearah mereka bertiga.
Cewek rambut pendek tadi udah hilang sesaat setelah Yeji mengedipkan mata. Saat itulah Yeji sadar, dia pengikut.
Niat Yeji untuk menyapa jadi hilang seketika. Serius. Karena mereka bisa bertindak agresif. Yeji yakin banget kalo yang ngikutin Seungmin itu tertarik sama Seungmin.
Dan Yeji yakin kalo dia mendekat, dia kena dampak. Walaupun mereka gak bisa ganggu dengan tubuhnya, merasuki orang atau teror menampakkan diri masih menjadi opsi untuk mereka kan?
Baru saja hendak berbalik, berniat langsung memasuki supermarket tanpa menyapa Seungmin dengan teman perempuannyaㅡyang mungkin saja pacar,
"Oh? Yeji?"
Yeji menutup matanya sebentar, lalu mengerang pelan. Frustrasi. Sumpah, niat menjauh jadi gak bisa!
Yeji menoleh ke belakang. Kembali menatap manik Seungminㅡlelaki yang menyapanya tadi, entah untuk apaㅡyang kini juga menatapnya dengan senyum canggung. Yeji udah mau jungkir balik.
Oke-oke, Hwang Yeji, tenang. Lo basa-basi, ngebacot apa kek, terus langsung masuk supermarket, beli snack sama minuman pesenan si bangsat, terus pulang. Udah kan? Gampang banget, Ji!
"Eh, halo," sapa Yeji dengan senyum tipis. Seungmin melambaikan tangannya pelan. Awkward banget bangsat.
"Hah? Ada Yeji?"
Manik mata Yeji melebar. Mendengar suara lembut yang menanyakan keberadaannya. Lantas ia mengintip siapa perempuan yang sedari tadi bersama Seungminㅡyang ia daritadi tak sadar dia siapa.
"HEEJIIIIIIIIIIIN!!!!"
Yeji langsung nyerbu Heejin dengan teriakan heboh, serta refleks yang hampir mau meluk Heejin. Heejin terkekeh.
"Lo kenapa? Mau curhat cowok lo lagi?"
Yeji tampak mencerna kalimat yang dilontarkan Heejin, lalu tertawa.
"Ah enggak. Hyunjin lagi gak rese kok, paling ininih, cuma nyuruh gue beli cemilan sama minuman buat marathon film," ucap Yeji sembari tertawa. Seungmin menatap interaksi Heejin dan Yeji yang kelihatannya dekat.
Oh, kenal deket banget toh? Tapi tetep aja Heejin taunya Hyunjin itu cowoknya Yeji, ya?
"Ohh, jadi ini mau beli cemilan terus langsung pulang?" tanya Heejin masih senyum ceria.
Gak tau aja dalem hati Seungmin udah tereak-tereak pengen nangis uhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu Heejin uwu sekaly.
"Eh, gak juga sih, hehehe, mau ngopi sebentar sekalian disi... ni?"
Yeji kaget. Beneran kaget.
Karena perempuan dengan wujud yang sama seperti tadiㅡberambut pendek dan memakai terusan selutut warna merahㅡnamun wajah berbeda, muncul tepat dibalik Heejin.
Heejin sama Seungmin sadar kalo raut muka Yeji berubah jadi gak enak. Tapi Seungmin masih tutup mulut. Yang keliatan khawatirnya itu Heejin.
"Eh? Gak apa-apa? Kenapa Yeji? Tiba-tiba pusing? Mau pulang? Gue aja yang belanja, lo langsung pulang nanti gue langsung anterin ke rumahnya Hyunjin belanjaannya," serbu Heejin. Yeji menggeleng dengan senyum yang kelihatan dipaksakan.
Fyi, Heejin ini temen sekelasnya Hyunjin. Makanya dia tau rumahnya Hyunjin dimana dan tau kalo Yeji lagi ngapa-ngapain entah nonton atau apa, pasti dirumahnya Hyunjin. Walaupun dia taunya Yeji ini pacarnya Hyunjin sih, bukan adeknya.
Meanwhile, Seungmin kelasnya di sebelah kelasnya Heejin dan Hyunjin, kenal dari LINE Square pecinta manga yang ternyata satu sekolah, makanya suka ngobrol. Eh baper :(
"Ah engga kok, gak apaa," ucap Yeji dengan nada ragu. Heejin yang kelewat peka itu masih khawatir.
"Yah jangan gitu dong... Ayo deh, pulang, sama gue yuk? Gak usah jalan kaki, naik Grab atau Go-jek aja gitu..."
Yeji masih geleng-geleng. "Beneran gak apa-apa, kok, Heejin, nanti gue langsung balik abis ini, lo juga, mau balik kan? Sana balik aja duluan sama Seungmin, gue mau beliin Hyunjin apa-apa dulu ini, nanti bacot dianya," Yeji terkekeh.
Setelah terdiam, Heejin mengangguk ragu. "Yaudah gue balik, ya? Hati-hati, loh!" pamit Heejin ke Yeji yang diikuti sama Seungmin.
Yeji melambaikan tangannya dengan senyum melihat Heejin yang perlahan menjauh dengan ajakan mengobrol dari Seungmin.
Jujur aja, Yeji ngerasa rada aneh karena,
dia pikir, Seungmin bakal bilang ke Heejin kalo dia bakal nemenin Yeji.
Nyatanya enggak.
Yeji cuma bisa melengos pergi ke dalem supermarket, merutuki diri sendiri karena udah geer dengan perasaan campur aduk. Kenapa? Karena,
pertama; karena dia ngerasa aneh sama Seungmin.
Kedua; karena dia lumayan ngerasa malu udah geer kayak tadi.
Dan ketiga; karena cewek yang dia liat saat ngobrol sama Heejin tadi masih ngekorin dia, tanpa alasan.
"Serius gak mau mampir?"
Seungmin menggeleng canggung sembari menggaruk tengkuknya.
"Enggak deh, Jin, makasih. Gue mau langsung pulang aja belanjaan banyak soalnya ribet bawanya, hehe. Gak enak juga udah malem."
Heejin manggut-manggut lalu tersenyum. Lalu melambaikan tangan pada Seungmin yang kian menjauh dari rumahnya.
Tanpa tau Seungmin memutar jalan untuk kembali ke supermarket lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
wait, seungmin.
ספרות חובביםㅡseungmin gak suka yeji karena mulutnya. tapi sayang, seungmin suka 'ketempel'. obatnya? yeji. +eyd ©staydistrict, 2019