Bungkam

5 0 0
                                    

"Bungkamku kali ini bukanlah karena aku tidak mengetahui  apa-apa. Aku bungkam karena ini demi kebaikan kita."

Author p.o.v

Hari ini Bulan dan Reno pulang bersama menggunakan motor Reno.

Di jalan mereka banyak bercerita tentang banyak hal yang membuat suasana hubungan mereka lebih menghangat. Untuk Bulan, karena mungkin Reno tidak peduli dengan hal itu. Yang Reno pedulikan bagaimana dia bisa cepat-cepat putus dari Bulan.

"Kak besok dateng ya waktu ada rame-rame di desaku." kata Bulan.

"Ada acara apa emang?" tanya Reno.

"Ada acara tahunan. Besok dateng ya sama temen-temen juga boleh." kata Bulan.

"Oke deh gue besok dateng bareng anak-anak." kata Reno.

"Bareng Senja juga ya kak. Soalnya kasian Senja kalau dia kesini sendirian. Kakak tunggu aja di depan gang nanti Senja aku suruh dia tunggu disana." kata Bulan.

"Iya deh iya." kata Reno.

~ 🌜~

Hari ini di rumah Bulan sangatlah rame karena ada acara tahunan yang biasa di adakan oleh desanya. Semua anggota keluarganya berkumpul di rumah kakek dan neneknya yang sekarang menjadi tempat tinggal Bulan beberapa tahun terakhir.

"Lan, bantu ibu di dapur dulu daripada nggak ada kerjaan." kata Rosa mama Bulan.

"Iya ma." kata Bulan menuruti apa yang Rosa ceritakan.

Bulan membantu neneknya menyiapkan makanan untuk hidangan para tamu yang datang ke rumahnya.

Tiba-tiba ponsel Bulan berbunyi pertanda ada pesan masuk. Dan ternyata dari Senja dan Reno yang mengabarkan bahwa mereka hampir sampai.

Tak lama dari itu Senja, Reno dan yang lain sampai di rumah Bulan.

"Nek, Senja sama temen Bulan mau kesini. Mereka udah di depan. Bulan kedepan dulu ya." Bulan berdiri dan menghampiri teman-temannya.

"Ayo silahkan masuk." ucap Bulan kepada teman-temannya.

Mereka semua masuk kedalam rumah Bulan. Kehadiran teman-teman Bulan membuat suasana ramai karena mereka banyak membicarakan hal-hal yang membuat tertawa.

Setelah sekian lama mereka mengobrol, akhirnya Reno dan teman-temannya pamit pulang.

"Lan, gue sama teman-teman pulang dulu ya." kata Reno.

"Iya kak, jangan kapok ya main-main ke sini lagi." kata Bulan.

"Gue juga ya Lan." kata Senja.

"Eh lo juga Pus, nggak mau disini dulu sama gue?" tanya Bulan.

"Emm.. Nggak dulu ya, soalnya udah di tunggu ayah mau pergi habis ini." jawab Senja tanpa ada yang tahu iya berkata jujur atau tidak.

"Oh ya udah deh. Hati-hati di jalan ya semuanya." kata Bulan.

Mereka semua keluar dari rumah Bulan dan pulang ke rumah masing-masing.

The MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang