Kebenaran

4 0 0
                                    

"Berikan aku satu kesempatan untuk hilang ingatan dan melupakan apa yang terjadi pada hari ini ."

-Bulan


Author POV

Waktu demi waktu berlalu pun dengan hubungan rahasia Senja dan Reno.

Disisi lain Bulan yang mulai menemukan kejanggalan karena melihat sikap aneh dari Senja dan Reno. Dan tak jarang pula Bulan menemukan Senja yang kurang fokus kalau dia ajak ngobrol, Senja justru lebih asyik dengan telfon genggamnya. Dan ketika ditanya mengapa ia tertawa Senja selalu menjawab jika itu hanyalah percakapan biasa dari teman onlinenya.

Bulan tidak ingin berfikiran buruk tentang sahabatnya. Namun terkadang dia juga merasa kesepian karena tidak ada yang bisa ia ajak bicara.

Bulan mencoba untuk memberitahu Reno kalau dia rindu dan ingin bertemu. Namun Reno selalu saja menemukan alasan untuk menolak ajakan Bulan dan tak jarang ketika mereka sedang bersama Reno lebih asyik bermain dengan ponselnya.

Bulan tidak berani bertanya dengan siapa Reno bertukar pesan dia pun hanya bisa beranggapan mungkin itu teman-teman satu geng-nya.

~ 🌜~

Bulan pergi membeli beberapa makanan di kantin untuk makan siangnya.

Namun saat dia sedang ingin membeli makanan Riki datang dan langsung menarik tangan Bulan.

"Lan gue mau ngomong sesuatu sama lo." Kata Riki sambil menarik tangan Bulan untuk pergi dari kantin.

"Eh.. mau ngomong apa kenapa tangan gue ditarik-tarik sih?" Bulan mencoba untuk melepaskan tangan Riki.

"Udah lo diem aja, gue nggak bakal ngapa-ngapain lo kok."

"Tapi kita mau pergi kemana?" Tanya Bulan,

"Parkiran." Jawab Riki

Mereka hampir sampai di parkiran, namun tiba-tiba Riki menghentikan langkahnya dan menyuruh Bulan untuk diam dan tenang sebelum melanjutkan perjalanan.

"Lan gue mau minta maaf karena udah narik lo buat kesini. Tapi ini gue lakuin demi kebahagiaan dan kebaikan lo sendiri. Gue mau nunjukin sesuatu sama lo tapi sebelumnya lo harus diam tenang dan nggak boleh bersuara keras. " Suruh Riki kepada Bulan.

"Sebenarnya apa yang mau lo tunjukkin ke gue, kenapa gue nggak boleh ngomong dan nggak boleh berisik. Apa ada masalah?." Tanya Bulan.

"Ini soal hubungan lo sama Reno dan sosok orang terdekat lo."

"Sosok orang terdekat gue? Maksud lo Senja? "

"Lo lihat aja nanti, intinya sekarang lo harus diem dan nggak boleh berisik."

"Hmm oke deh."  Bulan mengiyakan permintaan Riki dengan ceria tanpa Riki tahu bahwa dia sedang cemas memikirkan tentang apa yang akan terjadi dengan Reno dan Senja.

"Oke sekarang lo ikut gue. Inget jangan berisik atau kita akan ketahuan dan lo bakal kehilangan kesempatan ini." Kata Riki sambil berjalan dan diikuti Bulan dibelakangnya.

Bulan terus mengikuti kemana Riki pergi. Sampai Riki menghentikan langkahnya.

Mereka sampai di pojok parkiran tepatnya dibawah pohon rindang agar Reno dan Senja tidak mengetahui keberadaan mereka.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang