"Woi! Jalan yok rame-rame. Hari ini ada pasar malem." Ucap Reynald pada semua anak-anak yang lagi ngumpul di warung. Jam hari ini udah nunjukin pukul 5, artinya jam selesai kerja.
Gue dari tadi cuma duduk ngeliatin mereka beradu argumen, ada yang setuju dan yang enggak setuju. Beberapa memilih pulang karna enggak punya duit. Ada yang Chat pacarnya, mau di ajak juga. Gue beralih pandang sama cowok gue, dia dari tadi sibuk maen hape terus.
Gue sih sebenernya biasa aja liat dia maen hape. Paling cuma ngegame, kalo enggak ya nonton film anime. Tapi perasaan gue kali ini kayak ngerasa beda aja. Gue jadi kepo sama dia. Pengen liat apaan isi hapenya.
Gue udah dari jam setengah lima nungguin dia pulang kerja. Niat mau ngajak maen. Tapi kayaknya ajakan gue gak berlaku disini. Soalnya dia mau diajak ke pasar malem. Gue heran aja, biasanya dia nanya gue dulu mau apa enggak. Tapi kali ini dia cuma sibuk sama hape nya. Gue kayak gak ada disini!
"Lel, elu ikut juga ya. Ntar ada cewe gue juga!" Ucap Reynald.
"Yoi nald!" Balas gue sambil tersenyum masam.
"Eh Tan, ngapain si lo? Sibuk amat!" Tanya Reynald pada natan cowo gue! Otomatis kuping gue jadi gede, buat denger obrolan mereka. Soalnya jarak kita lumayan jauh.
"Ini Cici juga ikut, nih lagi otw!" Balas Natan.
"Lo ngajak dia?" Natan cuma ngangguk.
Enggak ngehargain gue banget. Padahal dia tau gue gak suka sama Cici. Emang sih dia sama Cici udah kenal lama. Jauh sebelum dia kenal gue. Gue pura-pura gak denger dan sibuk maen hape. Sampe akhirnya Cici tiba.
"Eh cici," panggil Reki.
Gue ngeliat ekspresi cowo gue kek seneng banget. Gue bener-bener belom diajak ngomong sama dia jadi gue beraniin buat negor cowo gue.
"Kak!" Panggil gue. Dia noleh ke gue dengan muka datar nya.
"Eh kuy la otw," ucap Reynald.
"Gue bawa motor apa gak usah ni?" Tanya Cici.
"Terserah elo sih!" Jawab Reynald. "Paling kalo gamau bawa motor, boncengan sama Reki aja. Dia sendirian juga!" Tambahnya.
"Oke deh! Ki gue nebeng ya!" Ucap Cici.
"Ok!" Reki menyetujui.
Mereka pun menuju parkiran. Dan gue masih duduk di warung. Dengan wajah sedih karena cowok gue sama sekali gak nge gubris gue. Dia asik ngobrol sama Cici.
"Lel.." panggil Nila pacar Reynald yang gak tau kapan ni cewe datengnya, gue langsung menoleh ke Nila. "Ayoo.. lu ngapain disitu?"
"OOHH GUE DI AJAK YA?" teriak gue agak ngegas. Sontak semuanya menoleh ke gue. Gue langsung berdiri pake helm dan jalan ke arah cowok gue yg udah nenteng motornya.
Gue naik tanpa ngomong apapun dan dia juga langsung gas tanpa ngomong apapun. Sumpah gue ngerasa frustasi banget. Gue pengen nangis rasanya diginiin. Sepanjang jalan gak ada yg buka obrolan. Dia sibuk nyetir dan gue sibuk ngontrol suasana hati. Gue gaboleh jadi egois, gue harus tahan walaupun sakit banget rasanya.
Tempat pasar malemnya lumayan jauh. Sebenernya itu bukan pasar malem tapi lebih ke festival tahunan orang-orang Cina. Tapi sebelum kesana kita stop di depan warung bakso, kayaknya mereka mau makan dulu. Tempatnya lumayan deket dari kostan gue. Gue cek harga ojol cuma 15k sih.
Kita duduk berhadapan. Mereka sibuk milih menu, tapi gue cuma diem aja. Gak ada yg merhatiin gue sejauh ini. Gue agak lega, pasalnya muka gue gatau gimana ekspresi nya. Pasti malu-maluin. Mereka semua udah pesen. Tapi gue sibuk ngaduk-ngaduk cabe.
"Eh Lel, lu ga pesen?" Ucap Reki ngagetin gue.
"Ha eh, belom dipesenin?" Ucap gue rada terbata.
"Ya belom la, emang kita tau lo mau makan apa?" Celetuk Reynald dengan khas nya.
"Yaa samain aja sama yg kakak pesen!" Ucap gue sambil menoleh ke cowok gue. Selera kami sama. Seharusnya dia udah pesenin. "Mie ayam kan?" Tambah gue.
"Eh tapi Natan pesen bakso!" Ucap Nila. Jleb jantung gue kek mau berenti seketika. Bukannya Natan kurang suka sama bakso. Gue jadi penasaran.
"Dihh kakak bukannya gak suka bakso!" Celetuk gue ngegas.
"Lagi pengen," jawab dia simple.
"Yaudah, saya tetep mi ayam Teh!" Ucap gue sama mba-mba yang jual. Gak lama kemudian pesanan kami siap dimakan. Gue liat si Cici pesen bakso. Dalem hati gue ngedumel, anjir emang.