Delapan

13 3 0
                                    

Ke esokan harinya, mereka kerja kayak biasa aja. Tapi suasananya sedikit kaku. Reynald dan Reki gak bicara sedikit pun sama Natan. Reynald masih kesal karena telpon nya tidak di angkat sama Natan semalem. Natan yang kebingungan wajah nya terlihat merasa bersalah. Sudah mencoba mengajak kedua sahabat nya itu berbicara tapi malah di acuhkan. Hingga waktu sore pun singgah, terlihat Cici dari luar gerbang tempat Natan bekerja sedang berjalan masuk menghampiri Natan. Reki yang melihat pemandangan itu pun sontak menemui Reynald yang sedari tadi sibuk dengan ponsel miliknya.

"Eh Nald, ada Cici tu!" Beritahu Reki pada Reynald tapi mata nya masih berada tepat pada sosok Cici.

"Yaudah sih! Bodo amat!" Balas Reynald sedikit kesal tapi tidak mengalihkan pandangannya pada ponsel miliknya.

Reki pun pergi ke belakang untuk membersihkan diri sebelum pulang ke rumah. Disusul oleh Reynald yang memasang wajah kesal.

"Natan!" Panggil Cici.

Natan menoleh ke arah sumber suara. Natan masih sibuk pada pekerjaan nya. "Eh kenapa lo kesini?" Tanya Natan. Sambil mengelap tangannya.

"Mau pulang bareng. Gak papa kan?"

"Umm..." Natan melihat ke arah warung kantin mencari sosok pacarnya. Yang biasanya sudah menunggu untuk pulang bersama. Tapi dia tidak menemukan sosok itu.

"Eh kenapa?" Tanya Cici yang ikut melihat ke arah kantin. "Pulang sama Leli ya?" Tambahnya.

"Enggak tau. Kayaknya dia gak kerja, biasanya jam segini udah nungguin!" Jawab Natan seadanya.

"Mana mau la dia nunggu elo lagi. Kan semua orang udah tau kalo kita lagi deket!" Ucap Cici enteng.

"Maksud lo?" Tanya Natan.

"Masa sih elo gak paham Tan?"

Natan sempat berfikir sejenak, tapi dia masih gak paham dengan apa yang dimaksud sama Cici. Natan memilih untuk menyudahi pekerjaan nya dan bergegas membersihkan diri. Disamping itu Cici duduk menunggu di warung kantin yang sedikit sepi, gak seperti biasanya.

Natan melihat Reki dan Reynald selesai beres-beres dan langsung pergi berlalu meninggalkan nya tanpa menoleh ke arahnya sedikitpun.

"Nald!" Panggil Natan. Seketika Reynald berhenti di ikuti dengan Reki. Tanpa membalas panggilan Natan. "Elo nelpon gue semalem ada apa?"

"Gak ada, gak penting juga buat lo!" Balas Reynald dengan nada sinis dan berlalu pergi.

Reki hanya menggelengkan kepalanya lalu menunggang motor miliknya dan pulang tanpa bicara apapun. Natan hanya berdiri diam kaku melihat perlakuan teman-teman nya hari ini yang beda banget. Gak kayak biasanya. Natan jadi mikir ini semua salah Leli. Leli yang udah bikin temen-temen nya ngejauhin dia.

Setengah jam kemudian, Natan baru selesai dan langsung mengajak Cici buat pulang.

"Eh kok lo pulang nya sama Cici? Leli mana?" Tanya Dio teman kerja Natan.

"Gak tau!" Jawab Natan cuek dan langsung pergi bersama Cici.

Sepanjang perjalanan Natan hanya diam, fikiran nya jauh dari diri nya. Cici yang berusaha mengajak dia ngobrol pun sampe lelah sendiri.

Mereka udah sampe dirumah Cici dan Cici nawarin Natan buat mampir dulu tapi di tolak sama Natan. Natan mau nemuin Leli. Mau dateng ke kost nya Leli tanpa Natan tau kalo Leli udah pergi.

Dengan emosi Natan ngendarain motor nya ngebut banget. Gak peduli sama orang yang ada di jalan. Yang dia fikiran cuma buat nemuin Leli dan minta penjelasan atas apa yang udah Leli lakuin ke dia. Kenapa sampe temen-temen nya berubah drastis. Sesampai nya di kost Leli, Natan langsung ngetok pintu dengan kuat dan manggil-manggul nama Leli. Tapi gak ada jawaban dari dalam, lampu nya pun mati menandakan gak ada orang di rumah ini.

Natan coba telpon Leli berulang-ulang tapi nomor nya juga gak aktif. Natan mengacak kasar rambutnya bertingkah layaknya orang sedang frustasi. Sedari tadi notif hape nya berbunyi karena Cici ngirim Chat terus, makin buat Natan kesel.

TOUGH LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang