Lima

15 3 0
                                    

Reki minta izin pulang cepet sama kelompok nya. Walaupun di jawab dengan bantahan sedikit mereka ngizinin Reki buat pergi. Reki coba nelpon Reynald buat nyusul mereka ke kost nya Leli. Tapi telpon nya dari tadi gak di angkat-angkat.

"Eh Nald, hape lo bunyi tuh!" Ucap gue sambil makan gorengan.

Reynald merogoh kocek jeans nya untuk mengambil hape.

"Halo.. ngapa Ki?"

"Kalian masih di kost?"

"Iya, kenapa?"

"Share loc dong!"

"Lo mau kesini?"

"Iya-iya!"

"Eh Nald nitip mi ayam bilangin!" Ucap gue.

"Eh Ki, Leli nitip mi ayam!"

"Oh ok. Cuma 1?"

"Mmm.. bentar!"

"Yang mau nitip juga gak?" Tanya Reynald pada Nila.

"Nitip jus pokat aja 4!"

"Nitip jus pokat aja 4 Ki, mi ayam sama jus pokat! Ntar gue share loc nya!"

"Oke siap."

Reynald cerita kejadian semalem bikin gue nambah gedek. Gue jadi pengen cerita kalo gue sama Natan udah main jauh banget. Tapi gue takut mereka bakal syok!

Gue inisiatif buat nanya mereka duluan. Alibi buat ngajak maen ToD.

"Main ToD yuk!" Celetuk gue.

"Hayu.. boleh tu! Males banget gue ngomongin Cici dari tadi!" Balas Nila.

"Oke gue mulai muter botolnya!" Gue muter botol plastik aer mineral yang udah kosong. Puteran pertama berhasil mentok ke Reynald. Gue sama Nila suit, siapa yang berhak nanya. Kesampaian dong gue yang menang.

"Truth or dare!" Ucap gue lantang.

"Truth!" Jawab Reynald.

"Eeehh kalian berdua selama pacaran pernah ngapain aja neeeeee!" Tanya gue kegirangan. "Jujur lo!"

"Pernah cuddle tentunya. Kissing! Grepe2." Jawab Reynald enteng.

"Rasanya gak cuma itu deh yang!" Celetuk Nila.

"Yang ekstrim rahasia dong yang!"

"Mana boleh la maen rahasia!" Ucap gue.

"Dah lu mana ngerti. Masih bocah!" Ucap Reynald.

"Sialan."

Kita lanjut, sampe akhirnya tu botol nunjuk gue. Dan Reynald nanya hal yang sama, kayak pertanyaan gue sebelumnya.

"Gak ada boong-boongan!" Ujar Nila.

"Simulasi buat anak!" Ceplos gue sambil makan tempe goreng. Mereka syok mendengar jawaban gue tapi gue santai aja.

"Biasa aja kali anjir muka lo pada!" Gue ngegas. Reynald sampe batuk denger pernyataan dari gue.

"Serius lo Lel?" Tanya Nila yang gue jawab cuma dengan anggukan.

"Tapi kok lo biasa aja liat kelakuan Natan. Padahal lo kehilangan semua nya?" Nila bersabda.

"Ya gue nangis ya nangis. Apa lagi yg bisa gue lakuin kecuali nangis. Gue capek lah nangis terus. Emang salah gue hepi sama kalian disini, sekarang?" Jawab gue seadanya.

"Bukan gitu. Maksutnya elo kok gak ngelabrak si Cici atau gak ngamuk ke Natan? Wah sakit lo ya!"

"Gini ya Nil, seandainya gue ngelabrak tu betina sialan. Yang ada Image gue nambah ancur. Jauh banget tandingan nya gue sama dia!" Jelas gue.

"Iya sih. Apalagi si Cici muka nya banyak banget! Ditambah lagi si Natan lagi ke tutup mata batin nya!" Ucap Reynald.

"Lu kira Cici setan? Pake mata batin segala!" Celetuk gue.

"Lah emang!" Jawab Reynald dan Nila berbarengan.

Kita bertiga ngobrol banyak, sembari nunggu si Reki. Ya topik pembahasannya gak lain dan gak bukan pacar gue tersayang Natan. Gue bingung bener-bener bingung sama perubahan dia. Tanpa sadar aer mata gue netes dan untungnya gak ada yg liat.

"Oi lama ya nunggu!" Teriak Reki sambil berlari kecil dan menenteng 2 kantong kresek masuk ke kost gue.

"Ngagetin aja lo bangke!" Ucap Reynald.

"Paan sih gitu aja kaget! Sakit jantung lo?" Balas Reki sambil menaruh tentengan nya.

"Gue ambil mangkok dulu deh!" Ucap gue sambil jalan ke dapur. Gue mampir ke kamar buat ngambil uang sekalian, buat bayar titipan gue ke Reki tadi. Tipi gue di kamar masih nyala ternyata! Seketika gue bengong liatin iklan pelesiran yang ada di Tipi. Gue jadi pengen pergi buat lupain semua nya dan memulai hidup baru.

Percayalah disini gak ada seorang pun lagi yang jadi alasan buat gue tetep tinggal. Semuanya udah terasa hampa! Gue sadar dari lamunan gue dan bergegas ke dapur terus balik ke depan lagi.

"Elu ngambil mangkok di Jamaica? Lama amat!" Ucap Reki.

"Yee sabar dong, kan sekalian ambil duit! Nih, makasih lo!" Ucap gue sambil ngasih duit ke Reki.

"Oke sama-sama! Yaudah lo makan sono!" Balas Reki.

"Yup!" Gue langsung ngambil bungkusan mi ayam tadi, mau gue makan!"

Gak ada obrolan berarti selama gue makan. Sampe suapan terakhir Reki mulai angkat bicara!

"Eh, tadi pas gue di Cafe mall. Gue ngeliat Natan sama Cici lagi jalan!" Ucap Reki hati-hati. Gue reflek batuk setelah ngedenger Reki ngomong gitu.

"Serius lo?" Ucap Nila.

"Suerr dah. Mangkanya gue buru-buru kesini!"

"Lo kenapa gak bilang langsung tadi?" Tanya gue.

"Gue mau lo makan dulu. Gue tau lo pasti laper kan gak makan semaleman. Gara-gara si Natan!" Jelas Reki.

Gue tersenyum masam dan mengambil ponsel gue. Mereka masih asik ngobrol membahas Natan yang jadi Trending topic hari ini. Gue ngeliat - liat tiket kereta dan nyari spot kota tempat tinggal baru buat gue. Gue udah gak mau bahas apa-apa lagi. Hak Natan mau suka sama siapa aja. Selagi gue cuma pacar nya gue gak bisa apa-apa, apalagi yang bisa gue harepin? Gue udah hancur. Tapi gue gak mau ngasih liat keadaan gue sebenernya.

"Eh ngapain sih bahas Natan sama si tu pelakor? Mending nge game!" Ucap Reynald.

"Ralat! Gue masih belom jadi bini nya. Jadi tu cewek belom resmi jadi pelakor!" Ucap gue sambil maen hape.

"Udahlah ngapain pada ributin tu manusia terkutuk!" Lerai Nila.

"Eh Nil, ntar jagain kost gue ya! Gue masih nitip banyak barang disini! Gue masih tetep nyewa sih!" Ucap gue.

"Emang lu mau kemana njir!"

"Mau nyari tempat tinggal baru. Sampe gue udah permanen tinggal disana, gue bakal bawa semua barang-barang gue sih. Tapi kayaknya mending di jual aja. Repot ntar!" Jelas gue sambil meng-klik oke pada tiket yang mau gue beli.

"Emang lo mau pindah?" Tanya Nila.

"Iya pindah!"

"Pindah di deket rumah gue aja. Disana ada kontrakan kosong! Mau kaga?"

"Gak lah Nil, gue mau pindah ke luar kota. Ni gue udah beli tiketnya. Jam 8 malem nanti berangkat nya!"

"Wa gila lo! Batalin Lel!" Ucap mereka bertiga serempak!


TOUGH LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang