Dua

19 4 0
                                    


Gue masih duduk disini, masih bingung sama perasaan gue. Gue kesel, gue marah, gue kecewa campur aduk jadi satu. Gue pengen teriak, kenapa harus gue yang ngerasain semuanya. Padahal gue udah terima kasih banget sama dia yang udah ngeluarin gue dari neraka sebelumnya. Tapi kenapa justru orang yang gue sebut sebagai malaikat, malah ngehancurin jiwa gue.

Gue ngambil hape gue di tas, terus pesen ojol. Gue mau pulang, gue pengen menyendiri merintih sakit tanpa perlu ada yang tau lagi. Gue capek kayak gini terus.

Lima menit kemudian ojol datang. Gue dengan sigap berdiri dan naek ke motornya. Untunglah abang ojol nya tau jalan menuju kost gue. Jadi gue gak perlu jadi maps buat nunjukin jalan. Gue lagi males banget buat ngomong. Gak sampe setengah jam gue sampe. Gue kasih ongkos ke abang ojol nya. Dengan muka sembeb. Sialnya dia malah banyak tanya. Bikin gue nambah resah.

Semua nya udah basah, basah kuyup. Gue gak tau keadaan hape gue kayak gimana dalem tas. Abis pesen ojol gue langsung matiin tu hape. Biar orang-orang sialan gak banyak tanya. Rasanya badan gue udah gak sanggup, bener-bener gak sanggup buat berdiri. Tiba-tiba tangis gue pecah gitu aja. Gue masuk ke kamar dan langsung meringkuk di lantai sambil nangis.

Gue udah gak peduli lagi sama semuanya. Gue capek bener rasanya. Kepala gue rasanya pusing banget. Lama-lama gue ketiduran tanpa ganti baju gue yang basah.

*******

"Wah Tan, bagus banget hasil fotonya, coba liat!" Seru Cici dengan ekspresi seneng gak ketulungan.

"Iya, heheh" jawab Natan seadanya.

"Tan elo kenapa sih?" Tanya Cici.

"Elo masih nanya lagi Ci. Eh Ci emang lo kira Natan kesini sama siapa?" Celetuk Nila.

"Sama..." Cici terlihat mikir.

"Gila ya lo berdua, emang bener-bener. Jadi Leli emang gak dianggep!" Timpal Reynald.

"Apaan sih lo bedua? Kok nyalahin Cici sih?" Potong Natan.

"Masi aja lo mau bela!" Reynald tak mau kalah.

"Gue yang ngajak Cici. Jadi ini salah gue!"

"SALAH GUE NAWARIN KALIAN KESINI!" Reynald ngegas.

"Yaaa gue sebenernya merhatiin Leli, dia kayak sedih banget. Tapi pas dia ngeliat gue juga. Dia kayak maksain senyum gitu." Jelas Reki.

"Kenapa lo gak ngerocos sih Ki? Biasanya elo paling heboh coba?" Tekan Reynald.

"Ya gue gak mau bikin rumit woy. Jelas-jelas salah Natan, kalo punya cewek tu dijaga!"

"Kok cuma gara-gara Leli pertemanan kita jadi kacau sih sialan!" Natan ngegas.

"Eh ini bukan gara-gara Leli ya Anjir! Salah noh tu cewek samping elo! Gue kaga ngajak dia ya. Lagian jadi cewek murahan banget sih lo! Udah tau punya cowok, masih ngedeketin cowok orang!" Ucap Reynald menohok hati Cici.

"Kok jadi nyalahin gue sih? Tan lo kok diem aja?" Cici mencari pembelaan.

"Udah gue mau balik, Ci gue anter ngambil motor lu!" Ucap Natan sambil menggandeng tangan Cici membawanya pergi.

"Dasar cewek Muna!" Nila ngedumel.

"Tan, sebenernya gue suka sama lo!" Aku Cici di sela-sela ketegangan. Tapi Natan tidak menggubris. Dia hanya fokus pada jalan. "Tan kok lo diem aja sih?"

"Ci gue lagi bingung tolong Diem!"

"Bingung kenapa sih? Jelas elo juga punya rasa yang sama kan kaya yang gue rasain!"

"Ya gue tau."

"Nah seharusnya elo sama gue, bukan sama Leli!" Natan langsung mengerem motornya.

"Ci, gue juga suka sama lo, tapi gue gak mau kasih lo harapan palsu. Leli dateng ke gue dengan tiba-tiba. Gue nyaman sama dia, gue juga sayang sama dia. Tapi entah beberapa hari ini, sejak kita sering chating gue jadi nyaman sama lo."

"Udah jelas Tan, lo suka sama gue! Kenapa kita gak jadian!"

"Maaf Ci, mending kita pulang dulu. Gue mau nenangin fikiran."

"Oke!"

**********

"Gila si Cici ngasih Natan apaan si anjir, di pelet apa?" Reynald ngedumel.

"Kena pelet kali tu anak yang, masak dia gak gedek sama cewek itu, gue aja gedek liatnya pas pertama pula!" Timpal Nila.

"Tapi Cici emang baik sih orang nya!" Celetuk Reki.

"HAHAHAHHAHAHAHAHAH" tawa Nila dan Reynald. "Baek-baek. Mata lo picek!" Ucap Reynald.

"Awalnya sebelum gue tau semuanya. Gue kira dia emang bener-bener baek. Anaknya baek, rajin, sholehah, pokoknya Nila mah lewat!" Jelas Reynald.

"HEH sialan lo ya!" Ucap Nila tak terima.

"Dengerin dulu sayang. Jadi sejak gue tau kebusukannya. Gue jadi benci bener!"

"Emang apa? Emang lu liat sendiri? Jangan fitnah!" Reki terlihat tak terima.

"Eh ki, lo kira bang Jonas putus sama Teh Dina karna apa? Karna si Cici noh, ngedeketin bang Jonas!"

"Kan cuma ngedeketin."

"Iya ngedeketin modelan kek Natan gini. Enak kalo cuma ngedeketin natural. Ini dia ngejelek-jelekin teh Dina. Jadi dengan bodohnya bang Jonas percaya. Jadi teh Dina kesel dong. Cekcok terus putus deh!"

"Waaaa aaanjaaaayyy... sadeeesss!" Teriak Reki.

"Sekarang gimana lo hah?"

"Heheh iya kesel sih denger nya. Eh gue khawatir ni sama Leli!"

"Iya tu anak ngilang aja, kalo gue jadi dia gue labrak dong!" Ucap Nila

"Mungkin dia lelah!" Ucap Reki

"Yang coba lu telpon lah si Leli"

"Dari tadi gue telpon tapi nomor nya gak aktip!"

"Gak seru ah anjir jalan-jalan nya" celoteh Reki

"Diem lu Ki, dasar pucek. Temen lo tu kena pelet, bantuin dulu gimana caranya dia sadar!"

"Oke gue mikir, tapi pulang dulu lah. Ntar mak gue nyari. Lo tu Nil, udah malem gini."

"Apaan sih Ki, ada bebep gue pula yg nganterin"

"Serah elo bedua deh!" Reki meninggalkan Nila dan Reynald.

TOUGH LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang