Natan memarkirkan motornya di halaman rumah Cici. Cici menghampiri Natan yg belum sempat turun dari motornya.
"Tan, jalan yuk!" Ucap Cici.
"Lo bilang ada yang penting, apaan Ci?"
"Gue minta temenin ke studio buat ambil foto wisuda gue. Abis tu kita jalan ya!" Belum sempat Natan meng-iya kan, Cici sudah naik ke motornya.
Umur Cici dan Natan hanya beda 1 tahun tidak seperti Natan dan Leli yang memiliki jarak 4 tahun. Natan hanya mendengus kecil, dia seakan lupa dengan Leli pacarnya. Padahal beberapa saat yang lalu dia hampir hilang kendali untuk menjamah Leli.
Mereka pergi ke studio yang di maksud Cici untuk mengambil foto wisuda nya. Tahun ini dia resmi menjadi Sarjana Ekonomi. Tidak seperti Leli yang masih berada di Semester 6, yang sedang sibuk-sibuk nya mengerjakan proposal skripsi.
Ditambah lagi pekerjaan part time yg dia lakoni. Gadis itu sangat bersemangat semenjak Natan ada di hidupnya. Bagaimana tidak, keluarga yang sudah pecah belah. Belum lagi tekanan dari saudara orang tuanya membuat Leli putus asa. Hingga saat itu Natan datang dan menguatkan nya.
Leli selalu berusaha mengerjakan apa saja untuk menghasilkan uang. Hingga saat ini dia bisa membayar sewa kost sendiri dan memiliki cukup tabungan. Sampai dimana dia tidak lagi bergantung pada Natan.
"Eh Tan liat ni! Coba ada elo pasti foto nya makin bagus!" Ucap Cici.
"Haha iya.. cantik Ci!"
"Makasih Tan. Yaudah ayo kita jalan, ke mall yuk! Gue pengen makan Udon nih!"
"Yaudah ayo."
********
"Woy.. Ki dimana lo?" Teriak Reynald dari sebrang telpon.
"Apaan sih lo, salam dulu kek! Gue di mall. Kenapa?"
"Yaudah, Assalamualaikum Reki. Dimana nih!"
"Telat sialan!"
"Ngegas terus sih lo! Pms ya?"
"Udah ngapa sih? Tumben nelpon gue!"
"Mau ngajak elo ke kost nya Leli, gue sama Nila udah siap-siap nih!"
"Wah.. gimana gue di mall bukan jalan-jalan tapi ngerjain laporan buat skripsi gue sama anak-anak!"
"Yahh, sayang banget! Yaudah gue sama Nila aja kalo gitu!"
"Maaf ya. Salam aja buat Leli!"
"Ok siap"
"Hati-hati bosque!"
"Yooiii"
"Eh ki lu telponan mulu! Nih coba liat bagian yang ini! Koreksi lagi!"
"Iyaa!! Bawel amat sih!"
Reki menoleh pada dinding kaca Cafe, tidak sengaja dia melihat Cici dan Natan jalan berdua. Tampak raut wajah keduanya sangat bahagia membuat Reki kebingungan tak habis fikir.
"Woy Ki.. lu mau ngerjain kaga sih?" Bentak teman Reki.
"Ehh.. maaf bos! Yang mana neh?" Reki balik lagi ngerjain kerjaannya.
*******
Mereka berdua masuk ke restoran ala Jepang itu. Terus cari tempat duduk disebelah kaca, mereka duduk berhadapan satu sama lain. Natan yang gak paham cuma ikut-ikutan Cici aja, pesenan pun dia minta samain. Gak lama kemudian makanan yang mereka pesen dateng.
"Gimana Tan rasanya enak gak?" Tanya Cici antusias.
"Mmm, enakan mie ayam!" Jawab Natan seadanya.
"Kok di sama-sama in, sama makanan kampung sih! Ini tu khas Jepang loh! Kan elo suka jepang!" Oceh Cici sok Ok!
"Dari mana lo tau gue suka Jepang?"
"Ya apa sih yang gak gue tau? Prinsip gue kan kalo gak tau ya nyari tau! Hahha... ehh!" Ceplos Cici, Natan menyadari ada sesuatu yang aneh pada Cici. Tapi Natan memilih untuk tidak menggubris nya.
"Abis ini mau kemana lagi?" Tanya Natan.
"Umm... Nonton?"
"Film apa?"
"Horor!!"
"Ok!" Jawab Natan sembari menghabiskan makanan nya.
********
Perut gue rasanya laper banget, buka kulkas gak ada apa-apa. Biasanya akhir bulan gue belanja sama Natan buat stok satu bulan. Tapi entahlah tu setan berubah drastis banget. Apasih yang gak gue punya yang Cici punya? Padahal semuanya udah gue kasih sama dia. Termasuk mahkota gue!
Jangan kira kita pacaran gak ngapa-ngapain! Kita udah Having sex, make out dan segala embel-embelnya. Gue percaya dia bukan pucek boy! Pasalnya dia pacaran baru sama gue doang! Dan gue tau dari temen-temen nya dia tu polos. Tapi nyatanya gue salah! Anjir emang. Gue kaga nyesel sih, semuanya kemauan gue juga. Kita main atas dasar suka sama suka gak ada paksaan.
Belom gue sempet duduk, di depan kost udah ada suara klakson motor bisik banget! Untung kost gue jauh dari rumah-rumah tetangga. Jadi enggak bakal memancing keributan. Gue segera ke luar kamar dan bukain pintu buat pasangan serasi ini.
"Eh mana pesenan gue?"
"Ntar dulu dong! Turun aja belom nih. Ngajak gelut lo?" Jawab Nila ngegas.
"Heheh ya maap! Silakan masuk Tuan dan Nyonya. Bibi gak buat apa-apa nih. Go food aja gimana? Laper!"
"Sialan!" Ucap Nila sambil getok pala gue!
"Anjir sakit tau!"
"Abis nya elo ngeselin. Udah tau laper. Sekalian kek ngomong ke kita, biar di beliin sekalian!" Oceh Nila.
"Udah-udah namanya juga bucin lagi patah hati! Semuanya gak konek!" Lerai Reynald.
"Tuu dengerin kata bebep!"
"Bebep gue neh, jangan macem-macem lo!" Ujar Nila ke gue sinis.
"Heheh, bebep aku godain yaa!" Canda gue ngegoda Reynald sampe keduanya ketawa kenceng banget kek toa.