8. The Truth

494 67 6
                                    

Author POV

Taehyun kembali melakukan rutinitasnya seperti biasa. Ia datang ke sekolah. Setelah masuk kelas ia duduk di kursinya, memasang headset ke telinga, kemudian menelungkupkan kepala ke meja dan masuk ke dalam dunia mimpi. Namun sayangnya, tidur lelaki itu terganggu karena kehadiran seseorang yang memukul mejanya.

"Woy! Masih pagi lo udah tidur."

Taehyun tak memperdulikan siapa yang bicara padanya saat ini. Ia kembali memejamkan mata.

"Denger gue gak, sih? Gue itu ngomong sama lo, akang siomay."

"Berisik!"

"Weh nggak bisa diganggu, ya? Okay. Padahal gue mau ngasih tau kabar terhangat."

Lelaki itu mendongakkan kepala.
"Ingat ya Beomgyu, gue gak mau dengar kalo tentang cewek."

"Bukan." Lelaki bernama Choi Beomgyu itu menyilangkan kedua tangannya.
"Ini tentang olimpiade fisika yang bakal lo ikutin. Gue dikasih tau sama Hueningkai kalo lo dibatalin buat ikut terus diganti sama anak kelas sepuluh."

"Kapan lo tau kabar itu?"

"Kemaren. Gue pengen ngasih tau langsung sama lo tapi ternyata lo ga ada di rumah." Jelas Beomgyu.

Choi Beomgyu adalah teman sekelas Taehyun, teman satu ekskul futsal, dan teman berbagi gosip.

Sebenarnya Taehyun tidak suka hal semacam itu seperti gosip. Menurutnya hanya kaum perempuan yang menyukainya. Tetapi ada untungnya bagi Taehyun karena Beomgyu itu populer di  sekolah. Selain karena wajahnya yang terlalu tampan, dia juga pandai main musik dan jadi idola para gadis di sekolah mereka sehingga tidak heran kalau Beomgyu cepat mendapatkan informasi terbaru.

"Gue sih gak masalah mau ikut atau gak. Berarti itu bukan kesempatan gue. Simple, kan?"

"Gue tau. Tapi kesempatan ga datang dua kali, Taehyun. Mending lo nanya ke Pak Seokjin kenapa lo ngga diikutin."

"Males."

"Astaga, lo gampang banget ya nyerah." Cibir Beomgyu.

Taehyun hanya diam dan kembali melanjutkan tidurnya. Ia tidak peduli bahkan jika Beomgyu ingin menghujatnya.

"Gue harap lo ga nyesel lagi, Taehyun."

Setelah mengatakan itu Beomgyu melangkahkan kaki pergi keluar kelas.

.

.

.




LINE


Hyunji
Taehyun

Kamu ngga lupa hari ini ada apa, kan?

Taehyun
Astaga

Gue belum pergi ke makam

Hyunji
Ya udah, ntar kamu jangan lupa buat ke makam Mama kamu

Taehyun
Lo udah ke makam abang lo?

Hyunji
Udah

Maaf aku gak bisa pergi ke makam nya Mama kamu

Taehyun
Ga papa

Hyunji
Aku berdoa buat abang aku dan Mama kamu semoga mereka tenang disisi Tuhan

Taehyun
Hyunji, gue lagi sibuk

Ntar lagi chat nya

TULIP ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang