Bab 5: Perubahan Gin

878 60 2
                                    

Sudah sebulan sejak Itsuki akhirnya bisa mematikan pandangan mistiknya dan sekarang sedang menyelesaikan sesi latihan hari ini. Tanah dipenuhi salju saat musim dingin tiba. Rangiku bisa terlihat sedang duduk mengenakan mantel di atas kimononya yang hijau, dia memandangi Itsuki saat dia berlatih, tidak yakin dengan apa yang dia rasakan di dalam hatinya. Itu selalu terjadi ketika Itsuki tersenyum padanya atau ketika dia menyaksikannya berlatih. Gin meliriknya berlatih dan kemudian di Rangiku sebelum memberikan seringai tahu dan mulai pergi. Pada saat Rangiku menyadari, dia sudah pergi, secercah samar kekhawatiran melewati matanya, tetapi kemudian perhatiannya segera dikumpulkan oleh Itsuki.

Pada awalnya baik Gin dan Rangiku terkejut padanya berlatih, bertanya-tanya untuk alasan apa dia melakukannya. Itsuki terperangah ketika mereka bertanya kepadanya karena dia tidak pernah mempersiapkan jawaban, jadi dia hanya memberikan jawaban kekanak-kanakan dan klise tentang dia merasa tidak berguna dan ingin membantu mereka. Meskipun dia benar-benar ingin membantu mereka dalam waktu dekat, mereka tidak perlu tahu tentang masa depan yang penuh duri. Meskipun akan ada saat-saat kecil kebahagiaan, hanya mengalami hari-hari santai namun memuaskan ini sudah cukup baginya karena dia tahu itu akan segera berakhir.

Itsuki memperhatikan tatapan halus Rangiku padanya tetapi memilih untuk mengabaikannya. Itu membuatnya dengan perasaan yang rumit karena memasuki hubungan sedini ini bahkan tidak terlintas di benaknya. Tidak ada yang bisa mengatakan tentang masa depan, tetapi untuk saat ini dia lebih suka bertindak tidak menyadari hal itu karena itu dapat dikaitkan dengan dia menjadi naksir wanita itu. Meskipun dia bukan seorang otaku, itu adalah impian setiap orang untuk memiliki harem. Terutama di dunia ini karena ada Yoruichi Shihouin, Kuchiki Rukia dan banyak lainnya. Dia tidak pernah tahu apakah dia akan membuat harem atau hanya memiliki satu wanita dan membuatnya bahagia tetapi dia akan menyeberangi jembatan ketika dia sampai di sana, saat ini semua yang perlu dia lakukan adalah meningkatkan kekuatannya sehingga dia dapat membantu teman-temannya dan mencoba untuk mencegah Kematian Gin di masa depan.

Ketika dia selesai latihan, dia pergi ke pondok, di mana handuk hangat disiapkan, untuk membersihkan keringatnya. Melihat tubuhnya, tanda-tanda otot samar mulai terlihat di tubuhnya, meskipun tidak banyak tetapi dibandingkan dengan tubuhnya yang kurus sebelumnya itu adalah perubahan yang baik. Kimono hitamnya yang compang-camping sudah ada di sana disertai dengan mantel kecil. Setelah mengeringkan diri dengan handuk, dia mengenakan kimono dan mengikat rambutnya menjadi ekor kuda tinggi sambil keluar, meninggalkan beberapa helai mengalir di sisi wajahnya.

Dia mencoba mengingat garis waktu saat ini tetapi tidak bisa sampai pada kesimpulan. Tidak disebutkan kapan Rangiku dan Gin bertemu, tetapi dia tahu itu pada musim panas atau musim semi dan bahwa mereka bergabung dengan akademi shin'o 111 tahun sebelum plot utama.

Dia juga tahu bahwa Gin ingin bergabung dengan akademi karena keinginannya untuk membunuh Aizen.

Akhirnya menyadari tidak adanya Gin, Itsuki menoleh ke Rangiku

"Rangiku, apa kamu melihat Gin?" Itsuki bertanya pada harpy yang masih linglung yang bersandar di lengannya

Terkejut oleh pertanyaan yang tiba-tiba, tangannya tergelincir saat dia jatuh ke belakang agak lucu.

Terkejut dengan apa yang terjadi, Itsuki tidak bisa menahan diri untuk mengeluarkan tawa kecil yang memikat pihak lawan

Dia menjawab bangkit kembali sambil mengumpulkan pikirannya dan mengarsipkan momen ini ke dalam ingatan terdalamnya saat wajahnya memerah

"Aku tidak tahu, dia tidak pernah memberi tahu kita ke mana dia pergi setiap kali dia pergi. Sudah seperti itu bahkan sebelum kita bertemu denganmu."

Kulitnya mulai tampak murung dan udara suram mengelilinginya. Momen panik yang jarang terlihat di mata Itsuki ketika dia mencoba menghiburnya dengan mengganti topik pembicaraan.

"..."

Gagal menemukan subjek untuk diubah, Itsuki hanya dibiarkan di sana dengan mulut terbuka tidak yakin bagaimana untuk melanjutkan. Melihat barang antik temannya, Rangiku tertawa terbahak-bahak, udara suramnya yang sebelumnya terhanyut. Menyadari dia ditertawakan, Itsuki menutup mulutnya ketika dia kembali ke dirinya yang apatis dengan sedikit warna merah muncul di wajahnya. Saat si merah surut senyum kecil kemudian merayap ke wajahnya saat Rangiku sekarang kembali normal. Namun, secercah kekhawatiran samar melewati kedua mata mereka pada saat yang sama.

Hari berlalu seperti biasa ketika Itsuki pergi untuk mengumpulkan beberapa kayu bakar, melihat bahwa Gin tidak akan kembali dalam waktu dekat, sementara Rangiku tinggal dan merawat pondok. Tidak peduli seberapa kecil, rumah adalah rumah untuk mereka bertiga. Ketika matahari mulai terbenam, Itsuki kembali ke rumah membawa kayu bakar dalam jumlah yang cukup besar untuk seseorang yang berusia 13 tahun. Itsuki menyadari bahwa memiliki reiatsu memberikan dorongan pada kemampuan tubuhnya. Bahkan Rangiku bisa mengangkat lebih dari rata-rata pria. Namun, untuk Itsuki dia bisa mengangkat lebih dari Rangiku dan bahkan Gin memiliki lebih banyak reiatsu daripada biasanya dan dia melatih tubuhnya. Reiatsu-nya juga terasa sedikit lebih padat daripada Rangiku atau Gin karena dia selalu mengosongkan reiatsu-nya untuk mendorong dirinya sendiri dalam pelatihan.

"Aku di rumah," ucap Itsuki ketika dia masuk dengan tumpukan kayu bakar.

Dia menempatkan mereka di samping dan mengambil pasangan untuk menyalakan api di tengah ruangan. Ketika matahari akhirnya terbenam dan kegelapan perlahan menelan masyarakat jiwa, masih belum ada tanda-tanda Gin kembali ke rumah. Suara khawatir mengalir ke telinganya

"Apakah Gin sudah datang?" Rangiku bertanya sambil memberinya nasi dan telur.

Kondisi hidup ketiganya menjadi jauh lebih baik karena Itsuki selalu pergi untuk melakukan tugas-tugas lain untuk sejumlah kecil kan. Kan menjadi mata uang masyarakat jiwa. Jadi, kadang-kadang ketiganya bisa makan dengan benar. Dia juga bisa membeli tempat tidur yang lebih nyaman, meskipun bekas, untuk ketiganya dan mendapatkan peralatan makan dan piring yang lebih baik. Secara keseluruhan, bisa dibilang kondisi kehidupan di sana sudah membaik.

Melihat ekspresi khawatir di wajah Rangiku, Itsuki meyakinkannya ketika dia mengantarnya ke tempat tidur setelah menikmati makan bersama. Meskipun Rangiku mungkin memiliki perasaan untuknya, baik Gin dan Itsuki menganggapnya sebagai seseorang yang harus mereka lindungi. Ketika Rangiku tertidur, Itsuki mulai bermeditasi sambil berbaring ketika ia perlahan-lahan meningkatkan reiatsu-nya dan membuat kemajuan dalam mendapatkan partisi keempatnya yang akan memungkinkan total 256 proses pemikiran.

Waktu berangsur-angsur berlalu dan masih belum ada tanda-tanda Gin dan segera setelah Itsuki berpikir bahwa dia tidak akan datang, suara langkah kaki samar-samar mengalir ke telinganya. Ada langkah berat tertentu untuk langkah-langkah ini, tetapi mereka tidak diragukan lagi adalah Gin. Ketika Gin memasuki gubuk itu, dia dengan lembut meletakkan kayu bakar yang terkumpulnya dengan yang lain dan berjalan menuju tempat tidurnya. Tidak ada perubahan yang terlihat di wajahnya selain dari kurangnya senyum tetapi Itsuki dapat merasakan jejak niat membunuh yang dipancarkan dari Gin.

'Dia pasti telah bertemu Aizen'

Itsuki tidak mengatakan apa-apa dan terus berpura-pura tertidur ketika Gin berbaring dan tertidur dengan Itsuki mengikuti tidak lama kemudian.

Hari-hari berikutnya, situasi ini terulang kembali dan meskipun Rangiku tidak menunjukkannya, Itsuki dapat mengatakan bahwa dia khawatir. Ada saat-saat ketika Gin tidak pernah pulang sama sekali dan hanya tiba di pagi hari dan kadang-kadang, ia pulang dengan bau darah. Meskipun dia mencoba menyembunyikannya, Itsuki dengan inderanya yang tinggi masih bisa merasakannya.

Akhirnya, Itsuki tidak tahan lagi dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Jadi, suatu malam, setelah Rangiku tertidur, Itsuki terjaga dan menunggu di luar gubuk Gin pulang. Dia tidak menunggu lama ketika dia melihat Gin keluar dari hutan.

Rebirth in BleachTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang