Cleva Pov.
Hari ini adalah hari pertama gue pake seragam putih abu-abu. Tapi di hari pertama ini udah nggak ngenakin banget dan bikin mood gue hancur. Dan bakalan jadi bad day nih pasti.
Saat ini gue sedang ditahan sama kakak-kakak OSIS dan bareng sama murid yang berangkatnya telat. Kebanyakan dari mereka itu sama kaya gue, murid baru alias murid kelas 10. Bayangin dihari pertama masuk sekolah gue udah berangkat telat. Tapi kalo bukan karena kelakuannya bang Taeyong yang susah banget dibangunin, gue ngga bakalan telat. Apalah daya gue, sekarang cuma bisa ngelus dada mencoba sabar dan tabah menerima cobaan. 'harap bersabar ini ujian hidup.'
"kenapa kalian berangkat telat. Jangan seenaknya sendiri, sekolah ini punya aturan. Kalian itu murid baru, sebenernya kalian niat sekolah ngga sih. Baru jadi murid baru udah berani telat" Gue ngga tau siapa yang ngomong. Tapi gue liat name tag nya bertuliskan Jung Jaehyun. Lumayan cakep tapi dia judes nya minta ampun. Omongannya pedes banget lebihin omongan emak gue.
"dengerin yah adik-adik, kalian masih kelas 10, jangan jadi seenaknya dulu, masa iya baru masuk udah semaunya sendiri"
Beda lagi dengan kak Jaehyun. Omongannya lembut banget selembut sutra. Bikin hati gue adem, seadem lemari es. Dan ini gue baru suka. Cakep? Oh pasti. Terlihat name tag nya bertuliskan Lee Jeno. Oke sip, bakal jadi target gue :)
Sebenernya gue males banget buat dengerin omongan kakak-kakak OSIS yang sama sekali ngga jelas ngomong apaan. Intinya kita ngga boleh berangkat telat dan harus datang tepat waktu. Tapi mereka ngomongnya pake muter-muter segala kayak bianglala.
Tapi gue sama sekali ngga peduliin itu semua. Gue cuman liatin kakak-kakak OSIS yang kebanyakan itu cogan semua. Terutama si Kak Jeno, dan selama ini gue mandangin dia terus.
Pas gue lagi asik-asiknya mandangin kak Jeno eh tiba-tiba gue dapet tatapan tajam dari Kak Jaehyun. Sontak gue langsung nundukin kepala. Takutlah kena semprot sama dia.
Tidak lama kemudian, selesai juga eksekusi dari kakak-kakak OSIS. Dan akhirnya kita semua bisa bernafas dengan lega.
Berhubung sekarang itu hari pertama masuk sekolah, mereka ngasih keringanan untuk membebaskan kita dari hukuman. Mereka cuma ngasih ceramah ke kita.
'Syukur deh, rezeki anak solehah telat berangkat sekolah ngga dapet hukuman, malah bisa mandangin cogan-cogan yang kece baday,'
"jadi adik-adik sekarang kalian langsung kembali ke kelas kalian masing-masing ya. Dan satu lagi, kalian jangan ulangi lagi buat terlambat oke" ucap kak Jeno sembari mengacungkan jempol dan tersenyum manis.
"siap kakkk!!!" sorak kami semua.
Gue langsung berjalan menuju kelas. Nasib gue lagi yang dapet kelas di lantai 3 dan paling pojok. Udah gedung sekolah ini luas banget dan tinggi pula sampai ada 5 lantai. Maklumin aja, pasalnya murid yang bersekolah disini itu kebanyakan anak orang menengah keatas alias orang kaya semua. Ya alhamdulillah termasuk gue juga. 'sombong dikit ga papa kali :)'
Gue sengaja mempercepat jalannya biar cepet sampe ke kelas. Dan sesuatu hal tak terduga terjadi. Ditengah perjalanan gue nabrak seseorang, sampe gue dan dia pun jatuh ke lantai. Untung suasana sekolah saat ini lumayan sepi jadi gue ngga malu-malu banget.
"eh maaf yah, gue ngga sengaja" ucap gue sembari mencoba berdiri.
Sontak gue kaget saat gue tau siapa orang yang gue tabrak. Ternyata dia itu kak Jaehyun, gilaseh. Tatapannya tajem banget, gue jadi takut dong. Dia cuma diem sambil mandangin gue dari atas sampe bawah.
"lo yang telat tadi kan? Siapa nama lo?"
Gue menyirit heran, kenapa dia tanya gitu ke gue? Tapi untung juga si dia ngga ngomel-ngomel. "na-nama g-gue Cleva kak" jawab gue gugup.
"oh" padat, singkat, dan nggak jelas. Setelah itu kak Jaehyun pergi ninggalin gur ditempat.
"ck, judes banget lu ihh" gue ngedumel pelan. Dan ternyata masih bisa kedengeran sama kak Jaehyun. Sial!.
"bodo amat"
Langsung gue lanjutin perjalanan menuju kelas. Ditengah perjalanan tiba-tiba ada yang teriak nyebut nama gue dari belakang.
"CLEVA!!"
'astaga siapa lagi si, perasaan hari ni banyak banget gangguannya'
Gue langsung balik badan liat siapa orang yang menggil gue tadi. Eh dan ternyata yang manggil gue itu si Nancy sama Mina. Mereka berdua itu bestay gue dari jaman ingusan. Dan ngga disangka mereka berdua sekolah disini juga. Emang ya jodoh ngga akan ketuker, seperti kita misalnya :)
"eh curut, lo berdua sekolah disini juga ternyata?" tanya gue.
"yaampun curut ngga berkelas banget si, jahat lo Clev" kata Mina sambil melipat kedua tangannya di dada. Gue cuna ketawa liat ekspresi Mina.
"iya gue sama Mina sekolah disini, dan sekarang ketambahan lo sekolah disini juga" kata Nancy.
Gue cuma ngangguk kepala mendengan ucapan Nancy. "eh gue masuk kelas 10 Ipa C, lo berdua masuk kelas apa?" tanya gue.
"beneran lo Clev? Astaga dragon kita bertiga bareng lagi dong" ucap Mina.
"iya lah masa gue boong si"
"kelas kuy" ajak Nancy. Dan gue sama Mina menjawab dengan anggukan atas ajakan dari Nancy.
Kita bertigapun melangkahkan kali menuju kelas. Gue sedikit bersyukur, setidaknya gue ngga perlu susah payah cari temen karena udah ada Nancy dan Mina. Gue itu tergolong orang yang susah banget deket sama orang baru, dan perlu waktu lama. Bayangkan saja jika tidak ada Nancy dan Mina, mungkin gue bakal jadi anak pendiem.
***
A/n
-udah mulai ya guys semoga kalian suka unch. Jangan lupa buat vote and comment buat kelanjutan cerita ini. Ayo next siapa tau suka :")Queennana
KAMU SEDANG MEMBACA
Chingtah ; JJH
Fiksi Penggemar[ON GOING] "Gue akan terus berusaha buat luluhin hati lo. Ngga peduli betapa kerasnya perjuangan gue dapetin lo. Yang gue inginkan adalah gue bisa dapetin cinta lo. Karena lo udah bikin gue jatuh sejatuh jatuhnya dalam cinta" - JJH