Jisung bangun dengan keadaan tubuh yang rasanya sakit semua begitu dia gerakkin. Matanya susah dibuka, mulutnya perih dan suaranya juga habis.
Tenggorokannya juga kering banget, Jisung mau minum. Tapi pas dia liat gelas di nakas, airnya udah kosong; Jisung lupa ngisi.
Akhirnya Jisung cuma garuk - garuk aja sambil liat jam, yang ternyata udah nunjukin waktunya makan malam. Dia merengut sendirian dikamar. Rasanya males banget gitu ke bawah. Padahal dia haus sama lapar juga.
Jisung masih gedek. Begitu papanya pulang, dia langsung diinterogasi ditempat. Waktu dia ngasih seribu alasan buat membela diri, ayahnya itu masih aja belain Jaemin. Oke, mungkin Mark panik karena gak liat Jaemin nyambut di depan rumah makanya beliau langsung pergi ke kamar nyusul mamanya itu. Ninggalin Jisung sama penjelasannya yang masih nyangkut ditenggorokan.
Jisung masih bisa maklum, mungkin tadi masih pada panas kepalanya. Tapi ya, gimana ya? Jisung sendiri udah males gitu jelasinnya juga. Cape hati. Nanti di marahin lagi, rame lagi. Jisung lagi yang salah.
Papanya sih okelah, pasti bisa ngertiin Jisung. Secara mau segimana bandelnya Jisung, Mark gak pernah 'tuh marah - marah heboh, paling sekalinya marah ya langsung pukul. Dan itu efeknya kena banget, makanya Jisung lebih dengerin kata - kata papa daripada mamanya.
Hhe.
Yang bikin malesnya itu si mama, belum siap Jisung itu sama perubahan sikap Jaemin yang asalnya kalem, jarang marah gitu jadi tiba - tiba muter 180°. Jisung jadi suka ngebatin, kaya sekarang.
Gimana mau ke bawah sementara Jisung yang biasanya suka di panggil makan jam segini sekarang kedengerannya hening diluar; gak ada yang manggil. Jadi gak enak aja rasanya, dia berasa kayak orang asing di rumah ini. Jisung itu emang baperan si orangnya.
Mana hape dia mati sementara casan dia ada di bawah.
Jisung jadinya ngelamun panjang. Heningnya suasana kamar dia ngedukung banget buat ngebatin. Sampai dia gak kerasa tidur sekejap saking masih ngantuknya, tiba - tiba ngebelalak bangun gegara keselek sama ludahnya sendiri yang bikin dia batuk heboh. Beneran heboh, sampe rasanya sakit banget tenggorokannya.
Jisung langsung beringsut bangun, beburu keluar kamar buat ambil minum di bawah. Ubah rencana yang tadinya dia gak bakalan keluar sampe besok.
Bodo amat lah, Jisung gak mau mati.
Sempet aneh pas dia nginjek dapur gak ada siapa - siapa disana. Biasanya kan mamanya itu suka ribut lagi masak. Tapi sekarang hening, tv di ruang tengah aja gak nyala.
Jisung jadinya penasaran. Dia ngecek pintu kulkas barangkali tertempel satu lembar stick note disana, tapi gak ada. Sambil jalan bawa gelas gede yang masih di simpen di mulut dia pergi keluar, nyamperin casan dia yang ngegantung terus ngisi amunisi batre buat liat pesan mamanya kalau memang benar orangtua Jisung keluar.
Tapi gak ada juga.
Jisung masih penasaran, inget sama si papa yang suka nongkrong di luar, Jisung melangkah ke teras depan rumah. Ya tapi gitu lagi, gak ada.
Di luar sepi, bahkan Jisung baru nyadar kalo lampu sini belum pada dinyalain jadinya gelap.
Guk!guk!
Jisung malik, nemuin seekor anak anjing jenis husky punya papanya yang tumbenan di keluarin dari kandang. Karena anjing itu ngedeketin, Jisung jongkok terus elus - elus sayang hewan itu.
"Mana Papa?"
Suara Jisung hilang, yaampun.
Padahal dia gak ngerasa teriak - teriak tuh tadi-
KAMU SEDANG MEMBACA
oudste kind ; jisung
Fanfic[COMPLETED] » Rasanya Jisung seneng banget bakal punya adik --semoga, ya. ◆MPREG!!! jangan salah lapak, sayang.