O3 - Kado.

4.3K 729 108
                                    

"ayo, hyunsuk~ aku laperr"

"bentar, nyeon. nyalin tugas dulu, biar gak buru-buru makannya"

"nah, selesai! ayo, nyeon"

haknyeon dan hyunsuk jalan ke kantin sambil ngobrol apapun yang muncul diotak mereka.

"eh nyeon, kak sunwoo sama kak yoonbin tuh!" ucap hyunsuk sambil nunjuk dua orang dengan kulit yang agak berbeda.

"manaa?" tanya haknyeon sambil celingak-celinguk.

"didepan tukang batagor, nyeon"

didepan tukang batagor cuma ada sunwoo dan yoonbin. murid lain yang mau kesana segan, mereka gak berani sama dua orang itu. kecuali,

"kak sunwoo!"

iya, kecuali haknyeon.

"apa lagi, sih? ngikutin gue mulu" ketus sunwoo.

haknyeon menekuk alisnya, "apaan sih, kak. aku mau beli batagor-- mas, haknyeon beli 5 ribu, ya!"

yoonbin udah nahan buat gak ngakak. nanti image dia sebagai cogan dingin sirna.

sunwoo kesel banget. jadi cowok ini manggil dia bukan karena ngikutin? kok tumben?!

bahkan sunwoo yang nahan kesel lupa kalau dia mau beli batagor. sedangkan mas chan lagi asik ngelayanin yoonbin dan haknyeon yang sesekali bercanda sama haknyeon.

"duluan ya, kak" kata haknyeon sambil senyum.

"hm" balas sunwoo yang dari tadi masih buang muka.

"kenapa, kak? aku pamit sama kak yoonbin tadi" jawab haknyeon. jujur kok, tadi dia pamit sama yoonbin terus niatnya lanjut pamit sama sunwoo.

tapi sunwoo udah bales duluan, ya gak perlu pamit lagi kan?

sunwoo natap haknyeon datar. haknyeon gelagapan.

"y-ya udah aku pergi"

"makanya situ gak usah kegeeran, bangsad" celetuk yoonbin.

"sok tau banget, njing"


sunwoo merasa kayak ada yang kurang, ada yang ganjel gitu. tapi apa, ya?

"bin, kok gue ngerasa ada yang kurang gitu ya?" tanya sunwoo.

"gara-gara gak ditempelin degem lo kali," jawab yoonbin ngasal.

sunwoo jadi termenung, "emang iya?"

yoonbin nengok ke sunwoo, "ya mana gue tau lah, buluk!"

line!

suara tanda pesan masuk bunyi dari hape yoonbin.

nyeonhak
siang, kak.
ini kak yoonbin, kan?
aku haknyeon, dpt id kakak-
dari hyunsuk, gpp kan?

oh iy, santai.
knp?

nyeonhak
kak, inget kan hari ini-
ultah kak sunwoo?
pulang sklh nanti aku mau-
nitip kado ya ke kakak, blh ga?

blh sih,
tp kan biasany lo sndiri?

nyeonhak
hehehe, soalnya hadiah-
yg ini penting, gak mau ditolak

oh oke, dmn?

nyeonhak
deket kelas kakak aja

yoonbin emang sempet tepok jidat tadi, lupa kalau sunwoo ulang tahun.

"bro,"

"hm?"

"gak mau ngasih pu gitu?" tanya Yoonbin dengan nada jail tapi dengan wajah datarnya, always.

"lo ngucapin hbd ke gue aja kaga, cok" balas sunwoo sebelum ninggalin yoonbin.






__

jam terakhir dikelas haknyeon gurunya gak ada, jadi pas setelah bel bunyi haknyeon langsung lari kearah kelas yoonbin dan sunwoo.

bahkan hyunsuk ditinggal.

setelah nunggu 2 menit, murid kelas sunwoo mulai keluar.

setelah nunggu yoonbin, akhirnya yang keluar sunwoo duluan. haknyeon jadi pengen kasih langsung aja ke sunwoo,

"ngapain lo?" tanya sunwoo sambil natap haknyeon datar.

haknyeon gelagapan, "eung.. a-anu--"

"nyeon?"

seketika wajah gelagapan haknyeon berubah jadi cerah setelah panggilan dari cowok bermata segaris itu.

"kak yoonbin!"

sunwoo menatap bingung haknyeon dan yoonbin, tapi masih mempertahankan wajah dinginnya.

sampai yoonbin yang ngajak haknyeon menjauh, kebingungan sunwoo bertambah berkali-kali lipat.

'yoonbin sama tuh dekel ada apa?' pikir sunwoo.

"woi? bengong aja, lo"

sunwoo sadar dari lamunannya, "abis ngapain, lo?" tanya sunwoo.

yoonbin smirk tipis, "kenapa? mulai jealous?" tanya yoonbin.

sunwoo memutar bola matanya, "crazy,"

kali ini yoonbin yang memutar bola matanya, "dia manis, cuk. banyak yang naksir"

"lo pasti tau hyunjin kan? sebelum sama felix kan mereka mantanan, nu. bisa lo liat kan kalau hyunjin most wanted banget, yang kayak jeongin aja ditolak, bro" lanjut yoonbin panjang lebar.

sunwoo memandang yoonbin aneh, "oh? gitu? lagian, lo bisa tau segitu banyak dari mana? join geng cabenya daehwi?"

yoonbin mengacungkan jari tengahnya, "gue juga bisa naksir dia, bro" lanjut yoonbin sebelum akhirnya menepuk pelan bahu sunwoo dan berjalan lebih cepat ke arah parkiran.

"ngapain si bangsat naksir haknyeon?" gumam sunwoo.

"dih apaan banget otak gue," lanjutnya.




"lah, lo beluk balik bin?" sunwoo yang baru nyampe parkiran sekolah ngeliat yoonbin lagi ngangkring.

"nih," yoonbin ngasih kotak yang dibalut kertas kado.

sunwoo mengernyit, "lo mau ngeprank?"

"suudzon banget, bangsat. ambil ini" ucap yoonbin.

sunwoo ambil kotaknya, terus dimasukin ke tas.

"thanks"

dirumah, sunwoo buka kotak pemberian yoonbin.

penasaran juga, yoonbin tiba-tiba ngasih dia kado gini. mana dibungkus rapi banget.

setelah bungkusnya dibuka, ada selembar kertas, note gitu.

happiest b'day for you!
semoga suka ya hadiahnya:)
kayaknya pas kok buat kakak♡
—jhn

tanpa berpikir panjang juga sunwoo tau siapa pengirim hadiah ini.


---
vomment
aslinya ini draft udh dari sblm ultah sunu, tapi otak keburu mampet duluan:((

❨ kak sunwoo , sunhak ❩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang